Home / Militer

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:12 WIB

Dukung Program Satgas Pamtas Papua-PNG, TNI Yonif 403/WP Menyapa Pendengar Setia RRI

Wadan Satgas Yon 403/WP siaran melalui RRI Papua. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Wadan Satgas Yon 403/WP siaran melalui RRI Papua. FOTO : nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka berbagi informasi dan dialog interaktif kepada para pendengar setia RRI Jayapura, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menyapa masyarakat melalui “Siaran TNI Menyapa” di Studio Radio Republik Indonesia (RRI) di jalan Tasangkapura, Jayapura, Papua, Senin, (14/6/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (16/06/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa dalam siaran TNI Menyapa kali ini narasumbernya adalah Wadan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Tri Hasan Fuadi, kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI Jayapura ini bekerjasama dengan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bertujuan untuk mengupas tentang program apa saja yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di Wilayah Perbatasan.

“Kami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memiliki tugas pokok salah satunya yaitu pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua dan melaksanakan kegiatan patroli Patok perbatasan antara Negara RI dengan Negara PNG, selain itu tentunya terdapat hal-hal yang mungkin terjadi di daerah operasi seperti daerah yang masih belum terjamah signal Internet, daerah yang hanya bisa di tempuh melalui jalur udara, adanya kerawanan dari pihak-pihak tertentu dan endemis malaria yang mengancam setiap saat dalam pelaksanaan tugas tentunya tidak dapat dipungkiri lagi oleh karena itu perlu adanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan Pemerintahan Daerah setempat melalui Komunikasi Sosial (komsos) dan pembinaan territorial (binter) sehingga mendapatkan simpatik dari masyarakat maupun istansi pemerintahan dalam mendukung pelaksanakan tugas di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas.

Baca juga   Kembali Rekor, Positif Covid-19 DIY 675 Kasus

Ditempat terpisah, Wadan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista sebagai nara sumber mengungkapkan, dengan dialog interaktif melalui siaran di RRI Jayapura ini memberikan gambaran bahwa program apa saja yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas TNI Yonif 403/Wirasada Pratista di daerah perbatasan sangat terekam positif dihati dan pikiran masyarakat karena apa yang telah dilakukan tersebut dapat membantu meringankan berbagai macam bentuk kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom Papua.

Baca juga   Sudah Meresahkan, Pemkab Akan Laporkan Pemalsu Akun Facebook Bupati Klaten

“Salah satu pendengar yang juga mendapat kesempatan bertanya kepada kami sebagai narasumber dialog interaktif RRI Jayapura, menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang sudah mengabdikan dirinya untuk pembangunan dan kemajuan baik masyarakat maupun daerah di wilayah perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua,” ungkap Wadan.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat pendengar setia RRI Jayapura agar kiranya mendukung dan turut membantu menyuarakan kepada masyarakat lainnya secara umum dan pemerintahan di Kabupaten maupun di Provinsi Papua secara khusus agar selalu berkenan turut serta mendorong bahkan mensukseskan program kegiatan dari TNI terutama yang ada di Wilayah Perbatasan RI-PNG sehingga apa yang menjadi tujuan dari Program tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tambah Wadan.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY berikan sembako kepada warga disela-sela patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Disela-sela Patroli Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako di Pedalaman Papua
Prajurit Koramil Tegalrejo dan Satgas BKO Armed bagikan nasi kepada warga dalam program Jumat Berkah. (Foto: dokumentasi Koramil 02/Tegalrejo)

Militer

Program Jumat Berkah Koramil Tegalrejo dan Satgas BKO Armed Bagikan Nasi
Prajurit Yon 512/QY bagikan menu makanan bergizi pada warga perbatasan. (Foto: Dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Memperingati HUT Ke-76 RI Satgas Yonif 512/QY Bagikan Makanan
Kegiatan TMMD 111 di Kemantren Wirobrajan. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kegiatan TMMD 111, Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber
Prajurit Yon 403/WP melatih siswa SD laksanakan pengibaran bendera. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Latih Siswa SD Laksanakan Pengibaran Bendera
Prajurit Yonif 512 beri penyuluhan pertanian. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Hasil Panen, TNI Gelar Penyuluhan Pertanian di Perbatasan RI-PNG
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional “Vaksinasi untuk Pelajar dan dari Rumah ke Rumah”