Home / Peristiwa

Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:52 WIB

Festival Angkringan Kapanewon Depok Pulihkan Ekonomi UMKM

Festival Angkringan di Halaman Komplek Kantor Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. (Foto:Andri Afriyanto/KIM Depok)

Festival Angkringan di Halaman Komplek Kantor Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. (Foto:Andri Afriyanto/KIM Depok)

NYATANYA.COM, Sleman – Guna memulihkan kondisi ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya angkringan, Kapanewon Depok kembali menggelar Festival Angkringan di halaman Kompleks Kantor Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/10/2021).

Diikuti oleh 10 pelaku usaha angkringan yang ada di Kapanewon Depok, festival kali ini digelar lebih sederhana mengingat masih dalam masa PPKM Level 2 untuk meminimalisasi kerumunan. Sepuluh angkringan tersebut merupakan binaan Kapanewon Depok dan 3 kalurahan.

Dari 10 angkringan tersebut, hanya 6 yang diikutkan festival dan dinilai oleh tim juri dari Akademisi UNY, Chef Hotel Grand Tjokro, dan Grand Keisha.

Baca juga   Vaksinasi Pelajar dan Pelaku Wisata di Prambanan Targetkan 3.000 Dosis

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berkesempatan menyerahkan trofi kejuaraan, uang pembinaan, dan piagam penghargaan kepada para juara Festival Angkringan 2021.

“Selamat kepada para juara, semoga bisa membawa keberkahan, dagangannya lebih laris,” kata Kustini Sri Purnomo saat memberikan sambutan dan pengarahannya.

Kustini Sri Purnomo menyebut bahwa, Festival Angkringan tersebut perlu dipertahankan karena merupakan ciri khas Kapanewon Depok. Terlebih di tengah pandemi, angkringan merupakan UMKM yang tetap bisa bertahan.

“Ke depan, bisa memanfaatkan Taman Kuliner Condongcatur agar festival ini dapat dikemas lebih menarik dan lebih baik. Saya mengapresiasi langkah Kapanewon Depok dalam memberdayakan UMKM lokal, terlebih di tengah pandemi sepert ini,” imbuhnya.

Baca juga   Gereja St Yohanes Rasul Pringwulung Gelar Vaksinasi Belarasa Covid-19

Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Depok, Isti Fajaroh, menjelaskan, tim akan menilai dari sisi tempat, penyajian hidangan, penampilan, penerapan prokes COVID-19, kebersihan dan kesehatan, serta kualitas hidangan.

“Kita ambil tiga kejuaraan, ada uang pembinaan, piagam dan trofi kejuaraan,” terang Isti Fajaroh, Kepala Jawatan Kemakmuran.

Adapun hasil kejuaraan Festival Angkringan ini, juara 1 diraih oleh Angkringan Ngudi Boga dari Kalurahan Condongcatur, juara 2 diraih Angkringan Bu Ana dari Kalurahan Caturtunggal, dan juara 3 diraih oleh Angkringan Pak Lawe dari Maguwoharjo. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi Halodoc dam Gojek. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Vaksinasi Halodoc Targetkan 10.000 Selama 10 Hari
Selain sosialisasi dan pemberian paket bansos, Satlantas Polres Magelang juga turut menampilkan tokoh wayang Gatotkaca untuk dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Gatotkaca Turun ke Jalan, Operasi Zebra Candi Polres Magelang
LBH dan DPRD DIY menggelar audensi di ruang Lobby Gedung DPRD Propinsi. FOTO: nyatanya.com/Prastyawan

Peristiwa

Diberhentikan Secara Sepihak, Dosen Unprok 45 Didampingi LBH Audensi ke DPRD DIY
Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta menyetujui RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta melakukan monitoring dalam memilah limbah medis. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Limbah Medis Covid-19 Jadi Perhatian Khusus DLH Kota Yogya
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Sri Mulyani Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Ilustrasi, ADB menyetujui pinjaman berbasis kebijakan senilai $500 juta untuk membantu Indonesia meningkatkan kualitas sumber daya manusia. (Foto: ADB)

Peristiwa

Dukung Pengembangan SDM Indonesia, ADB Kucurkan Pinjaman $500 Juta
Wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ketika berdialog dengan salah satu pedagang di PASTY. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pastikan Geliat Ekonomi Pedagang, Haryadi Sambangi PASTY