Home / Militer

Sabtu, 20 April 2024 - 13:23 WIB

Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI. (Foto: Humas Bakamla RI)

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI. (Foto: Humas Bakamla RI)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla. memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI yang turut disaksikan oleh jajaran Pejabat Eselon I dan II Bakamla RI. Kegiatan berlangsung di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024).

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bakamla RI Nomor 101 Tanggal 4 April Tahun 2024, 6 (enam) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.a Bakamla RI diserahterimakan.

Jabatan tersebut antara lain Inspektur, Direktur Strategi Keamanan Laut, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Direktur Penelitian dan Pengembangan, Direktur Latihan, dan Kepala Biro Umum Bakamla RI.

Pelantikan dimulai dengan Sertijab Inspektur Bakamla RI dari Laksma Bakamla Mulyono kepada Kolonel Bakamla Dr. Burhanuddin, dilanjutkan dengan Sertijab Direktur Strategi Keamanan Laut Bakamla RI dari Laksma Bakamla A.M. Susanto kepada Laksma Bakamla Budi Santosa, S.E., M.M., CRMP., CHRMP., Sertijab Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI dari Laksma Bakamla I Gusti Putu Aswan Chandra, M.M., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada Kolonel Bakamla Ermawan Susilo, S.E., M.Si.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Datangi Warga Perbatasan Beri Imbauan Patuhi Prokes

Sertijab berlanjut ke jabatan Direktur Penelitian dan Pengembangan Bakamla RI dari Laksma Bakamla Budi Santosa, S.E., M.M., CRMP., CHRMP., kepada Laksma Bakamla I Gusti Putu Aswan Chandra, M.M., CHRMP., M.Tr.Opsla.

Dilanjutkan dengan Sertijab Direktur Latihan Bakamla RI dari Laksma Bakamla Bambang Trijanto kepada Laksma Bakamla Dafit Santoso.

Sertijab diakhiri dengan penyerahan jabatan Kepala Biro Umum Bakamla RI dari Laksma Bakamla Andi Rahmat kepada Kolonel Bakamla Baedhowi Oktafidia.

Baca juga   Satgas Yonmek 512/QY Renovasi Gereja di Ujung Timur Indonesia

Di waktu yang bersamaan, Sertijab juga berlangsung di jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI, yang dipimpin oleh Ny. Yuanita Irvansyah.

Acara dilanjutkan dengan sesi Lepas Sambut Pejabat Bakamla RI. Dalam kesempatan ini, Kepala Bakamla RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pejabat tinggi yang lama atas pengabdian dan kinerja terbaik yang diberikan selama mengemban tugas di Bakamla RI.

Serta harapan baik dan ucapan selamat bertugas kepada pimpinan baru sebagai bagian dari keluarga besar Bakamla RI.

Diharap dari adanya pergantian pejabat ini, dapat memberikan pembaruan dan melanjutkan kinerja positif dari pejabat sebelumnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit kesehatan Yon 512/QY cek kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG
Serka Hadi Suroso turut mengatur dan menertibkan are parkir di Pasar Sleman. (Foto: zainuri arifin)

Militer

Babinsa Koramil Sleman Bantu Dishub Tertibkan Parkiran
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bahas Isu Pengungsi Ilegal, Bakamla Aceh Temui Badan Kesbangpol Aceh
Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila
Prajurit Yonmek 512/QY datangi warga guna berikan layanan kesehatan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Kedepankan Prokes, Satgas Yon Mek 512/QY Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Tapal Batas Papua
Plh Danramil 0821/03 Senduro Letda Inf Poniran memantau pengerjaan sodetan aliran lahar, di Sungai Leprak Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (27/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821/Fj/An-m)

Militer

Letda Inf Poniran Pantau Pengerjaan Sodetan Aliran Lahar Gunung Semeru
Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield untuk fase Austere dan HIRAIN CRAIN atau infiltrasi pasukan khusus untuk merebut objek vital yang dikuasai musuh. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Aksi Memukau Pasukan Khusus Gabungan Rebut Bandara Banyuwangi dari Tangan Musuh
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Rayakan HUT RI, Satgas Yonif 126/KC Gelar Nonton Bareng Bersama Warga Papua di Distrik Waris