Home / News

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:39 WIB

Garuda Dukung Promosi Produk Dalam Negeri Lewat Branding Logodi Pesawat

Livery branding logo BBI yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV. Foto: Ist/InfoPublik.id

Livery branding logo BBI yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV. Foto: Ist/InfoPublik.id

NYATANYA.COM,Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Garuda menjadi platform strategis dalam mendukung pengembangan sektor usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM), dan produk dalam negeri, diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo BBI yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Garuda Indonesia menyadari bahwa sektor UMKM dan produk dalam negeri merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Livery branding logo Bangga Buatan Indonesia tersebut mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta – Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada Jumat (10/6/2022) lalu.

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada Garuda tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri, namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga kedepannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra sebagaimana dikutip InfoPublik pada Minggu (12/6/2022).

Baca juga   'Kita Jaga Usaha', Stimulus Bagi UMKM dari Baznas

Irfan memahami bahwa sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional. Melalui ketersediaan kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas.

Dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri ini akan mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan sekaligus memperluas dikenalnya brand produk nasional di pasar global sehingga lebih berdaya saing.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional maupun produk dalam negeri untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola perusahaan, termasuk melalui aktivitas direct promotional didalam pesawat maupun aktivitas penerbangan penunjang lainnya.

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop, sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya pelaku UMKM.

Baca juga   Pemilik Rumah Pergi, Rumah Ludes Terbakar

Hingga saat ini melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan, yang meliputi produk home & lifestyle, health & wellness, handicraft serta produk lainnya.

“Hadirnya produk UMKM nasional di kanal belanja GarudaShop turut melengkapi rangkaian produk-produk pilihan Garuda Indonesia yang selama ini kami tawarkan dalam perjalanan domestik maupun internasional,” terang Irfan.

Dengan memanfaatkan GarudaShop sebagai etalase digital bagi produk UMKM dan brand dalam negeri lainnya, diharapkan langkah ini dapat memperkuat ekosistem digital UMKM dan produk dalam negeri yang terus dikembangkan oleh Pemerintah akan semakin dikenal luas hingga pasar internasional.

(DT/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di di Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja sekitar pukul 19.30 waktu setempat, Rabu (9/11/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Disambut Musik Angklung Bawakan Lagu “Ojo Dibandingke”, Ini 20 Agenda Presiden Jokowi di Kamboja
RSUD Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Temanggung Tambah Tempat Tidur
Foto: ANTARA

News

Mobil 2.000 Cc Tak Boleh Isi Pertalite! Gimana dengan Mobil Lawas? Begini Kata Pengamat Ekonomi UGM
Tim Densus 88 Antiteror berhasil menangkap seorang pria berinisial T alias AR atas dugaan tindak pidana terorisme. (Foto: Divisi Humas Polri)

News

Densus 88 Tangkap Pentolan Teroris Lajnah
Kendaraan melintas di jalan yang pinggirnya dihiasi penjor atau hiasan janur kuning khas Bali di Jalan Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (10/11/2022). Pemerintah memasang penjor, bendera negara peserta, baliho, dan spanduk di sejumlah jalan protokol di Bali untuk memeriahkan KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

News

Kontribusi Presidensi G20 Terhadap PDB Indonesia Diperkirakan Capai Rp7,4 Triliun
Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. (Foto: Istimewa)

News

Novel Baswedan Sentil Firli Bahuri Soal Penetapan Tersangka Kepala Basarnas
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: BPMI Setwapres

News

Wapres: Perayaan Natal Adalah Momentum Menebar Cinta Kasih
Foto: NTMC Polri

News

Jadwal Lengkap Layanan SIM Daerah Istimewa Yogyakarta Mei 2022