Home / News

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:06 WIB

Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Pemda DIY Terima Hibah Ambulans

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melihat unit mobil ambulans bantuan hibah dari BNPB.  Pemda DIY menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melihat unit mobil ambulans bantuan hibah dari BNPB. Pemda DIY menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemda DIY menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Sabtu (14/8/2021)

Pada kesempatan tersebut, membacakan sambutan Gubernur DIY, Sri Paduka mengatakan bahwa bantuan ini akan meringankan mobilitas pelayanan pasien Covid-19 di DIY mengingat penambahan kasus positif Covid-19 di DIY cukup tinggi.

“Adanya bantuan ini tentunya dapat mempercepat dan mempermudah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan pandemi Covid-19,” jelas Sri Paduka.

Sri Paduka mewakili Pemda DIY turut menyampaikan apresiasi atas inisiasi BNPB memberikan bantuan tersebut.

Baca juga   Pemerintah Revisi Aturan PPKM Darurat: Tempat Ibadah Tak Lagi Ditutup, Resepsi Dilarang!

“Semoga bantuan ini dapat menjadi salah satu langkah penting dalam mempercepat penanganan Covid-19 di DIY.

Sementara, Sekretaris Utama BNPB, Lilik Kurniawan menyampaikan bahwa bantuan mobil tersebut juga didukung oleh Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) beserta PT Asuransi Astra Buana.

Lilik mengatakan bahwa BNPB selalu siap menjadi garda terdepan untuk menanggulangi Covid-19 dengan bersinergi, berkoordinasi, dan berupaya maksimal untuk terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Di samping itu, juga mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menanggulangi Covid-19 kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Lilik menambahkan, selain bantuan berupa 2 unit mobil, BNPB juga memberikan beberapa bantuan dalam bentuk lain.

“Diantaranya memberikan bantuan hibah berupa Bedside, Ventilator ICU, Syringe Pump, Infuse Pump, Defibrilator, HFRH, CRRT, Mesin PCR, Mesin RNA dan alat-alat laboratorium lain kepada RSUP dr. Sardjito, Laboratorium BBTKLPP, dengan total nilai sebesar Rp. 6.724.433.279,” urai Lilik.

Baca juga   Sambut PTM, 8.000 Pelajar di Temanggung Segera Divaksin

Tak lupa, Lilik juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan, pekerja garis depan seperti dokter, perawat, dan seluruh petugas pelayanan kesehatan yang telah bekerja sangat keras dalam memberikan penanganan Covid-19 di wilayah DIY.

Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana, yang ditemui seusai acara, menyampaikan bantuan ini diberikan pada momen yang tepat karena Pemda DIY baru saja menambah beberapa fasilitas isolasi terpusat (isoter).

“Adanya penambahan ini tentu membutuhkan dukungan sarana baik bagi pasien ataupun juga saat pengangkutan jenazah. Ini juga dibutuhkan oleh posduk kita yang men-support Kabupaten/Kota. Ya semoga kita berharap kasusnya juga semakin landai,” tukas Biwara. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksin di SMPN 5. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Ribuan Pelajar di Kota Yogya Antusias Ikuti Vaksinasi
Awan panas guguran Merapi pukul 07.02 diamati dari pos Babadan. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Gunung Merapi 2 Kali Muntahkan Awan Panas
Pesan berantai yang dipastikan hoaks itu. (nyatanya.com/Diskominfo DIY)

News

Kemenkes Tegaskan Kabar yang Sebut WHO Tetapkan R1 A1 High Risk Covid 19 Adalah Hoaks
Vaksinasi yang digelar alumni AKPOL angkatan 1995 eks yon Patriatama di halaman parkir Unit Teater dan Pentas Ramayana Prambanan. (Foto: media_twc)

News

Vaksinasi Pelajar dan Pelaku Wisata di Prambanan Targetkan 3.000 Dosis
Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Jateng untuk percepatan vaksinasi dengan mengoperasikan "Vaccine Mobile". (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Baru 30 Persen, 8,7 Juta Orang di Jateng Telah Divaksin
Hj Etik Suryani SE MM. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

News

Etik Suryani Ajak Warga Sukoharjo di Rumah Saja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada rapat terbatas dengan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan secara daring, Rabu (21/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Pemprov DIY Sediakan Shelter Isoter untuk OTG
Waspada pasang air laut di perairan selatan Jawa Timur tanggal 22-27 Juni 2021. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa Timur