Home / News

Rabu, 2 November 2022 - 23:14 WIB

Dukung Presidensi G20 Bali, Garuda Layani Kembali Penerbangan Narita – Denpasar

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

NYATANYA.COM, Jakarta – Maskapai Garuda Indonesia (Garuda) resmi mengoperasikan kembali penerbangan rute Narita, Tokyo – Denpasar pulang pergi (pp).

Adapun penerbangan perdananya telah dilakukan pada Selasa (1/11/2022) dengan menggunakan armada A330-300 berkapasitas 251 penumpang yang terdiri dari konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi.

Pada penerbangan perdana dari Narita, Tokyo tersebut, Garuda mengangkut sedikitnya 130 penumpang menuju Denpasar, Bali. Penerbangan ini selanjutnya akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan dari Narita (Tokyo) diberangkatkan dari Bandara Internasional Narita pukul 11.00 local time (LT) dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 18.05 WITA.

Sementara itu, penerbangan Denpasar – Narita (Tokyo) diberangkatkan pada pukul 00.25 WITA untuk kemudian tiba di Bandara Internasional Narita pada pukul 08.40 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyampaikan bahwa pengoperasian kembali penerbangan Narita (Tokyo) – Denpasar merupakan upaya dalam menghadirkan konektivitas udara untuk mendukung pemerataan pemulihan ekonomi nasional, khususnya Bali sebagai salah satu hub pariwisata yang strategis di wilayah Tengah Indonesia.

Baca juga   Bandara I Gusti Ngurah Rai Sambut Pembukaan Kembali Rute Perth - Bali

“Melalui pengembangan jaringan penerbangan antarnegara yang terus kami optimalkan khususnya dalam mendukung upaya percepatan pemulihan pariwisata nasional, kiranya pengoperasian rute Narita (Tokyo) – Denpasar ini dapat memperluas jaringan rute internasional yang dilayani untuk menuju Bali sebagai gerbang masuk wisatawan mancanegara di wilayah Indonesia Tengah menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia seperti Labuan Bajo, Lombok, Kupang, Makassar, dan diharapkan dapat mendukung proyeksi Pemerintah dalam mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara menuju Indonesia pada 2022 yakni sebesar 3,6 juta kunjungan,” ucapnya sebagaimana dikutip InfoPublik pada Rabu (2/11/2022).

Selain itu, pengoperasian kembali rute Narita (Tokyo) – Denpasar ini juga bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang juga didukung dengan antusiasme wisatawan mancanegara khususnya asal Jepang menuju Indonesia yang semakin menunjukkan kenaikan positif, terutama pasca situasi pandemi Covid-19.

Baca juga   Varian Delta Ditemukan di Magelang, Satgas Covid-19 Siap Tambah RS Darurat

“Tentunya hal itu menjadi sinyal positif bagi upaya penguatan sinergi yang terus dilakukan dengan pemangku kepentingan industri pariwisata khususnya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui kehadiran seamless travel experience bagi wisatawan,” kata Irfan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hadirnya penerbangan langsung Narita – Denpasar pp tersebut melengkapi rute penerbangan dari dan menuju Jepang yang sebelumnya telah beroperasi terlebih dahulu yaitu Haneda – Jakarta pp yang diharapkan dapat turut serta mendukung kemajuan komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur ke pasar global dengan proses distribusi angkutan kargo yang aman dan cepat.

“Bertepatan dengan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) sebagai puncak acara Presidensi G20 di Bali pertengahan November mendatang, kiranya pengoperasian rute Narita – Denpasar ini turut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara tersebut dengan ketersediaan transportasi udara yang nyaman dan aman, khususnya untuk pihak yang berpartisipasi aktif dalam gelaran tersebut,” tutup Irfan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X saat melepas mudik gratis pedagang warmindo. (Humas Pemkot Jogja)

News

Ribuan Pedagang Warmindo Mudik Gratis, Eratkan Persaudaran Perantau di Jogja
Sodik, SH, kuasa hukum CV. Samitra Jaya mengungkapkan, kliennya secara resmi mengajukan kasasi melalui Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya. (Foto: Istimewa)

News

Tak Puas dengan Putusan Hakim, Samitra Jaya Resmi Ajukan Kasasi
Presiden Jokowi membuka dimulainya pembangunan proyek hilirisasi batu bara menjadi Dimetil Eter (DME) yang berada di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (24/1/2022). (Foto: Istimewa/BPMI)

News

Presiden Jokowi: Proyek Hilirisasi Industri Batubara Dimulai
Presiden Jokowi mengajak para anggota negara G7 dapat berinvestasi di sektor energi bersih di Indonesia. Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Ajak Negara G7 Berinvestasi Energi Bersih di Indonesia
Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI/Setpres)

News

Terkait Pencopotan Brigjen Endar, Jokowi Minta Ketua KPK Ikuti Aturan
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Masjid Al Husna yang berada di lantai 1 Hartono Mall, Depok, Sleman, Kamis (24/3/2022). Foto: Humas Sleman

News

Ada di Sleman, Masjid Ini Diklaim sebagai Masjid di Dalam Mall Terbesar di DIY-Jateng
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Hari ini 16 warga Kecamatan Secang Magelang Meninggal Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo saat upacara peringatan HUT ke-71 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur, Minggu (15/8/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

News

HUT ke-71 Jateng, Momentum Refleksi Diri