Home / Olga

Rabu, 6 Oktober 2021 - 10:32 WIB

Duel Seru Kejar Tiket Semifinal Basket

Pebasket putra Bali I Putu Bagus Arya (kiri) berusaha melewati pebasket putra Sulawesi Utara Victory Jacob (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putra 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Selasa (5/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

Pebasket putra Bali I Putu Bagus Arya (kiri) berusaha melewati pebasket putra Sulawesi Utara Victory Jacob (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putra 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Selasa (5/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

NYATANYA.COM, Mimika – Cabang bola basket menghadirkan duel hidup-mati bagi tim-tim favorit juara. Sebanyak delapan tim akan saling bertemu di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (6/10/2021).

Dua tim di antaranya memperebutkan tiket semifinal. Di Pool B akan berlaga tim Jawa Timur melawan Bali. Kedua tim sama-sama mengoleksi lima poin dan akan bertanding hidup-mati agar memetik satu tiket semifinal. Salah satu dari mereka akan mendampingi Sulawesi Utara, juara Pool B, ke semifinal.

Laga lainnya yang menentukan tiket semifinal juga akan terjadi di Pool A antara Jawa Tengah melawan DKI Jakarta. Selain bakal merebut satu tiket semifinal, duel penting ini akan menentukan nasib Jawa Barat. Kendati menguasai puncak Pool A dengan tujuh poin dari tiga laga yang telah dimainkan, posisi juara PON 2016 ini masih belum aman.

Pasalnya, DKI masih mengantongi enam poin dan Jateng lima poin. Jabar baru aman melangkah ke semifinal jika DKI mampu menaklukkan Jateng. Sebaliknya, jika Jateng sukses menggasak DKI, maka ketiga tim akan memiliki poin serupa, tujuh poin.

Baca juga   Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua

Karena itu tim yang masuk semifinal akan ditentukan melalui selisih poin kemasukan dan memasukkan. Ini sesuai regulasi dari panitia pelaksana cabang basket PON Papua jika ditemukan kasus seperti di atas.

Dua laga lainnya mempertemukan Kalimantan Selatan vesus Banten (Pool A) dan Sulut kontra Papua sudah berpengaruh terhadap hasil akhir babak penyisihan bagi masing-masing tim. Sebelumnya Kalsel dan Papua sudah dipastikan tersingkir dari pertarungan merebut tiket semifinal.

Laga Lain Klaster Mimika

Pada cabang aerosport disiplin aeromodelling akan digelar lomba untuk penyisihan nomor F3J Terbuka dan F3J INA Terbuka di Lapangan SP-5 dan Stadion Wania Imipi, Kota Timika.

Baca juga   Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020

Disiplin terjun payung juga akan melombakan penyisihan nomor Ketepatan Mendarat Beregu untuk putra dan putri, Kerja Sama di Udara Terbuka, dan Kerja Sama Antarparasut Terbuka dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Mimika, Kota Timika.

Panjat tebing ikut menggelar penyisihan nomor Combined individu putra-putri dari Arena Panjat Tebing, SP-2, Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika, Kota Timika. Jarak venue panjat tebing kurang 500 meter dari Mimika Sport Complex.

Dari cabang biliar akan digelar final nomor Sepuluh Bola Tunggal (10 Ball Single) serta perempat final Delapan Bola Tunggal (8 Ball Single) putra, Snooker (putra), dan English Billiard Point (putra), dan Carom Libre Point (putra). Lomba dilaksanakan di GOR Biliar Timika.

Dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Yohanis Kapiyaw, Timika, akan digelar final sembilan laga disiplin terbang layang. (*)

Sumber InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Acara bincang-bincang "Pengalaman Manis Kontingen PON XX" yang digelar secara daring dari Media Center Kominfo PON Papua di Klaster Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto:Media Center Kominfo PON Papua)

Olga

Bayangan Suram tentang Papua Sirna Selama PON XX
Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DIY PON XX Papua 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras
Tim sepak takraw Jawa Timur usai meraih medali emas pertamanya di PON XX Papua. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Jawa Timur Raih Emas Pertama PON XX dari Cabor Sepak Takraw
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu