Home / Wisata

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:04 WIB

Dukung Pariwisata Yogya, Pertamina Serahkan Posko Gumaton

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menerima secara simbolis bantuan posko Gumaton dari Pertamina. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menerima secara simbolis bantuan posko Gumaton dari Pertamina. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dukungan penuh ditunjukkan PT Pertamina Persero untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, setelah beberapa waktu lalu menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan Covid-19 seperti penyediaan wastafel hingga penanda kawasan wajib masker di beberapa titik di kawasan Malioboro, kini Pertamina menyerahkan Posko Gumaton kepada Pemkot Yogya.

Pendirian Posko Gumaton di kawasan Malioboro ini melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Posko ini sebagai wujud kepedulian Pertamina dalam peningkatan pariwisata di Kota Yogyakarta, khususnya di sekitar kawasan Malioboro.

Baca juga   Pemkot Yogya Canangkan PKK Bangga Kencana Kesehatan

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan Pertamina akan terus berupaya membantu agar pariwisata masih bisa tetap hidup dengan protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat.

“Posko Gumaton ini dapat dioptimalkan sebagai fasilitas pemantauan, khususnya bagi Satgas Covid-19,” ungkapnya di lokasi, Selasa (17/8/2021).

Ditemui usai menerima secara simbolis bantuan posko tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan jika apa yang telah dilakukan oleh pertamina adalah wujud dari gandeng gendong.

Baca juga   Ajib Bangettt! Sego Kikil Mojosongo Jombang yang Bikin Ketagihan

“Saya sangat mengapresiasi adanya posko Gumaton di kawasan Malioboro, selain itu dengan adanya posko ini merupakan simbol kehadiran Pertamina di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Nantinya posko Gumaton ini akan digunakan sebagai posko untuk memantau aktivitas masyarakat melalui CCTV sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berwisata di sekitar kawasan Malioboro, Tugu Yogya, dan Titik Nol Kilometer.

“Dengan posko ini juga dapat digunakan untuk memantau aktivitas warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di kawasan Malioboro dan sekitarnya,” beber Wawali. (*)

Share :

Baca Juga

Petugas Balai Konservasi Borobudur meneliti abu vulkanik Merapi. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Candi Borobudur, Pawon dan Mendut Terdampak Abu Vulkanik Gunung Merapi
(Foto: Taman Pintar Yogyakarta)

Wisata

Asyikkk, Taman Pintar Yogya Siap Dibuka Lur
Watu Dodol berada ditengah ruas jalan yang menghubungkan Situbondo-Banyuwangi dan terletak 5 kilometer sebelum Pelabuhan Ketapang. (Foto: zainuri arifin)

Wisata

Pesona Watu Dodol yang Menyimpan Cerita Mistis
Komunitas VW Cabrio menjajal jelajah wisata lokal di Desa Nglobo. Kegiatan ini menjadi bagian dari program “Ayo Wayahe Dolan Nglobo” yang sedang digalakkan. (Foto: Dokumentasi Sedulur Art)

Wisata

Komunitas VW Cabrio Jelajah Wisata “Ayo Wayahe Dolan Nglobo”
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Tengah dan DIY mengikuti simulasi uji coba pembukaan Taman Wisata Candi Prambanan dengan aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Instagram @media_twc)

Wisata

Hari Ini Candi Prambanan Dibuka untuk Wisatawan dengan Aplikasi PenduliLindungi
Indahnya panorama air terjun Lepo di Dlingo, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Pemkab Bantul)

Wisata

Air Terjun Ledok Pokoh Dlingo Tawarkan Kesegaran Alami
Jip Off Road, salah satu daya tarik wisata di kawasan Borobudur Highland. Foto: nyatanya.com/Instagram

Wisata

Borobudur Highland Siap Menjadi Kawasan Wisata Terpadu
Nuryanto mendapatkan penghargaan Satya Lancana Kepariwisataan dari Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Konsisten Kelola Wisata Desa, Nuryanto Raih Satya Lancana Kepariwisataan