Home / Wisata

Sabtu, 20 November 2021 - 00:57 WIB

Dubes Marina Berg: Bali Jadi Tujuan Favorit Warga Swedia

Salah satu destinasi di Bali yang menjadi daya tarik wisatawan. (Foto: ANTARA)

Salah satu destinasi di Bali yang menjadi daya tarik wisatawan. (Foto: ANTARA)

NYATANYA.COM, Jakarta – Pulau Bali menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan asal Swedia, khususnya mereka yang melakukan perjalanan secara ringkas hanya bermodalkan ransel atau backpacker.

“Pada umumnya, orang Swedia suka sekali ke Bali, terutama backpacker,” kata Duta Besar (Dubes) Swedia untuk Indonesia Marina Berg dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021).

Marina menuturkan, rata-rata masyarakat Swedia memang suka melancong dan pulau Bali serta Indonesia adalah salah satu tujuan favorit.

Dia yakin para wisatawan asal Swedia telah rindu menikmati waktu di pulau tersebut, setelah pandemi berdampak besar terhadap industri pariwisata dunia akibat perjalanan yang dibatasi.

Baca juga   Pemerintah Izinkan Wisatawan dari 19 Negara Berkunjung ke Bali dan Kepri

Marina juga berpendapat situasi di Bali telah cukup aman untuk berwisata.

Pihak kedutaan besar Swedia di Indonesia dan kedutaan besar Indonesia di Swedia juga senantiasa saling bertukar informasi dan memasarkan pariwisata masing-masing di negaranya.

Swedia menjadi salah satu negara yang diizinkan oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan penerbangan internasional ke Bali.

Baca juga   Makam Para Wali Gunungpring Masih Ditutup untuk Peziarah

Ke 19 negara tersebut yaitu Saudi Arabia, United Arab Emirates (UAE), Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Negara-negara tersebut dipilih sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO), karena angka kasus terkonfirmasi Covid-19 nya berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate (perbandingan jumlah kasus Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan) tergolong rendah.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menhub Budi dan sejumlah pejabat menjajal langsung tour dengan menggunakan VW Safari dan Jeep dari Balgondes Wanurejo menuju Candi Borobudur. (Foto: Humas Kemenhub)

Wisata

Gairahkan Pelaku Wisata, Kemehub Beri Subsidi Angkutan VW di Borobudur
Sandiaga Uno melihat sentra kerajinan di wilayah Breksi. Foto: nyatanya.com/istimewa

Wisata

Pandemi Covid-19, Jumlah Wisatawan ke Tebing Breksi Turun Drastis
Obwis Ketep Pass Magelang termasuk 1 dari 40 Taman Rekreasi Se-Indonesia yang akan dilakukan uji coba pembukaan taman rekreasi tahap III, Jumat (29/10/2021) dalam penerapan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Agoes Jumianto)

Wisata

Jumat 29 Oktober 2021, Obwis Ketep Pass Uji Coba Buka Kembali
Teh Talua, minuman khas Sumatera Barat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Teh Talua, Rasanya Nendang Bikin Pria Tambah Garang
Vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif digelar Dinas Pariwisata DIY di Kawasan Hutan Pinus Mangunan dan Geosite Ngingrong. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Wisata

Percepatan Vaksinasi Pelaku Wisata, Ikhtiar Bangkit Bersama Sektor Pariwisata
Tak hanya rapat kerja dan rapat pleno nasional. B2W juga gowes bareng di sekitar kawasan wisata Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Komunitas Bike To Work Gowes Bareng di Borobudur
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan lima bangunan seni instalasi di Dusun Tegal Loegood Girikerto Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/10/2021). (Foto: MC Kab Sleman)

Wisata

Bupati Sleman Resmikan 5 Bangunan Seni Instalasi Senilai Rp1,2 Miliar
Artos Mall Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Horeee, Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Bolek Masuk Artos Mall