Home / Wisata

Kamis, 21 April 2022 - 17:50 WIB

Ganjar: Pengelola Wisata Wajib Jaga Prokes Saat Libur Lebaran

Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Halaman Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Halaman Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Destinasi Wisata diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat ketika menerima pengunjung pada libur lebaran.

Hal tersebut guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penularan dan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi pasca libur lebaran.

“Destinasi tetap sudah kita siapkan sama (menerapkan prokes ketat) karena ini bukan yang pertama. Kita sudah dua tahun latihan, dua tahun ini maka mereka (Destinasi Wisata) akan melakukan itu (prokes ketat),” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai menghadiri peringatan Hari Kartini di Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Kamis (21/4/2022).

Baca juga   Baru di Magelang, Wisata Adventure Lembah Tapal Batas Mesir

Menurut Ganjar, hasil Sero Survey di Indonesia berada pada angka yang bagus yaitu 99,2 persen seperti yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat. Untuk itu menurutnya masyarakat lebih siap dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Hanya kita minta masyarakat kalau piknik dalam kondisi apapun pengelola wajib mengontrol dan pengunjung wajib pakai masker,” lanjutnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein ketika dihubungi mengatakan, Ramadan ini hendaknya pengelola daya tarik wisata dapat memanfaatkannya untuk mempersiapkan diri dan fasilitas penunjang DTW dengan sebaik-baiknya untuk menyambut libur lebaran.

Baca juga   Ganjar Dukung Wacana Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan dan Masuk Mal

“Sarana dan prasarana dapat dipersiapkan menyambut libur lebaran. Untuk itu prokes tetap dijalankan dengan baik. Sehingga nantinya pengunjung tetap merasa aman dan nyaman,” pesannya.

Disampaikan Husein, diperkirakan jutaan orang yang masuk ke Kabupaten Magelang saat libur lebaran. Untuk menangkap peluang itu dirinya menginginkan agar destinasi wisata dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya termasuk protokol kesehatan yang diberlakukan.

(N3)

Share :

Baca Juga

Danang Maharsa saat membuka Desa Wisata Kuliner Pokoh, Kalurahan Banyrejo, Tempel, Minggu (20/3/2022). (Foto:Humas Sleman/Eyv)

Wisata

Wabup Sleman Dorong Pelaku UMKM dan Pengelola Wisata Kuliner Berinovasi Ikuti Perkembangan
Sports track Hutan Wisata Tinjomoyo mulai dibuka untuk masyarakat umum. (Foto:Diskominfo Semarang)

Wisata

Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo Kian Menantang, Mau Coba?
Ganjar menerbangkan lampion bersama Rehan Si Bocah Gimbal Dieng. Foto: Humas Jateng

Wisata

Di Dieng Culture Festival, Ganjar Terbangkan Lampion Bersama Bocah Rambut Gimbal
Bendungan Logung yang berada di perbatasan Desa Kandangmas dan Desa Tanjungrejo Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, mampu mengangkat potensi desa untuk menjadi wisata. (Foto: Diskominfo Jateng)

Wisata

Berkat Bendungan Logung, Desa Kandangmas Ramai Dikunjungi Wisatawan
Destinasi wisata di Kabupaten Temanggung menggeliat selama libur Lebaran 2022. (Foto: MC.TMG)

Wisata

Selama Libur Lebaran, 44 Ribu Lebih Wisatawan Berkunjung ke Temanggung
Rumah Sakit National Hospital. (Foto: Istimewa/selalu.id)

Wisata

Dongkrak Wisata Medis, Pasien Luar Negeri yang Berobat ke Surabaya Meningkat, Korea Tebanyak

Wisata

Gandeng Komunitas, Keraton Yogya Sosialisasi Kawasan Sumbu Filosofi pada Generasi Muda
Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq meluncurkan Pasar Kopen dan Sekolah Kopi Gemawang. (Foto: MC Kab Temanggung)

Wisata

Bupati Temanggung Resmikan Wisata Baru, Pasar Kopen dan Sekolah Kopi Gemawang