Home / Peristiwa

Senin, 22 November 2021 - 09:17 WIB

Gebyar PAUD dan Lansia Digelar Kemantren Tegalrejo

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyiti berfoto bersama usai menyerahkan trophy dan hadiah kepada anak- anak usia dini pemenang lomba. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyiti berfoto bersama usai menyerahkan trophy dan hadiah kepada anak- anak usia dini pemenang lomba. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kemantren Tegalrejo mengadakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lanjut usia (lansia) di Pendopo Museum Monumen Pangeran Diponegoro, sebagai upaya mewadahi kreativitas PAUD dan lansia yang sehat se-Kemantren Tegalrejo.

“Kegiatan ini mengambil tema mewujudkan lansia dan PAUD yang sehat, kreatif, inovatif, tangguh dan mandiri di masa pandemi Covid-19,” kata Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama di sela kegiatan, Minggu (21/11/2021).

Rangkaian kegiatan Gebyar PAUD dan lansia Kemantren Tegalrejo untuk PAUD adalah lomba anak sehat, lomba fesyen show busana Yogyakarta, lomba mewarnai dan pentas seni.

Sedangkan bagi lansia ada lomba senam lansia, fesyen show dan atur pambagyo harjo temanten Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga   Ke Yogya, Bandung Barat Belajar Pengembangan Kawasan Malioboro

Melalui kegiatan itu diharapkan dapat mengenalkan budaya hidup sehat dan siap menghadapi Covid-19, mengembangkan kreativitas PAUD dan lansia yang sehat dan aktif.

Di samping itu memotivasi anak usia dini dan lansia untuk giat dan berkreasi serta menggali minat dan bakat.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional. Harapan kami agar lansia sehat, kreatif, inovatif, tangguh dan mandiri menuju Tegalrejo Makmur,” papar Agus.

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Gebyar PAUD dan lansia Kemantren Tegalrejo.

Menurutnya dengan tema yang diangkat dalam Gebyar PAUD dan lansia Kemantren Tegalrejo yakni lansia dan PAUD yang sehat, kreatif, inovatif, tangguh dan mandiri di masa pandemi Covid-19 adalah tepat.

Baca juga   Tak Ada Toleransi, Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas

“Tema yang dipilih sudah tepat. Sehat kreatif tangguh dan mandiri karena di masa pandemi Covid-19 ini sulit. Diharapkan di rumah saja itu bukan hal mudah. Tapi dengan kreativitas dan inovasi tetap bisa berkegiatan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Pakai masker dan tidak berkerumun,” terang Haryadi.

Pihaknya berpesan kepada Kemantren dan pihak terkait agar menjadikan anak-anak dan lansia yang sehat, kreatif tangguh dan mandiri di masa pandemi. Perhatian terhadap penduduk lansia dan anak usia dini termasuk dalam fokus agenda pembangunan kesejahteraan warga Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan itu Haryadi menyerahkan trophy dan hadiah kepada anak- anak usia dini pemenang lomba.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Peristiwa

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2
Tempat isolasi terpusat ini terwujud berkat gotong-royong para Kades di Kecamatan Karangdowo, Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Kades di Karangdowo Patungan Bikin Tempat Isolasi Terpusat
Bursa kerja/Job Fair secara virtual adalah salah satu bentuk usaha nyata dari Pemkot Yogya untuk membantu pengguna tenaga kerja dalam mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Puluhan Perusahaan Ikuti Job Fair 2021 Kota Yogya
Piagam penghargaan diberikan kepada 120 orang dari berbagai institusi, di antaranya unsur TNI/Polri, tenaga kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas, PMI, dan Ormas yang membantu pemulasaran jenazah. (Foto: MC Kab Temanggung)

Peristiwa

120 Relawan dan Nakes Covid-19 Temanggung Dapat Penghargaan
Kepala BPN Kabupaten Semarang Arya Widya Wasista saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI di Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Setelah Menunggu 21 Tahun, Ratusan Petani P3TR Bakal Miliki Sertifikat Tanah
Vaksinasi bagi pelaku UMKM yang digelar di JEC. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Vaksinasi Bagi Pelaku UMKM dan Koperasi Digelar di JEC
Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi meluncurkan kereta api Yogyaakarta-YIA Kulonprogo. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Peristiwa

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menko Marves Naik KRL Bandara YIA-Stasiun Tugu Yogyakarta
Masyarakat Merauke antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Bupati. (Foto: MC.Merauke)

Peristiwa

Masyarakat Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19