Home / Olga

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 16:10 WIB

Eksebisi Paramotor PON Papua Digelar, 28 Atlet Berebut 12 Medali

Eksebisi paramotor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX resmi dipertandingkan di Merauke, Papua. (Foto: PB PON/Nuryani)

Eksebisi paramotor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX resmi dipertandingkan di Merauke, Papua. (Foto: PB PON/Nuryani)

NYATANYA.COM, Merauke – Eksebisi paramotor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX resmi dipertandingkan di Merauke, Papua, mulai 9 hingga 12 Oktober 2021.

Eksebisi paramotor yang diikuti 28 atlet dari 14 provinsi termasuk tuan rumah Papua itu dibuka Bupati Merauke, Romanus Mbaraka di Bandara Mopah, Sabtu (9/10/2021).

Dilansir ponxx2021papua.com, Bupati Romanus Mbaraka mengatakan, para atlet yang bertanding pada olahraga paramotor, diketahui handal di bidangnya dan diminta untuk mengutamakan keselamatan.

Bupati mengharapkan, olahraga tersebut ke depan dapat berkembang di Indonesia. Bahkan, secara khusus pun akan dikembangkan di Merauke sekaligus untuk meningkatkan minat wisatawan.

“Paramotor juga akan kita kembangkan di Merauke,” ujarnya.

Baca juga   Diikuti 102 Atlet, Pelti Temanggung Gelar Turnamen Wabup Cup

Sementara itu Ketua Paramotor Indonesia, Cahyo Alkantana, menjelaskan pertandingan eksibisi paramotor yang berlangsung di Merauke, memperebutkan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu dengan empat mata lomba yang dipertandingkan. Masing-masing presisi, ekonomi, navigasi dan over all.

Dikatakan Cahyo, lewat eksibisi pertama yang berlangsung empat hari di Merauke, diharapkan nantinya bisa menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XXI di Provinsi Aceh.

“Jadi, eksibisi ini menjadi tolak ukur dan evaluasi. Harapannya, paramotor layak masuk cabor PON mendatang, ” kata Cahyo kepada wartawan.

Sementara itu Danlanud J. A Dimara, Kolonel Pnb Agustinus Gogot Winardi, merasa bersyukur, sebab Merauke dipercayakan sebagai tempat penyelenggaraan eksebisi paramotor PON XX Papua.

Baca juga   TNI-Polri Terjunkan 1.377 Personel Amankan PON Klaster Mimika

“Dengan dukungan pemerintah maupun lapisan masyarakat, semoga eksebisi paramotor dapat berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Ketua panitia eksebisi paramotor PON XX Papua, Marsekal Pertama TNI, Anang Nurhadi, menyebut eksibisi kali ini menjadi tonggak sejarah, bahwa olahraga paramotor pertama yang ada di Papua.

“Ini sudah lama dicita-citakan. Jadi, eksebisi di Merauke menjadi tolak ukur dan evaluasi, apakah paramotor layak masuk sebagai cabor PON XXI 2024 di Aceh mendatang,” katanya. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Pesta kembang api menandai penutupan Peparnas XVI Papua. (Foto: NPC Indonesia/InfoPublik)

Olga

Presiden Jokowi Resmi Tutup Peparnas XVI, Papua Juara Umum
Tiga orang atlet asal Demak yang berlaga pada PON XX Papua menerima bonus dari Bupati Demak Eisti’anah. (Foto: Kominfo Demak)

Olga

3 Atlet PON XX Papua Asal Demak Dapat Bonus dari Bupati
Ganjar Pranowo melepas keberangkatan atlet Jawa Tengah di ajang Peparnas Papua. (Foto:Humas Jateng)

Olga

Lepas Atlet Peparnas Jateng, Ganjar Tebarkan Spirit Juara
Ganjar Pranowo memberi motivasi tim sepak bola anak-anak SSB PRPM Tawangmamgu, Kabupaten Karangannya, Kamis (25/8/2022). Foto: Diskominfo Jateng

Olga

Ganjar Semangati SSB U-10 Tawangmangu, Wakil Indonesia di Turnamen Internasional
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, mewakili Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima pataka Pekan Olahraga Nasional (PON) pada acara penutupan PON Papua 2021. (Foto:PBPONPapua)

Olga

PON Papua Usai, Aceh-Sumut Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024
Foto: kemenpora.go.id

Olga

Yuk Kenalan dengan Chitala, Maskot FORNAS ke-VI tahun 2022 Palembang
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Pada laga terakhir seri pertama PLN Mobile Proliga 2022 yang berlangsung Jumat (9/1/2022) di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Samator mengungguli Kudus Sukun Badak 3-1 (25-22, 23-25, 25-20, 25-17). (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator Direpotkan Kudus Sukun Badak