Home / Panggung

Selasa, 30 November 2021 - 19:10 WIB

Film ‘Just Mom’ Sukses Memecah Keharuan Penonton

(Foto: Instagram @media_twc)

(Foto: Instagram @media_twc)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Film ‘Just Mom’ berhasil memecah keharuan para penonton di acara special screening pada gelaran festival film Jogja-NETPAC Asian Film Fest 2021 (JAFF 2021), di Empire XXI Yogyakarta, Senin (29/11/2021).

Film kolaborasi antara Dapur Film dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) ini mendapat antusias besar dari berbagai kalangan masyarakat.

Film yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 27 Januari 2022 mendatang. Film berdasarkan novel karya Bagas Dwi Bawono ini mengangkat hubungan yang berjarak antara ibu dan anak.

Film keluarga ini menangkap momen-momen ibu yang kesepian dan berjarak dengan anak kandungnya, serta besarnya cinta ibu pada anak-anaknya. Untuk mengobati kesepiannya, Ibu Siti yang diperankan oleh Christine Hakim, kemudian merawat anak angkat bernama Jalu (Toran Waibro) dan seorang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Murni (Ayushita) yang sedang hamil tua. Keputusannya inilah yang pada akhirnya berujung konflik drama keluarga yang hangat dan berkesan.

Baca juga   Ajak Musisi Kembali Temui Penggemarnya, NET TV Hadirkan Program Baru "eXpresi" dan "Zona Musik"
Acara special screening film ‘Just Mom’ pada gelaran festival film Jogja-NETPAC Asian Film Fest 2021 (JAFF 2021), di Empire XXI Yogyakarta, Senin (29/11/2021). (Foto: Instagram @media_twc)

“Film ini bertujuan mengingatkan kita untuk selalu meluangkan waktu lebih kepada ibu kita. Semoga film ini bisa menyentuh kita semua,” terang Dirut PT TWC Edy Setijono setelah acara nobar tersebut.

Dalam special screening tersebut, sebagian para pemain film dan kru yang terlibat di film ‘Just Mom’ tampak hadir setelah pemutaran film selesai, seperti Christine Hakim, GE Pamungkas, Ayushita, Jeihan Angga dan Hanung Bramantyo selaku produser film ini.

Baca juga   Pekerjanya Ikut BPJS Ketenagakerjaan, Menaker Apresiasi Raffi Ahmad

Jeihan Angga mengungkapkan bahwa film ini terasa spesial dan personal baginya. Sebab, cerita yang diangkat dalam film ini merupakan kumpulan cerita soal kasih sayang seorang ibu.

“Film ini pastinya bisa dinikmati oleh semua orang, karena pada dasarnya setiap dari kita memiliki seorang ibu,” ungkap Jeihan.

Sementara, Hanung Bramantyo mengaku senang dengan hasil produksi film ‘Just Mom’. Ia meyakini film ini akan membuat penonton rindu dan semakin menghargai kehadiran seorang ibu.

“Jeihan menampilkan film yang sangat hangat, chemistry yang dihadirkan oleh berbagai pemain melengkapi cerita filmnya,” kata Hanung.

(*/Aja)

Share :

Baca Juga

Pameran yang digelar di Pendhapa Art Space dari 18 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022 menyuguhkan karya para pemenang dari kontes World Press Photo 2021. (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Nonton yuk, Pameran World Press Photo 2021 di Pendhapa Art Space
Ensambel Tiup Yogyakarta Royal Orchestra. Foto:kratonjogja

Panggung

Peringati Hari Lahir Pancasila, Keraton Yogya Pentaskan Ensambel Tiup Yogyakarta Royal Orchestra
Mini orkestra Gita Cinta Pelajar Jogja saat berpartisipasi dalam upacara 17 Agustus di kawasan Gunungketur Pakualaman. Foto: Ist

Panggung

Mini Orkestra Gita Cinta Pelajar Jogja Bangga Tampil di Upacara 17 Agustus Komunitas
Yuliono ‘Singsot’. (Foto: Instagram @yulionooo)

Panggung

Seniman Yuliono ‘Singsot’ Dipukul Orang Tak Dikenal di Warungnya, Rekaman CCTV Jadi Bukti
Suasana workshop Sinematografi Sangkan Paraning Pakaryan. Foto: Ist

Panggung

IMM AR Fahkruddin Yogyakarta Gelar Workshop Sinematografi “Sangkan Paraning Pakaryan”
Fitriansyah Pipit bersama Amir Roez merilis single Syukur Nikmat. (Foto: Istimewa)

Panggung

Lewat Rock Spiritual Journey, Fitriansyah Pipit – Amir Roez Luncurkan Singel ‘Syukur Nikmat’
Jumpa pers Jogja Museum Expo. (Foto: Disbud DIY)

Panggung

Jogja Museum Expo Phalacitta, Inspirasi di Balik Koleksi
Kota Surakarta yang terkenal dengan seni pertunjukan siap masuk ke UNESCO. Foto: Dok.Menparekraf

Panggung

Menparekraf Sandiaga Uno Siap Bantu Seni Pertunjukan Surakarta Masuk UNESCO