Home / News

Jumat, 1 Oktober 2021 - 13:39 WIB

Dukung PON XX Papua, Menkominfo Ajak Operator Seluler Optimalkan Broadband

NYATANYA.COM, Jakarta – Dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Kementerian Kominfo mengajak operator seluler untuk menghadirkan jaringan broadband dan layanan digital yang optimal.

“Walaupun dilaksanakan di Papua, tapi tetap layanan jaringan TIK (teknologi informasi dan komunikasi) harus optimal,” ujar Menteri Kominfo (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers Penyelesaian Refarming 2,3 GHz, di Ruang Media Center Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Baca juga   Tim Kriket Putri Papua Sukses Sumbangkan Medali Emas Pertama PON XX

Terkait hal tersebut, Menkominfo menjelaskan bahwa saat ini penyelenggara operator seluler Telkomsel telah menerapkan jaringan teknologi 5G menggunakan frekuensi 2,3 GHz.

“Agar dapat dinikmati oleh seluruh kontingen, atlet, penonton, media peliput dan masyarakat di sekitar venue PON Papua, secara khusus di stadion Lukas Enembe,” tandasnya.

Baca juga   Jangan Terlena! Meski Kasus Harian Covid-19 di Yogya Turun

Menteri Johnny berharap penataan ulang pita frekuensi radio 2,3 GHz memberikan kesempatan dan kemudahan bagi operator seluler dalam pemanfaatan spektrum frekuensi 2,3 GHz yang semakin optimal dan maksimal.

“Kementerian Kominfo berharap momentum PON XX serta suksesnya dan berhasilnya refarming pita frekuensi radio 2,3 GHz dapat mendorong operator seluler di Indonesia untuk menjadi akselerator ekonomi digital, dan mewujudkan Indonesia yang semakin digital, semakin maju,” imbuhnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 248, Tersebar di 18 Kecamatan
KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan Kepala Desa Tlogolele. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

News

Tlogolele Jadi Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Jawa Tengah
Dinsos PMD Wonosobo menyerahkan bantuan dana asistensi dan paket sembako kepada penerima manfaat di wilayahnya. (Foto: Diskominfo Kabupaten Wonosobo)

News

Data Bermasalah, 42.000 Peserta Bebas Iuran BPJS Wonosobo Dinonaktifkan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dan Asekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan DIY Tri Saktiyana melakukan Rapat Koordinasi tentang perencanaan ‘Jogja Planning Gallery’ dengan OPD terkait. (Foto: Humas SIY)

News

Disayembarakan, ‘Jogja Planning Gallery’ Akan Dibangun di Malioboro
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada rapat terbatas dengan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan secara daring, Rabu (21/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Pemprov DIY Sediakan Shelter Isoter untuk OTG
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

PPKM di Klaten Diperpanjang, Seluruh Objek Wisata Ditutup
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (tengah) beserta Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan (kiri) dan Plt Dinkes Boyolali Insan Adi Asmono saat meninjau kegiatan vaksin di Kantor Kecamatan Ngemplak, Jumat (17/9/2021). (Foto: Diskominfo Boyolali)

News

Solo Raya Belum Merata, Menhub Gelontorkan 25.000 Dosis untuk Genjot Vaksinasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari ini 16 warga Kecamatan Secang Magelang Meninggal Covid-19