Home / Peristiwa

Kamis, 29 September 2022 - 22:00 WIB

Dukung Program MBKM, Universitas Pasundan Jajaki Kerja Sama dengan DKV ISI Surakarta

NYATANYA.COM, Surakarta – Dalam rangka menyambut kunjungan dari Prodi DKV Universitas Pasundan sebagai wujud awal dimulainya kerja sama antar keduanya dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana pertemuan awal ini sebagai rintisan kerjasama dengan Prodi DKV ISI Surakarta.

Ketiga dosen dari Universitas Pasundan tersebut adalah Kaprodi DKV Universitas Pasundan, Fadhly Abdillah, S.Sn., M.Ds., Wakil Direktur LBS, Tata Kartasudjana, S.Sn., M.Ds., dan Wakil Dekan 2, Boy Irwan Budiman, S.Sn.

Ketiganya disambut dan diterima di Ruang Rapat Gedung V lantai 2 di kampus Mojosongo pada Kamis, 29 September 2022.

Pada awal pertemuan, Dekan FSRD ISI Surakarta menyampaikan apresiasi dan menjelaskan kondisi Prodi DKV saat ini. Ia menyampaikan bahwa Prodi DKV merupakan program studi dengan peminat terbanyak di ISI Surakarta dan memiliki prestasi yang ditorehkan Prodi DKV pun cukup banyak dan beragam pula.

Baca juga   Ngebut! Capaian Vaksinasi Kabupaten Wonogiri Lampaui 90 Persen

Atas alasan ini pula Prodi DKV ISI Surakarta menjadi salah satu program studi yang ingin diajak bekerja sama oleh Prodi DKV Universitas Pasundan. Demikian diungkap Fadhly Abdillah, S.Sn.,M.Ds.

Selain untuk menyesuaikan kurikulum terbaru, dengan menjalin hubungan dengan Prodi DKV ISI Surakarta dapat sekaligus memulai kegiatan MBKM bersama.

Ajakan kerjasama ini disambut baik pihak Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, dimana kegiatan MBKM di antara keduanya dapat dimulai dengan melakukan pertukaran mahasiswa.

Setelah kerja sama kegiatan ini berjalan baik, nantinya dapat dievaluasi dan bisa untuk peluang kerjasama tidak hanya antar program studi, tapi hingga tingkat fakultas.

Sejauh ini, beberapa kegiatan MBKM di ISI Surakarta yang sudah berlangsung meliputi Kampus Mengajar, KKN tematik, hingga magang/praktik kerja.

Baca juga   Pemkot Surakarta Gencarkan Bus Vaksinasi di Tiap Kelurahan

“Selain itu, saat ini pihak ISI Surakarta juga sedang memulai kegiatan pertukaran mahasiswa,” ungkap Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn selaku Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta.

Turut hadir dalam pertemuan selain Dekan FSRD, Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum dan Wakil Dekan III, Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn. Selain itu juga dihadiri Kaprodi DKV, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. dan Sekretaris LP2MP3M, Dr. Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn., serta beberapa dosen DKV.

Selanjutnya menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini juga dibahas beberapa hal teknis terkait sistem pertukaran mahasiswa.

Mulai dari rencana mata kuliah yang diajarkan, penyesuaian sistem akademik, hingga pembiayaan kegiatan. Setelah disepakati, keduanya akan mulai mempersiapkan berbagai hal sebagai syarat administrasi dan persetujuan antar keduanya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Sri Sultan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita peresmian Balai Budaya Girikerto, disaksikan wakil bupati Sleman dan Kadisbud DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Gubernur DIY Resmikan Balai Budaya Girikerto dan Sendang Agung
Program vaksinasi Covid-19 pada anak-anak 6-11 tahun di Blora sudah dimulai dengan target 73.239 dosis. (Foto: MC Kab Blora)

Peristiwa

Belum Ada Juknis Vaksinasi Booster, Blora Masih Fokus Dosis 2 dan Anak Usia 6-11 Tahun
Prajurit Kopassus BKO Kodim Yogya evakuasi warga terpapar Covid ke Isoter Asrama UNY. (Foto : dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Kopassus Evakuasi Pasien Isoman ke Isoter Asrama UNY
Ganjar Pranowo saat meninjau hasil bantuan paket ternak sapi di Kelompok Tani-Ternak Guyub Rukun, Desa Sumanding, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Kamis (12/5/2022). Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Empat Daerah di Jateng Terdeteksi PMK, Mana Saja Ya?
Masjid Raya Baiturrahman mulai direnovasi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Telan Anggaran Rp84 miliar, Masjid Raya Baiturrahman Semarang Direnovasi
Kegiatan penyemprotan eco enzyme secara massal di Kabupaten Klaten yang digelar di Alun Alun Klaten, Jumat (7/1/2022) tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Penyemprotan Eco Enzyme Secara Massal di Klaten Pecahan Rekor MURI
Presiden Joko Widodo saat melakukan pengecekan infrastruktur yang akan digunakan untuk KTT G20 di Nusa Dua, Bali. (Foto: Setpres)

Peristiwa

Menuju KTT G20, Bali Menggeliat Lagi
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Sragen Suroto, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Asisten Bidang Pemerintahan, serta perwakilan dari BPBD dan Dinas Sosial, berangkat ke wilayah terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, menyalurkan bantuan bagi korban erupsi, Selasa (21/12/2021). (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Bupati Sragen Berangkat ke Lumajang Serahkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru