Home / Peristiwa

Jumat, 2 Juli 2021 - 09:07 WIB

Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi

DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Provinsi DIY memperoleh penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021) di Mabes Polda DIY, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Penghargaan ini diberikan pada daerah yang mampu menunjukkan kinerja istimewa dan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam pengendalian Covid-19 dan penerapan PPKM Mikro. DIY terpilih sebagai salah satu provinsi yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola penanganan Covid-19.

Upacara peringatan ini digelar secara virtual dan dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dan di DIY, upacara ini dipimpin oleh Kapolda DIY dan dihadiri oleh Ketua DPRD DIY, Kajati DIY, Danrem, Danlanal, Danlanud, dan Gubernur AAU.

Baca juga   Buka Peluang Pasar, Petani Banyumas Panen Raya Kedelai

Dengan mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, Jokowi menyatakan bahwa Polri harus senantiasa presisi dalam menjalankan wewenangnya.

Selain itu, Polri juga didorong untuk membuat keputusan yang akurat serta harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat. Jokowi menyampaikan apresiasinya pada Polri yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada saudara Kapolri dan seluruh anggota Polri yang saya hormati di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca juga   Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang

Pada penanganan pandemi Covid-19 ini, jajaran Polri telah bekerjasama dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian, lembaga, pemda, serta relawan dan aparat pendukung lainnya. Dalam amanatnya, Jokowi meminta agar jajaran Polri terus aktif dalam mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jokowi juga meminta agar Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri diharapkan agar tidak lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya, Polri juga diharapkan dapat terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi ancaman kejahatan di dunia maya. Untuk itulah, Jokowi mendorong Polri untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dalam mewujudkan Polri modern. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten menyerahkan bantuan operasional Pos Aju. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Bupati Pastikan Pos Aju Siap Beroperasi
Pemantauan diperlukan untuk memastikan ketersediaan obat di apotek dalam jumlah aman. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Meski Permintaan Tinggi, Stok Obat di Temanggung Dipastikan Aman
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Idul Adha 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Sembelih 2 Ekor Sapi
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius Covid-19 di Srimulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Bimtek Tata Laksana Jenazah Infeksius Covid-19 di Srimulyo
Gus Yasin saat berbincang dengan Rofik, Warga Dusun Candikidul, Desa Candirejo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Antre Sembako, Mbah Rofik Dapat Peci dari Gus Yasin
Mentan Syahrul Yasin Limpo kedua dari kiri dan Wabup Boyolali Wahyu Irawan batik merah menanam pohon Stroberi disela-sela kunjungan kerja di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Ngemplak Jadi Percontohan Pertanian Pekarangan Rumah Tangga
Tim Kuasa Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Nyi Ageng Serang Wates Kulonprogo menunjukkan bukti surat laporan yang dilayangkan Jamil Rozi kepada Polres Purworejo. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Diancam Dibunuh dan Dipenggal Lehernya, Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener Minta Perlindungan Kapolres Purworejo
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan sidak memantau pendistribusian BST di DIY, Senin (19/7/2021) di Kampung Sayidan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Mensos RI Tri Rismaharini Sidak Distribusi Bansos di Sayidan