Home / Peristiwa

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:57 WIB

Ganjar Dukung Vaksinasi Petani Tembakau Temanggung

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi petani tembakau di Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi petani tembakau di Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung Pemkab Temanggung mempercepat vaksinasi bagi petani tembakau. Hal itu disampaikan Ganjar, saat meninjau penanganan Covid-19 di Temanggung, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi untuk petani tembakau termasuk insan tembakau lainnya di Temanggung penting, karena menjadi salah satu penggerak sektor ekonomi.

“Tembakau di Temanggung kan jadi komoditas utama. Kalau kemudian itu (insan tembakau) jadi prioritas, maka sektor ekonomi tetap tumbuh, khususnya subsektor yakni petani tembakau ini,” kata gubernur.

Baca juga   Rak Sedekah, Semangat Berbagi di Tengah Pandemi

Ditambahkan, dengan vaksinasi itu, diharapkan perdagangan tembakau bisa tetap berjalan. Para petani tembakau pun sudah terlindungi saat nantinya melakukan transaksi.

“Minimal sudah ada bentengnya. Jadi lebih aman,” jelasnya.

Ganjar meminta seluruh bupati/ wali kota melakukan hal yang sama. Selain mendorong vaksinasi prioritas seperti lansia dan sebagainya, sektor lain juga harus diperhatikan.

Baca juga   Soal Pembatalan Haji, Masyarakat dari Forum Aliansi Umat Islam Bersatu Audensi ke Kemenag DIY

“Daerah harus bisa melihat lokalitas atau potensi lokal yang ada. Kemudian, mereka yang bergerak di sana mendapatkan prioritas,” ucapnya.

Ganjar mendoakan seluruh masyarakat khususnya para petani tembakau di Temanggung sehat. Ia juga mendoakan panen tembakau hasilnya bagus dan harganya mahal di pasaran.

“Tak dongake panen apik, regone larang (saya doakan panennya bagus, harganya mahal). Sehat semuanya,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gencarkan Pengawasan Protokol Kesehatan
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bantul serta OPD terkait saat menerima bantuan oksigen konsetrator dari Goto. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Goto Bantu Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Bantul
Bupati Kulonprogo menyerahkan secara simbolis rumah bantuan GKPY kepada Warji. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

GKPY Wujudkan Mimpi Warji Miliki Rumah Sendiri
Pertunjukan wayang kulit secara virtual HUT Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Pertunjukan Wayang Kulit Virtual, Tandai Puncak Peringatan Hari Jadi Boyolali
Pelatihan Pemulasaraan jenazah terkonfirmasi Covid-19 tingkat Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Berharap Tidak Ada Penularan Covid-19 Melalui Pemulasaran Jenazah
Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria
Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Locals Unit Angkringan Jogja Citymewah, Berdayakan UMKM Kuliner di Yogya
Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Boyolali masih terus dikebut oleh Dinkes, ditargetkan Agustus capai 50 warga Boyolali divaksin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Terus Dikebut, Vaksinasi Boyolali Baru 34 Persen