Home / Panggung

Minggu, 24 April 2022 - 17:15 WIB

Gegara Ini Dihujat Netizen, Zinidin Zidan Akhirnya Minta Maaf, Tri Suaka Klarifikasi

Zinidin Zidan dan Tri Sukaa. (Foto: tangkapan layar YouTube)

Zinidin Zidan dan Tri Sukaa. (Foto: tangkapan layar YouTube)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Nama Tri Suaka mendadak bikin heboh masyarakat musik Tanah Air. Pasalnya, musisi muda satu ini memparodikan gaya Andika Kangen Band saat mengcover lagu “Penantian yang Tertunda” dan “Selingkuh”.

Tri Suaka tidak sendirian, ia yang muncul bersama Zinidin Zidan tersebut dianggap merendahkan Andika Mahesa dan Kangen Band.

Buntutnya mereka jadi bulan-bulanan dihujat netizen. Bahkan, nama Rizal Armada yang sekadar disebut sekilas juga ikut dianggap sedang direndahkan.

Tak ingin menambah keruh suasana Zinidin Zidan yang awalnya dianggap angkuh, akhirnya meminta maaf secara terbuka melalui akun Instagramnya. Tri Suaka juga memberikan klarifikasi.

Zinidin Zidan dan Tri Sukaa. (Foto: Instagram @xdjtrisuaka)

“Dengan adanya video ini saya menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya buat bang Andika Kangen band, Kangen Band dan juga Bang Rizal Armada atas video saya dan bang Tri Suaka yang memparodikan cara bernyanyi abang-abang semua,” tulis Zidan di Instagram, dikutip Minggu (23/4/2022).

Zinidin Zidan mengatakan, saat itu dirinya tak berniat menjelek-jelekan Andika Kangen Band dan juga Rizal Armada saat memparodikan lagu mereka. Ia menyebut hal itu hanya untuk hiburan belaka dan tak berniat sedikit pun menghina keduanya.

“Kami enggak ada niat menjelekkan abang-abang. Semoga dengan adanya video ini abang-abang semua mau memaafkan Zidan dan juga Bang Tri Suaka,” ujarnya.

Baca juga   Tampil di Yogya, Idgitaf Bawakan Lagu Terbarunya “Satu-Satu”

Sebelumnya meminta Maaf, Zinidin Zidan sempat sempat membuat klarifikasi terkait video parodi. Ia mengatakan tak perlu minta maaf karena tak ada hal yang harus dipermasalahkan dari video parodinya bersama Tri Suaka’

“Aku sama ka Andika Kangen Band enggak ada masalah. Karena kami enggak ada apa-apa, ya sudah ngapain minta maaf kan? Aman-aman aja,” kata Zidan dalam video yang viral di TikTok.

Ramainya persoalan ini juga menggelitik seorang Ian Kasela, mantan vokalis band Radja, untuk mengklarifikasi salah satu musikus muda yang ia anggap sebagai adiknya itu.

Ian lantas merekam perbincangan dengan Tri Suaka baru-baru ini melalui telepon ke kanal YouTube miliknya yang diunggah pada Minggu (24/4/2022).

Menurut Ian dalam vlognya itu, dirinya ragu seorang Tri Suaka yang sudah cukup lama dikenalnya memiliki niat untuk merendahkan musikus senior. Bahkan menurut Ian, ia hanya menganggap gaya Tri tersebut hanyalah sekadar candaan.

Sebelum menghubungi Tri Suaka, Ian Kasela sempat menganalisa soal kasus yang menimpa Tri Suaka. Bahkan, Ian juga menyebut Tri Suaka bukanlah pribadi yang dengan sengaja merendahkan para seniornya.

“Enggak tahu di balik ini ada apa, tapi menurut analisa gue, kayaknya enggak mungkin seorang Tri Suaka dan Zidan yang notabenenya masih anak-anak, masih bocah, masih jauh di bawah secara usia, karier… Jauh,” ujar Ian Kasela di kanal YouTube-nya.

Baca juga   Cerita Daniel Kho, Perupa Kelahiran Solo yang Melawat Berbagai Negara untuk Melukis

Setelah menghubungi Tri Suaka, akhirnya terungkaplah bahwa ternyata video tersebut hanyalah rekaman dari live streaming di media sosial. Kala itu, Tri yang sedang bersama Zidan menanggapi challenge alias tantangan dari warganet.

“Itu video empat bulan yang lalu, lah. Sudah lama… Proses mau naik kelas, lah positive thinking-nya. Itu enggak ada angin enggak ada hujan tahu-tahu naik konten kayak gini. Itu lagi live, bang. Itu challenge mengikuti gaya penyanyi. Salah satunya Andika…,” ungkap Tri Suaka saat berbicara dengan Ian Kasela di telepon.

Menyikapi banyaknya hujatan yang datang, Tri Suaka pun menyampaikan permohonan maafnya kepada Andika Mahesa melalui media sosial.

“Dengan adanya video ini tri menyampaikan permohonan maaf tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada,” tulis Tri Suaka dalam keterangan video, seperti yang ia sampaikan dalam ucapannya.

“Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yg negatif d video itu bang. Dan juga kepada musisi2 senior. Tetap bimbing tri jika tri salah bang. Sekali lagi tri minta maaf yaa bang 🙏🙏🙏,” sambung Tri Suaka dalam keterangan foto.

(N1)

Share :

Baca Juga

Salah satu penampilan peserta dalam Festival Ketoprak antar Kemantren yang digelar di Gedung Societet TBY. Foto: Humas Pemkot Yogya

Panggung

Festival Ketoprak antar Kemantren 2022 Digelar di Societet, Usung Tema Sejarah Mataran
Sarasehan MLKI dengan mengusung tema 'Memelihara dan Melestarikan adat tradisi yang sudah melembaga di Kota Yogyakarta', Jumat (10/6/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Panggung

Melestarikan Adat dan Tradisi pada Generasi Muda, Ini yang Dilakukan Pemkot Yogya dan MLKI
Enzy Storia. (Foto:nyatanya.com/Instagram @enzystoria)

Panggung

Enzy Storia Rilis Single Setengah Hati
Foto: Instagram @jihanaudy123_real

Panggung

Sambut Ramadan, Jihan Audy Siapkan Single Karya Anton Obama ‘Lentera Ramadan’
Foto: Instagram @cherrypop.fun

Panggung

Agendakan Lur! CherryPop 2022, Festival Musik Alternatif dan Dokumenter Musik di Yogyakarta
Nurbaya diperankan oleh Arawinda Kirana. (Foto: nyatanya.com/Instagram Indonesia Kaya)

Panggung

Indonesia Kaya Garap Serial Musikal Siti Nurbaya
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Panggung

Dicecar 35 Pertanyaan Selama 8 Jam, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara
Karya Micomic yang akan dipamerkan dalam No Boundaries. Foto: Ist

Panggung

D’Art Management Terabas Batas Lewat Pameran Bertajuk “No Boundaries”