Home / Peristiwa

Jumat, 2 Juli 2021 - 09:07 WIB

Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi

DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Provinsi DIY memperoleh penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021) di Mabes Polda DIY, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Penghargaan ini diberikan pada daerah yang mampu menunjukkan kinerja istimewa dan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam pengendalian Covid-19 dan penerapan PPKM Mikro. DIY terpilih sebagai salah satu provinsi yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola penanganan Covid-19.

Upacara peringatan ini digelar secara virtual dan dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dan di DIY, upacara ini dipimpin oleh Kapolda DIY dan dihadiri oleh Ketua DPRD DIY, Kajati DIY, Danrem, Danlanal, Danlanud, dan Gubernur AAU.

Baca juga   Tinjau Lokasi Longsor di Kedungjajar, Ini yang Dilakukan Bupati Blora

Dengan mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, Jokowi menyatakan bahwa Polri harus senantiasa presisi dalam menjalankan wewenangnya.

Selain itu, Polri juga didorong untuk membuat keputusan yang akurat serta harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat. Jokowi menyampaikan apresiasinya pada Polri yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada saudara Kapolri dan seluruh anggota Polri yang saya hormati di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca juga   Mensos Minta Hukuman Maksimal bagi Pelaku Kekerasan Perempuan dan Anak

Pada penanganan pandemi Covid-19 ini, jajaran Polri telah bekerjasama dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian, lembaga, pemda, serta relawan dan aparat pendukung lainnya. Dalam amanatnya, Jokowi meminta agar jajaran Polri terus aktif dalam mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jokowi juga meminta agar Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri diharapkan agar tidak lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya, Polri juga diharapkan dapat terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi ancaman kejahatan di dunia maya. Untuk itulah, Jokowi mendorong Polri untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dalam mewujudkan Polri modern. (*)

Share :

Baca Juga

Salah satu warga Desa Sindangkarya, Serang, Banten menerima pembagian STB gratis pada Rabu (9/3/2022). (Foto: Djanes Nafi/InfoPublik)

Peristiwa

Uji Coba Pembagian STB Gratis Sudah ada di Lima Wilayah, Mana Aja Ya?
Sepuluh orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman diringkus. Foto: Dok.Polres Sleman

Peristiwa

Kelompok Remaja Bacok Empat Korban Usai Kelulusan di Sleman, Begini Kronologinya
Ketua Dekranasda Wonosobo, Dyah Afif Nurhidayat, menjelaskan, hak kekayaan intelektual. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Perajin Batik Didorong Patenkan Merek Dagang Lewat HKI
Danramil Tegalrejo menyambangi satpam SMUN 2 Yogya berikan motivasi dan semangat melalui Komsos. Foto:nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Melalui Komsos, Danramil Tegalrejo Berikan Motivasi Penjaga Sekolah
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik
Hariyanto SH (kiri) didampingi Refingo Krishna SH selaku Kuasa Hukum keluarga GK memberikan klarifikasi dan kronologi peristiwa yang terjadi. Foto: Ist/YP

Peristiwa

Kasus Cucu Bunuh Kakek di Parkiran McDonald’s Yogya, Orang Tua Tersangka GK Bantah Anaknya Terlibat
Ribuan telur rebus siap dibagikan kepada nakes dan relawan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ribuan Telur Rebus Dibagikan untuk Nakes dan Relawan Covid-19 Temanggung
Lumba-lumba sudah menjadi salah satu mamalia laut yang dilindungi dalam dokumen Rencana Aksi Nasional (RAN) Konservasi Mamalia Laut periode 2018 – 2022, sehingga segala bentuk eksploitasi terhadap mamalia laut yang dilindungi sangat dilarang. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Viral Lumba-lumba Terjaring Nelayan Pacitan, KKP Larang Eksploitasi Mamalia Laut