Home / News

Minggu, 2 Oktober 2022 - 15:04 WIB

Dubes Inggris Berduka Cita atas Korban Kerusuhan Sepak Bola di Kanjuruhan Malang

Kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/ Ari Bowo Sucipto

Kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/ Ari Bowo Sucipto

NYATANYA.COM, Jakarta – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, menyampaikan duka cita terhadap para korban kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

“Turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam insiden yang terjadi di pertandingan sepak bola di Malang. Doa kami menyertai keluarga para korban,” kata Jenkins di akun Twitter @dubesInggris, Minggu (2/10/2022).

Baca juga   Kejar Target, Gubernur DIY Minta Kabupaten/Kota Sasar Vaksinasi Level Mikro

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan terdapat 127 orang yang meninggal dunia akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Kerusuhan terjadi setelah pertandingan Liga 1 antara Arema Malang versus Persebaya Surabaya, yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya .

Baca juga   Digitalisasi, Bandara Soetta Siapkan Sistem Face Recognition

Sejumlah 125 Aremania dikabarkan menjadi korban tewas dalam insiden tersebut. Sementara itu, terdapat dua anggota kepolisian yang juga dikabarkan tewas.

Mayoritas para korban meninggal dunia karena sesak nafas dan terinjak-injak usai pihak kepolisian melempar gas air mata untuk melerai kerusuhan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Pemkot Yogya menargetkan semua simpang dengan lampu lalu lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) akan dilengkapi Area Traffic Control System (ATCS). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Semua Simpang APILL di Kota Yogyakarta Bakal Dilengkapi ATCS
Suasana di Stadion Kanjuruhan Malang, usai polisi menembakkan gas air mata ke suporter. Foto: selalu.id

News

Polri Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan yang Menimbulkan Korban Tewas 131 Orang
Foto: Dokumentasi Humas AirNav Indonesia/Istimewa

News

AirNav Pastikan Kesiapan Layanan Penerbangan Internasional di Bali
Foto: Dok.Puspenkum

News

Kejagung Kembalikan Berkas Perkara Ferdy Sambo dan Lainnya ke Bareskrim Polri, Ini Alasannya
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H.Laoly dan Menteri Kehakiman Swiss Karin Keller-Sutter di Bern, Swiss setelah menandatangani Perjanjian MLA, 4 Februari 2019. (Foto:Dokumentasi Kemenhukham)

News

Catat! Swiss Kini Tak Lagi Menjadi Surga bagi Koruptor
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat. (Foto:MC Kab.Blora/Teguh)

News

Meski Belum Ada Kasus, Blora Antisipasi Penyakit Hepatitis Akut
NYATANYA.COM, Lumajang - Sejumlah warga mengungsi di balai desa untuk menghindari letusan susulan Gunung Semeru di Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Sidkin Ali/Radar Semeru/HO/abs/rwa) - Sumber: InfoPublik.id

News

Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Foto: ANTARA

News

Tuntaskan Sengketa Laut China Selatan, AS Sarankan Penyelesaian Damai