Home / Peristiwa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:40 WIB

Dosen dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta, Rapat Persiapan Kegiatan Hibah PKM Karya Seni Tahun 2022

Rapat persiapan PKM Karya Seni yang lolos seleksi dan didanai dana hibah DIPA ISI Surakarta tahun 2022. Foto: Dok ISI Surakarta

Rapat persiapan PKM Karya Seni yang lolos seleksi dan didanai dana hibah DIPA ISI Surakarta tahun 2022. Foto: Dok ISI Surakarta

NYATANYA.COM, Surakarta – Proposal skim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Karya Seni yang bertema go green lolos seleksi dan didanai dana hibah DIPA ISI Surakarta tahun 2022.

Untuk mematangkan persiapan kegiatan PKM tersebut, sejumlah tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa sebagai anggota pembantu pengabdian kepada masyarakat menggelar rapat bersama mitra kegiatan yakni KWT Ngudi Makmur, Joglo, Kadipiro, Surakarta.

Agenda rapat persiapan yang diselenggarakan pada Kamis (9/6/2022) di Ruang Rapat Jurusan Desain, Gedung V, FSRD ISI Surakarta,  Kampus Mojosongo dihadiri dosen dan puluhan mahasiswa.

Baca juga   Kapolres Blora Serahkan Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas

Agenda rapat membahas seputar tema, media, dan teknis pelaksanaan berkarya bersama merancang desain poster yang nantinya akan dipamerkan di ruang publik.

Proposal yang berjudul Kolaborasi Rancang Desain Poster Tema Go Green Sebagai Media Informasi Ruang Publik Bersama Kelompok Wanita Tani Ngudi, Kadipiro, Surakarta ini diajukan oleh tim dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang diketuai oleh Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds, Rendya Adi Kurniawan, M.Sn., dan Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn.

Baca juga   Tanpa Kirab, Festival Jenang Solo Tetap Bawa Spirit Kebersamaan

Menurut Basnendar H, PKM Karya Seni ini berupaya mengajak anggota mitra dari masyarakat untuk merancang desain poster dengan didampingi tim dosen dan mahasiswa.

“Selain memberikan pengetahuan seputar desain poster, juga menjadi media bagi civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dalam membantu dalam memecahkan masalah serta sebagai salah satu solusi langsung kepada masyarakat umum melalui bidang desain komunikasi visual,” terang Basnendar.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Bupati Klaten saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Mapolres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Kasus Corona Masih Tinggi di Klaten, Polda Jateng Terapkan Manajemen Kontigensi
Jembatan yang rusak diterjang banjir di Desa Sendang Ayu, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Minggu (23/1/2022). (Foto: BPBD)

Peristiwa

12 Hektare Sawah dan Satu Jembatan Rusak Diterjang Banjir di Lampung Tengah
Atraksi kesenian reog turut memeriahkan sedekah bumi Sendang Plesungan. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Sedekah Bumi, Pemdes Plesungan Ajak Kirab Budaya 67 RT
Semua elemen bergotong royong untuk penanganan longsor jalan penghubung Rembang – Pati. (Foto: Diskominfo Rembang)

Peristiwa

Tanggul Bahu Jalan Penghubung Rembang – Pati yang Longsor Mulai Dikerjakan
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Dekranasda Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Dekranasda Sleman Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku IKM
Baznas Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan kursi roda kepada Sadali, warga Dusun Ngasem Desa Jetis, Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Baznas Siapkan Dana Pendidikan Anak Yatim Covid-19
Acara 100 Tahun Karya Penerbit dan Percetakan Kanisius "Cita dan Karya Warnai Indonesia", Kamis (27/1/2022) di Ballroom Indraprasta, Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Percetakan Kanisius Turut Andil Cerdaskan Kehidupan Bangsa
Kendaraan operasional yang selalu standby di kantor BPBD Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

BPBD Magelang Siagakan SDM dan Infrastruktur Jalur Evakuasi Merapi