Home / Peristiwa

Rabu, 4 Agustus 2021 - 09:16 WIB

Dukung Percepatan, Kadipaten Pakualaman Gelar Vaksinasi Massal

Pelaksanaan vaksinasi #PAKSIN Pakualaman Sehatkan Indonesia. (Foto: Humas Pemda DIY)

Pelaksanaan vaksinasi #PAKSIN Pakualaman Sehatkan Indonesia. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kadipaten Pakualaman menggelar kegiatan vaksin Covid-19 massal di Puro Pakualaman, Selasa (3/8/2021). Vaksin massal yang digelar selama tiga hari ini dikhususkan bagi warga di Kecamatan Pakualaman guna mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X hadir pada pembukaan dan melakukan peninjauan terhadap kegiatan yang menggunakan jargon #PAKSIN Pakualaman Sehatkan Indonesia ini.

Sri Paduka pun mengungkapkan harapannya agar semua masyarakat DIY mau berpartisipasi pada program vaksinasi Covid-19.

“Kepada masyarakat Yogyakarta, saya berharap dan saya menaruh harapan besar, untuk bisa mengikuti program vaksinasi di manapun program itu dilaksanakan. Carilah informasi melalui media-media yang ada dan daftarkan (diri) segera untuk mendapatkan vaksinasi. Semoga dengan telah mendapat vaksinasi, tentu bisa menjaga paling tidak dari penularan virus corona,” kata Sri Paduka.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I TP PKK DIY, GKBRAy A. Paku Alam menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang digelar Kadipaten Pakualaman ini bertujuan membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi.

Baca juga   Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri

“Untuk kegiatan ini, kami mendapat jatah 1.500 (dosis vaksin), dan itu hanya hitungan jam saja sudah penuh. Ini karena warga senang didekatnya ada fasilitas vaksinasi seperti ini,” ujar Gusti Putri yang juga merupakan istri Wakil Gubernur DIY.

Diungkapkan Gusti Putri, vaksinasi dibuka untuk warga berusia 12 tahun ke atas. Untuk jenis vaksin yang diberikan ialah Sinovac, sehingga akan dilakukan kegiatan serupa pada 28 hari ke depan untuk pemberian vaksinasi dosis kedua.

“Marilah masyarakat Yogyakarta kita bervaksin, karena vaksin dapat melindungi kita dari Covid-19, tapi kita juga harus tetap memenuhi protokol kesehatan. Monggo kita bervaksin ria,” ajaknya.

Mewakili sang ayah Sri Paduka, BPH Kusumo Bimantoro dalam sambutannya kembali meyakinkan semua pihak akan keamanan dan kehalalan dari vaksin yang akan diberikan. Ia pun meminta agar warga tidak perlu ragu karena vaksin juga bertujuan melindungi diri mereka dari Covid-19.

Baca juga   Ribuan Lele Mati Akibat Abu Vulkanik Gunung Merapi

“Vaksin bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok sehingga bisa melindungi diri kita sendiri, keluarga, maupun orang di sekitar kita. Apalagi vaksin ini sudah dites dan diuji secara internasional, sudah aman, halal, dan standar bagi kita semua. Karena itu jangan ragu untuk bervaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Rafi Andika Putra mengatakan, sang ibu yang mengajaknya untuk ikut vaksinasi di Puro Pakualaman. Anak berusia 12 tahun ini mengaku alasannya divaksin karena ingin tetap sehat dan tidak terjangkit Covid-19. “Ayo konco-konco do vaksin, ben sehat,” ajaknya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung HM Al Khadziq. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kasus Covid Turun, Kabupaten Temanggung Kini Level 3
Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober
Vaksinasi yang diselenggarakan IKASUKA Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ikatan Keluarga Alumni UIN Suka Gelar Vaksinasi
Vaksinasi bagi pekerja sektor transportasi dan juru parkir dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Harhubnas, Ratusan Juru Parkir Divaksinasi Covid-19
Kepala BPN Kabupaten Semarang Arya Widya Wasista saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI di Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Setelah Menunggu 21 Tahun, Ratusan Petani P3TR Bakal Miliki Sertifikat Tanah
Warga Wadas dan Cacaban Kecamatan Bener, Purworejo menggelar istighosah mendukung pemerintah dibangunnya proyek nasional Bendungan Bener. (Foto Zainuri Arifin)

Peristiwa

Wujud Dukungan Nyata Kepada Pemerintah Soal Pembangunan Bendungan Bener, Warga Wadas dan Cacaban Gelar Istighosah
Relawan RAPI melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Balai Desa Danurejo Mertoyudan Magelang.(Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

RAPI 51 55 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mertoyudan
(nyatanya.com/Infografis: indonesiabaik)

Peristiwa

Sudah Tau Belum? Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dibatalkan