Home / Peristiwa

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:05 WIB

Forkom UMKM Mlati Dikukuhkan, Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Usaha

Pengukuhkan pengurus Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Mlati di Pendopo Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Rabu (9/2/2022). (Foto: MC Kab Sleman)

Pengukuhkan pengurus Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Mlati di Pendopo Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Rabu (9/2/2022). (Foto: MC Kab Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Panewu Kapanewon Mlati, Arifin mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Mlati di Pendopo Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Rabu (9/2/2022).

Prosesi pengukuhan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkopukm) Kabuaten Sleman, R. Haris Martapa.

Dalam kesempatan tersebut, Haris Martapa mengatakan bahwa Forkom UMKM Mlati ini diharapkan dapat berperan untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang berada di Kapanewon Mlati.

“Program-program baru diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan pelaku UMKM, dan pada akhirnya menumbuhkan perekonomian yang rill bagi masyarakat,” ujar Haris.

Baca juga   Longsor Robohkan 17 Rumah di Kulon Progo, 1 Orang Meninggal Dunia

Haris juga meminta para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan usahanya. Dengan begitu, UMKM dapat mengikuti perkembangan zaman dan dapat berkompetisi dengan kompetitor lainnya.

“Yang pada akhirnya, UMKM dapat tumbuh dan berkembang serta mampu mewujudkan pilar perekonomian,” tambah Haris.

Forum Komunikasi UMKM, lanjut Haris, juga memiliki tugas untuk memfasilitasi penyampaian infromasi kebijakan, program, dan kegiatan, serta dapat mewadahi pelaku usaha mikro dan bersinergi bersama dengan pemerintah dalam melakukan pendampingan.

Baca juga   Pentingnya Strategi Pembelajaran Adaptif dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

“(Sehingga) pelaku usaha pemula dapat naik kelas,” imbuhnya.

Sementara itu, Panewu Mlati, Arifin berharap dengan pengukuhan Forkom ini, para pengurus dapat mendengarkan aspirasi anggota, dan menjadi jembatan para UMKM dengan pemerintah.

“Juga dapat tumbuh berkembang bersama-sama, UMKM Kapanewon Mlati bisa naik kelas, kemudian kesejahteraan masyarakat semakin meningkat lahir dan batinnya,” ucap Arifin.

(N1)

Share :

Baca Juga

Bantuan berupa motor roda tiga diserahkan langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani kepada perwakilan kelompok tani penerima bantuan di halaman kantor DPKPP Klaten, Selasa (26/10/2021). (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga untuk 23 Klomtan
Polisi masih melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di Indomaret Banyuraden, Gamping, Sleman. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Mesin ATM Indomaret Gamping Dibobol Maling, Belum Diketahui Uang yang Berhasil Digondol Pelaku
Panen raya kedelai diselenggarakan di lahan seluas 25 hektare yang dikelola oleh Kelompok Tani Sri Kartika Tani. (Foto: Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Buka Peluang Pasar, Petani Banyumas Panen Raya Kedelai
Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh dihadiri 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Warga Lereng Merbabu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Pelatihan Pemulasaraan jenazah terkonfirmasi Covid-19 tingkat Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Berharap Tidak Ada Penularan Covid-19 Melalui Pemulasaran Jenazah
Presiden Joko Widodo melakukan penanaman jagung bersama petani di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Peristiwa

Presiden Jokowi Tanam Jagung Bersama Petani di Jeneponto
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom

Peristiwa

Foto: Tradisi Tabuh Bedug Blandrangan di Kudus
Olimpiade Pancasila yang terwujud dengan Lomba Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila tingkat SMA/SMK/ MA se-Kabupaten Bantul bertempat di aula Bank Bantul, Kamis (2/12/2021). (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Olimpiade Pancasila, Bentuk Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila