Home / Olga

Kamis, 30 September 2021 - 21:40 WIB

Ganjar Kawal Langsung Atlet PON XX Jateng ke Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON Jawa Tengah ke Papua. (Foto:Humas Jateng)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON Jawa Tengah ke Papua. (Foto:Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON Jawa Tengah ke Papua. Ganjar berangkat satu pesawat dengan 167 atlet dan ofisial dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (30/9/2021) petang.

Sebanyak 167 anggota rombongan tersebut terdiri dari atlet berbagai cabang olahraga. Di antaranya softball, selam kolam, menembak, binaraga, dayung rowing, aeromodelling, catur, dan anggar. Selain atlet, turut berangkat juga ofisial, petugas medis, dan keamanan.

Baca juga   Menpora Buka Kompetisi Liga 2, Laskar Samber Nyawa Menang 2-0 atas PSG Pati

Sebelum berangkat, Ganjar memberi motivasi kepada para atlet. Dia akan mengawal langsung para atlet di Papua.

“Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok. Pokoknya berjuang yang terbaik,” katanya.

Seusai memberi arahan, Ganjar menyapa dan mengobrol dengan para atlet. Ketika ngobrol dengan atlet binaraga, gubernur kaget ketika diberitahu, atlet tersebut menghabiskan dua kilogram daging setiap hari.

“Dua kilo sekali makan? Pantes badanmu sebesar ini,” kata Ganjar.

Baca juga   Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga

Ganjar juga sempat menyapa atlet menembak yang baru saja meraih medali di Kejuaraan Menembak Asia ke-14 di Kazakhstan. Mereka adalah dua atlet menembak Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri.

Ganjar berada di Papua hingga Selasa 5 Oktober. Ia dijadwalkan mengikuti upacara pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober. Selain itu juga akan mendukung beberapa pertandingan atlet Jateng. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Keberhasilan Saptoyogo menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia sekaligus merupakan medali kedua bagi kontingen Merah-Putih di Paralimpiade 2020. (Foto:npcindonesia/kemenpora)

Olga

Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020
Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
Pada laga perdana, tim polo air putri DKI Jakarta menang telak atas DIY dengan skor 19-3. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Laga Perdana Polo Air PON XX, Tim Putri DIY Akui Ketangguhan DKI Jakarta
Pembalap motor cross Papua-A Lantian (kanan) dan Pembalap motor cross Papua-B Mario Salontahe (tengah) serta Pembalap motor cross Jawa Timur Raffi Ade (kiri) memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Motor Cross kelas 250 cc Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim balap motor cross Papua berhasil meraih medali medali emas dan tim balap motor cross DKI Jakarta meraih medali perak sedangkan tim balap motor cross Papua Barat meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Olga

Klasemen Sementara – Jatim dan DKI Bersaing Sengit, DIY Posisi 13
Lifter putri asal Aceh Nurul Akma berhasil meraih medali emas di klas 87 kg ke atas cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Uncen Kota Jayapura 9 Oktober 2021. (Foto: Dadang Tri/PB PON XX Papua)

Olga

Tiga Rekor Dunia, 11 Rekor Nasional Pecah di Cabor Angkat Besi PON XX Papua