Home / Militer

Minggu, 2 Oktober 2022 - 16:43 WIB

Ekspresikan Seni Musik Pemuda Papua, Satgas Yonif 126/KC Adakan Pelatihan Musik Gratis

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

NYATANYA.COM, Keerom – Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan perannya dalam pemberdayaan anak-anak Papua di perbatasan melalui program kreatif berupa pelatihan alat musik bertempat di aula Kala Cakti Pos Kotis Senggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (30/9/2022).

Sebagai bagian dari program kreatif yang dilaksanakan Satgas, pelatihan musik merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh pemuda di perbatasan Papua karena selain menambah bekal ilmu, mereka juga bisa bersenandung riang bersama dengan personel Satgas yang mahir bernyanyi dan memainkan alat musik.

Baca juga   Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Dari beberapa alat musik yang akan diajarkan, kali ini personel Satgas mengajarkan cara bermain alat musik gitar namun masih banyak alat musik yang nanti akan diajarkan seperti bass, piano dan drum.

Pelatihan yang diberikan dimulai dari dasar-dasar bermain gitar yaitu cara memegang gitar yang baik, bermain kunci-kunci dasar dan memetik gitar agar dapat berbunyi dengan merdu.

Pelatihan gitar tersebut dibimbing langsung oleh personel dari Band Musik Yonif 126/KC yang sudah sering tampil dalam beberapa pentas musik di daerah.

Baca juga   Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Amankan 5 Pucuk Senjata Api Rakitan

Embanius Embay (14) salah satu pemuda yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat senang dan berterimakasih sudah diajarkan cara bermain alat musik oleh Bapak TNI.

Harapan kedepan juga disampaikan oleh salah satu guru sekolah ibu Monik, “Semoga Bapak TNI dapat menyelenggarakan pelatihan musik secara rutin agar anak-anak bisa memiliki bekal bermain musik yang tidak didapatkannya di sekolahnya secara rutin, dikarenakan minimnya alat dan tenaga pengajar di bidang kesenian di sekolah kami.” (*)

Share :

Baca Juga

Warga perbatasan Papua-PNG menerima bantuan sembako dari prajurit Yonmek 512/QY. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Program Jumat Berkah, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan Papua
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Turut Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Jadi Guru di Perbatasan Papua
Prajurit Yonmek 403/WP bantu atasi kesulitan warga. (Foto: Penerangan 403/WP)

Militer

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-PNG
Satgas TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika menggelar penyuluhan pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai bentuk program non fisik bagi masyarakat di Balai Kampung Apuri, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Jumat (19/8/2022). Foto: PenKodim 1710/Mimika

Militer

Satgas TMMD Mimika Berikan Penyuluhan Pertanian kepada Warga Kampung Apuri
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Anak-anak di Kelila Papua, Belajar Membaca dan Berhitung Bersama Satgas Yonif Raider 142/KJ
Prajurit Kodim Yogya, Koramil Gondomanan dan Kopassus Grup 2 membantu evakuasi pasien. (Foto: dokumentasi Kodim Yogyakarta)

Militer

Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19
Prajurit Satgas Yon 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : Penerangan Satgas Yon 403/WP)

Militer

Peringati HUT Ke-76 RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Bakti Kesehatan
Kodim 0706/Temanggung bagikan obat untuk warga isoman. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isoman