Home / Peristiwa

Senin, 6 Desember 2021 - 19:54 WIB

Forum Anak Kabupaten Temanggung Dilantik Bupati

Bupati Temanggung HM Al Khadziq secara resmi melantik 30 Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023, di Graha Bhumi Phala, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Senin (6/12/2021). (Foto: MC Kab. Temanggung)

Bupati Temanggung HM Al Khadziq secara resmi melantik 30 Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023, di Graha Bhumi Phala, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Senin (6/12/2021). (Foto: MC Kab. Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq secara resmi melantik 30 Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023, di Graha Bhumi Phala, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Senin (6/12/2021).

Ketua Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023 dijabat oleh Wulandari Mega Pratiwi, melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya yang dijabat oleh Eunike Aderian Putri Nahampun untuk ketua periode 2019-2021.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh perwakilan DPRD Kabupaten Temanggung, Kepala OPD terkait, serta orangtua/wali Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, forum ini merupakan forumnya anak se-Kabupaten Temanggung untuk memprogramkan dan juga memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak, hak untuk hidup, hak untuk tumbuh, hak untuk berkembang dan hak untuk berpartisipasi dalam semua sektor kehidupan.

Baca juga   Nguri-uri Budaya Khas Temanggung Lewat Dialog Parlemen Budaya

“Forum Anak Kabupaten Temanggung ini organisasinya sangat bagus, sangat rapi, regenerasinya berjalan bagus bahkan juga mendapat pengakuan di Provinsi Jawa Tengah, Ketua Forum Anak Temanggung selalu menjadi pengurus di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan pelantikan Pengurus Forum Anak ini benar-benar akan tercapai perlindungan terhadap anak di seluruh Kabupaten Temanggung, pemenuhan hak anak dan juga forum anak ini bisa membangun kesadaran di seluruh masyarakat, khususnya para orang tua untuk pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang dengan sebaik-baiknya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim mengatakan, sebagai wujud kepedulian dan perhatian yang besar terhadap anak.

Pemerintah Kabupaten Temanggung membentuk Forum Anak Tingkat Kabupaten Temanggung serta berkomitmen untuk mewujudkan partisipasi anak dengan memfasilitasi keberadaan forum anak Kabupaten Temanggung agar dapat memberikan input dalam mewujudkan kepentingan terbaik bagi anak.

Baca juga   Pantau Pengisian Oksigen Gratis Tahap 2, Bupati Berharap Kasus Corona Terus Turun

Melalui kegiatan forum anak ini, anak-anak memiliki andil yang besar untuk turut terlibat dalam setiap kegiatan, sebab forum anak sebagai penghubung aspirasi anak.

“Anak lebih mudah berkomunikasi jika komunikasi yang dilakukan dengan teman sebaya atau sesama anak-anak lainnya,” katanya.

Khabib menambahkan, melalui wadah ini nantinya forum anak bisa berkoordinasi dengan pengurus OSIS, baik tingkat SLTP maupun SLTA agar di Kabupaten Temanggung terwujud kabupaten yang layak anak.

Agar terhindar dari berbagai hal negatif seperti seks bebas, penyalahgunaan Narkoba, serta terhindar dari HIV AIDS, serta bisa mencegah pernikahan dini.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri) menerima sumbangan tabung oksigen dari PWK. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat memimpin apel pembentukan Polisi RW. (Foto: Istimewa

Peristiwa

Perkuat Keamanan Lingkungan Polres Sukoharjo Bentuk Polisi RW
Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Walikota Gibran Rakabuming Raka meninjau rusunawa Semanggi. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Menko PMK Dukung Pembangunan Ulang Rusunawa Semanggi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak di Jalan Ruas Banjarnegara-Pekalongan, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Rabu (19/1/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Sidak Ruas Banjarnegara-Pekalongan, Ganjar Ingatkan Petugas Jangan Lalai
Patroli Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) KN Pulau Dana-323, berhasil menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam yang melakukan aktivitas penangkapan ikan secara illegal di perairan Natuna Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (24/12/2021). (Foto: Humas Bakamla RI)

Peristiwa

Bamkala RI Tangkap Kapal Vietnam Curi Ikan di Laut Natuna Utara
Bupati Blora Arief Rohman berencana membangkitkan Cepu Raya sebagai kawasan pusat studi migas nasional. Hal ini disampaikan bupati saat menerima kunjungan Sekjen Kementerian ESDM RI Ego Syahrial. (Foto: MC Kab Blora)

Peristiwa

Bangkitkan Cepu Raya Jadi Kawasan Pusat Studi Migas Nasional
Kapolsek Mlati Kompol Andhies F Utomo didampingi Kanit Reskrim AKP Bowo Susilo saat memberikan keterangan pers, Kamis (30/6/2022). Foto: Ist/YP

Peristiwa

Dua Pencuri di Boshe Ditangkap, Seorang Lainnya Masih Diburu Polisi
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, Jalan Panembahan Senopati, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Sinergi dan Inovasi untuk Pulihkan Ekonomi