Home / News / Peristiwa

Jumat, 21 Mei 2021 - 22:00 WIB

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT

Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan berupa uang sebesar 60 juta rupiah kepada korban bencana alam banjir bandang dan angin kencang yang terjadi di NTT beberapa waktu yang lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman, Pustopo, Rabu (19/5/2021), bertempat di aula markas Kodim 0732/Sleman.

Rombongan DP KORPRI Kabupaten Sleman yang dipimpin oleh Pustopo menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Penanggung jawab Posko Bencana NTT yang ada di Babarsari, Maklon Hatti, dan Korlap Posko, Gaga Sallo, serta didampingi oleh Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana S.H.,M.,Han., selaku fasilitator. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Bidang Administrasi Korpri Kab. Sleman, Priyo Handoyo, SH, M.Si, Wakil Ketua I Korpri Kab. Sleman, Retno Susiati, SH, MM, dan Ketua Bidang Keuangan DP Korpri, Supardana.

Baca juga   DIY Siapkan Pembukaan Sektor Non Esensial

Pustopo menjelaskan bahwa bantuan tersebut bersumber dari iuran anggota KORPRI Kabupaten Sleman. Menurutnya bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian KORPRI Kabupaten Sleman terhadap saudara setanah air yang tengah tertimpa musibah bencana alam.

“Donasi ini merupakan program KORPRI Kabupaten Sleman setiap ada bencana nasional. Yang terpenting bukan jumlahnya, tapi ini bentuk kepedulian kita kepada saudara kita”, ujarnya.

Sementara Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana S.H.,M.,Han. Mengapresiasi KORPRI Kabupaten Sleman yang telah memberikan bantuannya kepada warga NTT yang terkena musibah. Dandim 0732/Sleman juga menyebutkan pihaknya juga akan memfasilitasi pengiriman bantuan tersebut, sekaligus mendistribusikannya.

Baca juga   Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan

“Pada saatnya nanti, untuk pengiriman bantuan yang juga telah kita kumpulkan dari berbagai pihak, kita sudah mengajukan memakai pesawat hercules”, kata Arif.

Maklon Hatti selaku penanggung jawab Posko Bencana NTT di Babarsari, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada KORPRI Kabupaten Sleman yang telah memberikan donasi tersebut. Ia menyebutkan pihaknya akan bekerja sama dengan Kodim 0732/Sleman untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan memastikan bantuan diterima oleh warga yang membutuhkan. (N5)

Share :

Baca Juga

Warga tampak rela antre di depot pengisian oksigen di Selokan Mataram, Mlati, Sleman, Selasa (27/7/2021) siang. (Foto:nyatanya.com/zainuri arifin)

News

Kembali Alami Kelangkaan, Warga Rela Antre Beli Oksigen
Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

Peristiwa

Produk UMKM Magelang Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69
RSUD Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Temanggung Tambah Tempat Tidur
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Warga Boyolali Dilarang Gelar Hajatan, yang Sudah Terlanjur Dapat Izin Dicabut
Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur KGPAA Paku Alm X. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Jatah Oksigen DIY Ditambah 47,6 Ton Setiap Hari
Waspada pasang air laut di perairan selatan Jawa Timur tanggal 22-27 Juni 2021. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa Timur
Heroe Poerwadi resmi menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Yogya Jabat Ketua Umum MES DIY
Yogyakarta sebagai kota pariwisata dan kota pendidikan, dua hal ini menjadi perhatian dalam Penerapan PPKM Level 3 DIY. (Foto: Agoes Jumianto)

News

Penerapan PPKM Level 3 DIY, Sektor Wisata dan Pendidikan Jadi Perhatian