Home / News / Peristiwa

Jumat, 21 Mei 2021 - 22:00 WIB

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT

Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan berupa uang sebesar 60 juta rupiah kepada korban bencana alam banjir bandang dan angin kencang yang terjadi di NTT beberapa waktu yang lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman, Pustopo, Rabu (19/5/2021), bertempat di aula markas Kodim 0732/Sleman.

Rombongan DP KORPRI Kabupaten Sleman yang dipimpin oleh Pustopo menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Penanggung jawab Posko Bencana NTT yang ada di Babarsari, Maklon Hatti, dan Korlap Posko, Gaga Sallo, serta didampingi oleh Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana S.H.,M.,Han., selaku fasilitator. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Bidang Administrasi Korpri Kab. Sleman, Priyo Handoyo, SH, M.Si, Wakil Ketua I Korpri Kab. Sleman, Retno Susiati, SH, MM, dan Ketua Bidang Keuangan DP Korpri, Supardana.

Baca juga   BSI Migrasikan 1,18 Juta Rekening, Perluas Layanan di Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto

Pustopo menjelaskan bahwa bantuan tersebut bersumber dari iuran anggota KORPRI Kabupaten Sleman. Menurutnya bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian KORPRI Kabupaten Sleman terhadap saudara setanah air yang tengah tertimpa musibah bencana alam.

“Donasi ini merupakan program KORPRI Kabupaten Sleman setiap ada bencana nasional. Yang terpenting bukan jumlahnya, tapi ini bentuk kepedulian kita kepada saudara kita”, ujarnya.

Sementara Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana S.H.,M.,Han. Mengapresiasi KORPRI Kabupaten Sleman yang telah memberikan bantuannya kepada warga NTT yang terkena musibah. Dandim 0732/Sleman juga menyebutkan pihaknya juga akan memfasilitasi pengiriman bantuan tersebut, sekaligus mendistribusikannya.

Baca juga   Telur Nyamuk ber-Wolbachia Disebar di Sleman, Ini Maksudnya

“Pada saatnya nanti, untuk pengiriman bantuan yang juga telah kita kumpulkan dari berbagai pihak, kita sudah mengajukan memakai pesawat hercules”, kata Arif.

Maklon Hatti selaku penanggung jawab Posko Bencana NTT di Babarsari, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada KORPRI Kabupaten Sleman yang telah memberikan donasi tersebut. Ia menyebutkan pihaknya akan bekerja sama dengan Kodim 0732/Sleman untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan memastikan bantuan diterima oleh warga yang membutuhkan. (N5)

Share :

Baca Juga

Pemkab Sleman meluncurkan program Si Wolly Nyaman. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Telur Nyamuk ber-Wolbachia Disebar di Sleman, Ini Maksudnya
Direktur Utama BSI Hery Gunardi usai beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

BSI Migrasikan 1,18 Juta Rekening, Perluas Layanan di Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto
Kios percontohan di kompleks Pasar Kowen Sidokarto. Foto: Nyatanya.com/Sulis

Peristiwa

BUMKal Karta Sembada Miliki Kios Percontohan
Pemotongan tumpeng yang dilakukan Ignatius Anto (Pemimpin Redaksi), diserahkan kepada Ahmad Zain (Redaktur Pelaksana) menandai kelahiran media online nyatanya.com. Foto: nyatanya.com/admin

Peristiwa

Momentum 1 Juni 2021
Salah satu ruas JJLS di Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul dengan pemandangan elok di sepanjang jalan. Foto: nyatanya.com/Anto

News

Pembangunan JJLS Dikebut, Jalur Elok Penghubung Gunungkidul dan Wonogiri
Info Grafis: nyatanya.com/Twitter @kominfodiy

News

Diskominfo Keluarkan Jadwal Migrasi TV Biasa ke Digital
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Sragen)

News

Perketat PPKM, Pemkab Sragen Larang Hajatan dan Arisan
Kecelakaan roda dua dan truk tronton mengakibatkan korban mengalami luka serius. Foto: nyatanya.com/ahmad zain

News

Motor Tabrak Tronton, Satu Korban Luka Parah