Home / Kartun

Kamis, 9 September 2021 - 07:07 WIB

“Future of Water”

NYATANYA.COM, Kendal – Kali ini giliran kartun karya Agus widodo (guz wid) menghiasi galeri ‘Nyatanya Kartun’, lewat karyanya berjudul “Future of Water”.

Kartunis kelahiran Kendal, 26 agustus 1968 yang tinggal di Perum GPM Blok T No 8 Kendal Jawa Tengah ini adalah seorang ASN yang berdinas di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo sebagai Kepala seksi penataan dan pemberdayaan.

Meski berdomisili di Kendal, namun demi tugas negara Guz Wid demikian nama populernya sebagai kartunis, rela wara wiri Kudus – Sukoharjo setiap pekannya.

Baca juga   Nyatanya Kartun: Diyan Bijac

Guz Wid yang juga menjabat Sekjen Federasi Kartunis Indonesia (PAKARTI) ini juga sudah mengoleksi banyak penghargaan internasional, diantaranya Grand Premio Tryactiora 16th, Salao Humor Taborda 2011, Argentina. Karya Terbaik Kompetisi Karikatur Internasional St. Petersburg 2011 di Rusia. (*)

  • Redaksi membuka kesempatan bagi kartunis untuk unjuk karya di galeri Nyatanya Kartun. Karya yang dikirim bertema bebas (bisa hitam putih atau warna) dan belum pernah pernah dimuat di media lain dan tidak mengandung SARA serta tidak melanggar kebijakan media siber.
  • Kirim karya Anda dengan resolusi terbaik, disertai biodata singkat, dan nomer rekening bank yang masih aktif ke email: redaksi.nyatanya@gmail.com
  • Semua karya yang dimuat akan mendapatkan e-sertifikat dan akan dipilih 10 karya terbaik setiap tahunnya untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan Nyatanya Kartun Award.

Share :

Baca Juga

"Pollution", Bambang Sriawan (2021)

Kartun

“Pollution”
Jerusalem 2, (2021)

Kartun

Nyatanya Kartun: Budi HP
Bagaimana Nihhh, Yongky (2021)

Kartun

Bagaimana Nihhh
"Massage Dad", Muhammad Nasir (2020)

Kartun

Lain Dulu Lain Sekarang
Krisis Global, A Bambang Marsatriantoro (Sibhe) - 2020

Kartun

Krisis Global
Rentenir, Supradaka (2021)

Kartun

Nyatanya Kartun: Supradaka
"Efek Belajar Online", Supradaka (2021)

Kartun

Efek Belajar Online
"Tembok Ratapan", Kartun karya Budi HP (2021)

Kartun

Tembok Ratapan