Home / Wisata

Sabtu, 20 November 2021 - 21:00 WIB

Festival Langensari, Upaya Pemkot Yogya Kenalkan Langensari kepada Khalayak

Usai membuka Festival Langensari, Heroe Poerwadi meninjau stan-stan produk UMKM dan membeli sejumlah produk warga. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Usai membuka Festival Langensari, Heroe Poerwadi meninjau stan-stan produk UMKM dan membeli sejumlah produk warga. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dinas Pariwisata terus melakukan pengembangan daya tarik dan atraksi wisata, berbagai event pun terus digelar agar menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Salah satunya Festival Langensari.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya, Wahyu Hendratmoko mengatakan tujuan festival tersebut adalah untuk mengenalkan daya tarik wisata di Langensari dari sekitarnya.

“Salah satunya adalah Embung Langensari yang diharapkan menjadi tempat wisata dan pagelaran berbagai event,” katanya di halaman depan bioskop XXI, Sabtu (20/11/2021).

Festival yang digelar selama dua hari ini, juga menggandeng 10 pelaku UMKM dari Kelurahan Klitren yang diharapkan dapat meningkatnya pendapatan masyarakat.

Baca juga   Festival Prawirotaman, Nyawiji Anggayuh Raosing Kautaman

“Selain menampilkan keunggulan potensi wisata langensari, juga untuk mendorong meningkatnya pendapatan masyarakat,” katanya.

Wahyu menjelaskan bahwa tahun ini Dinas Pariwisata Kota Yogyaakan membuat 13 kampung wisata yang bersifat embriona. Jumlah itu melengkapi kehadiran 17 kampung wisata yang telah ada di Kota Yogyakarta.

“Diharapkan penambahan kampung wisata itu semakin melengkapi wisata di Kota Yogya yang memiliki sifat urban wisata,” tandasnya.

Baca juga   PPKM Turun Level, Obwis Kaliurang Kembali Dibuka

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyambut baik acara tersebut, ia mengungkapkan agar event-event pariwisata terus digalakkan.

“Saat ini masyarakat mulai menyiapkan diri untuk melakukan pemulihan ekonomi, sosial, serta wisata. Kita harus dukung dengan sekuat tenaga, salah satunya dengan menggelar festival yang melibatkan kampung wisata,” katanya.

Pihaknya pun berpesan agar potensi tiap kampung wisata harus dikombinasikan satu satu lain sehingga menjadi produk wisata unggulan yang komprehensif.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto:nyatanya.com/Twitter DAMRI Indonesia

Wisata

Ini Update Terbaru Layanan DAMRI Tujuan YIA
Bupati Klaten Sri Mulyani mengecek secara langsung kelanjutan proyek revitalisasi Rowo Jombor yang dimulai kembali akhir Oktober lalu. (Foto: Diskominfo Klaten)

Wisata

Digelontor Dana Rp22,5 miliar, Revitalisasi Rawa Jombor Ditarget Rampung 2022
Ternyata belum semua wisatawan menginstal plikasi PeduliLindungi sebagai syarat mengunjungi Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Masih Banyak Wisatawan Belum Instal Aplikasi PeduliLindungi
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Festival Kampung Wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata pada Sabtu (6/11) di halaman Museum Perjuangan, Mergangsan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Pemkot Yogya Siapkan Kelurahan di Kota Menjadi Destinasi Wisata
Simulasi pembukaan kembali objek wisata Kemit Forest. (Foto: Kominfo Cilacap)

Wisata

PPKM Level 3, Kemit Forest Gelar Simulasi Wisata
Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Desa Wisata Sambirejo (Tebing Breksi), Jumat (8/10/2021) dalam rangka penganugerahaan Desa Wisata tahun 2021. (Foto:Humas Sleman)

Wisata

Sandiaga Uno Canangkan Tebing Breksi sebagai 50 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2021
Penandatanganan prasasti Rejowinangun sebagai 50 desa wisata terbaik ADWI 2021 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Kampung Rejowinangun Masuk 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2021
Gibran Rakabuming Raka mencoba mobil listrik wisata bantuan dari Yayasan Tahir Foundation di komplek Balaikota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Wisata

Asikkk, Solo Kini Punya Mobil Listrik Wisata Lur