Home / Peristiwa

Sabtu, 20 November 2021 - 12:06 WIB

Gatotkaca Turun ke Jalan, Operasi Zebra Candi Polres Magelang

Selain sosialisasi dan pemberian paket bansos, Satlantas Polres Magelang juga turut menampilkan tokoh wayang Gatotkaca untuk dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

Selain sosialisasi dan pemberian paket bansos, Satlantas Polres Magelang juga turut menampilkan tokoh wayang Gatotkaca untuk dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat Satlantas Polres Magelang melakukan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 dan memberikan paket bansos kepada pengendara.

Puluhan pemgendara terutama roda dua diberhentikan oleh petugas untuk diberikan sosialisasi, masker dan paket bansos di depan Mako Polres Magelang.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 yang tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menggunakan masker dan disiplin berlalulintas,” kata Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian yang turut hadir dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 di depan Mako Polres Magelang, Jumat (19/11/2021).

Selain sosialisasi dan pemberian paket bansos, Satlantas Polres Magelang juga turut menampilkan tokoh wayang Gatotkaca untuk dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat di Kabupaten Magelang.

Menurut Aron, tokoh Gatotkaca selain menjadi ikon dari Polres Magelang juga karena merupakan salah satu figur yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat, sehingga diharapkan dapat diteladani apa yang sudah dilakukan oleh anak dari Bima tersebut.

Baca juga   HUT ke-52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial

“Gatotkaca yang otot kawat balung besi saja pakai masker, sudah selayaknya tanpa diingatkan demi kebaikan bersama kita juga harus memakai masker,” tambahnya.

Aron menambahkan kegiatan tersebut akan terus rutin dilakukan termasuk vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat untuk dapat sesegera mungkin menciptakan herd immunity masyarakat Kabupaten Magelang.

Sebanyak 50 paket bingkisan sembako dibagikan kepada pengguna jalan, meskipun hujan sudah mulai turun.

Terkait Knalpot blombongan yang akhir-akhir ini menjadi pembahasan hangat di media sosial, Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman mengatakan akan melakukan tindakan ketika ditemukan pelanggaran secara kasat mata.

“Saat ini kami fokuskan dalam tindakan preventif dan preemtif. Namun jika terlihat pelanggaran secara kasat mata akan langsung kami tindak di tempat menggunakan aplikasi dari Ditlantas Polda Jateng,” katanya.

Baca juga   Soft Opening, Borobudur Edupark Mulai Dibuka bagi Wisatawan

Selain sasaran sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 kepada pengguna jalan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada pelajar di sekolah. Dan hal tersebut sudah dilakukan dari awal kegiatan Operasi Zebra Candi 2021.

“Kami juga akan sosialisasikan kepada pelajar. Kemarin dari awal sudah kita mulai,” jelasnya.

Sementara Fitria (26) warga Kecamatan Mungkid mengatakan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas perlu dilakukan kepada masyarakat dengan menggunakan cara-cara yang menarik.

“Cara sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 ini menarik karena ada tokoh Gatotkaca dan disertai pemberian bansos kepada warga. Cara seperti ini yang dapat menarik simpatik masyarakat,” katanya.

Dirinya berharap Polres Magelang lebih sering melakukan tindakan sosialisasi dengan cara kreatif untuk memberikan pemahaman terkait hukum dan lalu lintas kepada masyarakat di Kabupaten Magelang.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wamenkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X pada acara Deklarasi Lapas Bersinar di Lapas Kelas II B, Cebongan, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pertama di Indonesia, DIY Deklarasi Lapas Bersinar, Bersih dari Narkoba
Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

PPKM Darurat Dilanjutkan, Temanggung Teruskan Penyekatan Jalan
Para pelaku UMKM di Kabupaten Batang diberi peluang untuk menjajakan produknya dengan cara berkeliling ke kantor instansi pemerintah. (Foto: Diskominfo Kab Batang)

Peristiwa

“Nglarisi Dodolan”, UMKM Bergiliran Jajakan Produk ke ASN
Rumah sakit di Temanggung gotong royong jaga ketersediaan oksigen. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Rumah Sakit di Temanggung Gotong Royong Sediakan Oksigen
Wakil Bupati Sleman Danang meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Merdeka Sekolah Merdeka di Besi Jangkang, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (6/12/2021) dengan manandatangani prasasti. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Danang Maharsa Resmikan PKBM Generasi Merdeka di Jangkang
Pasien Covid-19 dan melakukan isolasi GOR Gelarsena dilatih senam pernafasan. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pasien Isoman GOR Klaten Dilatih Senam Pernafasan
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Tinjau Vaksinasi Balai Muhammadiyah Surakarta
Pemasangan fasilitas wifi hingga 100 Mbps di GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Permudah Komunikasi Pasien, GOR Gelarsena Dilengkapi Wifi