Home / News

Rabu, 6 Juli 2022 - 23:20 WIB

Ganjar Dukung Wacana Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan dan Masuk Mal

Ganjar Pranowo. Foto: Humas Jateng

Ganjar Pranowo. Foto: Humas Jateng

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung wacana vaksin booster jadi syarat perjalanan dan masuk mal. Bahkan kebijakan itu dinilai lebih baik, karena bisa menambah percepatan vaksinasi booster.

“Menurut saya baik juga sih, kalau perlu di malnya dikasih tempat untuk boosting. Jadi kalau belum ya tinggal suntik,” kata Ganjar, Rabu (6/7/2022).

Dengan cara itu, lanjutnya, semangat masyarakat yang tampak mulai mengendur untuk mengikuti vaksinasi, bisa kembali meningkat.

“Jadi memang sebenarnya harus disebarkan karena kemarin agak kendor, maka saya sudah minta Dinas Kesehatan dalam dua minggu ini kita minta untuk genjot (vaksinasi) terus,” ujar gubernur.

Baca juga   Meski Sudah Terapkan Prokes Ketat, 100 Taruna Poltekim Kemenkumham Terpapar Covid-19

Adapun kondisi Covid-19 di Jawa Tengah saat ini terkendali. Penambahan kasus yang ada, kata Ganjar, tak terlalu signifikan pada minggu ini. Selain itu, angka kesembuhan juga meningkat.

“Kondisi Covid-19 baik, masih terkendali. Kenaikan kasusnya sih tiap hari tidak terlalu signifikan. Ini saya pantau daily report-nya,” katanya.

Ganjar membeberkan, daerah dengan jumlah kasus tertinggi saat ini adalah Kabupaten Klaten dengan total 127 kasus. Diikuti Kota Semarang dengan 124 kasus. Selanjutnya secara berurutan Jepara dan Wonosobo.

Baca juga   Buruan Daftar, Kominfo Buka 200 Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

“Kalau saya tanya Persi (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) sih yang dirawat nggak terlalu banyak yang dirawat, dan kemudian relatif tanpa banyak gejala,” ujarnya.

Untuk itu Ganjar merasa belum perlu melakukan pengetatan. Masker dan gaya hidup sehat jadi benteng utama agar tidak terpapar virus Corona.

“Belum ada pengetatan, sekarang kita dorong masker saja. Minimal itu. Masker, hidupnya sehat, makanannya bergizi, ya insyaallah oke,” tandasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gala Dinner 2nd DEWG Meeting, di Hotel JW Marriot Yogyakarta, Selasa (17/5/2022). Foto: InfoPublik/Amiri Yandi

News

Delegasi India Terkesan Keramahan Panitia DEWG G20, Sekjen Kominfo: Semoga Senang di Yogyakarta
Foto: ANTARA

News

Dirut Pertamina: Penurunan Penjualan Solar Perlu Diantisipasi dengan Regulasi
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus menjadi vaksinator. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Dukung PTM, Pemkab Sragen Mulai Vaksinasi Pelajar
BPBD Kabupaten Semarang melakukan pendataan sejumlah rumah yang rusak akibat angin kencang yang terjadi pada Rabu (10/11/2021) sekira pukul 18.00 WIB. (Foto: BPBD Kabupaten Semarang)

News

Puluhan Rumah di Kabupaten Semarang Rusak Diterjang Angin Kencang
Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan kepada Milad Muhammadiyah ke-109 yang ditayangkan secara virtual pada Kamis (18/11/2021). (Foto: Tangkapan Layar BPMI Sekretariat Presiden)

News

Presiden Berharap Muhammadiyah Terus Perkokoh Umat Muslim
Emi Kartini menerima vaksinasi Covid-19 di rumahnya. Berbeda dengan umumnya Emi mendapat suntikan di lengan kanan karena lengan kiri mengalami stroke sejak Desember 2020. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Layani Vaksinasi ke Rumah Warga Disabilitas
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan KTT G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

News

Presiden Jokowi dan Joe Biden Optimistis KTT G20 Buka Peluang Kerja Sama
Foto: BPMI Setpres/Muchlis

News

Presiden Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award 2022 dari Atlantic Council