Home / Peristiwa

Kamis, 5 Mei 2022 - 23:25 WIB

Geger Mie Gacoan Gejayan, Benarkah Tak Bawa Motor Ditarik Uang Parkir?

Kasus pungutan parkir bagi pengunjung yang tak membawa kendaraan di Mie Gacoan Gejayan Sleman viral. (Foto: Ist)

Kasus pungutan parkir bagi pengunjung yang tak membawa kendaraan di Mie Gacoan Gejayan Sleman viral. (Foto: Ist)

NYATANYA.COM, Sleman – Mie Gacoan Yogyakarta kembali bikin heboh. Jika heboh sebelumnya terjadi di Mie Gacoan Kota Baru, yang ricuh dengan driver ojol, sampai dikepung olek ratusan driver ojol yang tak terima dengan pelayanan dari salah satu pegawainya.

Kini giliran Mie Gacoan di Jalan Gejayan Sleman yang heboh. Bukan karena masakannya atau pelayanannya, namun karena parkir. Pengunjung di resto ini dipungut tarif parkir meski tidak membawa motor.

Kasus pungutan parkir bagi pengunjung yang tak membawa kendaraan ini dibagikan akun media sosial di Instagram @merapi_uncover, Rabu (4/5/2022). Akun tersebut membagikan tangkapan layar berisi pesan terkait kasus pungutan parkir di Mie Gacoan Gejayan.

Dinas Perhubungan Sleman sudah menindaklanjuti keluhan konsumen yang akhirnya viral di media soaial ini. Usut punya usut, lokasi parkir di resto ini belum mengantongi izin.

Baca juga   Menparekraf Soal Wahana Ngopi in The Sky, Utamakan Keselamatan dan Sertifikasi CHSE

Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman Wahyu Slamet memastikan, Mie Gacoan yang sedang viral ini belum berizin.

“Mie Gacoan Gejayan buka tanggal 29 April. Itu berbarengan dengan masa cuti Lebaran. Sehingga pihak pengelola parkir belum mengajukan izin,” katanya, Kamis (5/5/2022).

Wahyu Slamet mengatakan, berdasarkan perteman tadi siang, UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman meminta kepada manajemen mengurus perizinan parkir setelah kantor pelayanan izin beroperasi.

“Pengelola parkir sudah sepakat segera mengurus perizinannya,” kata Wahyu.

Manajer Operasional Mie Gacoan Yogyakarta Rizal Imam Wibowo mengaku tidak mengetahui persoalan parkir yang viral itu. Dia menyebut ada divisi lain yang mengurusi perihal parkir dengan tim legal.

Saat disinggung target per bill dan setor ke Mie Gacoan, Rizal mengaku tidak mengetahui hal itu.

“Saya tidak bisa mengatakan benar atau tidak. Sebelum beroperasi sudah ada perjanjian, dan kami tidak ikut dalam perjanjian itu,” ujar Rizal.

Baca juga   Pengurus ICMI Magelang Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Sedangkan Koordinator parkir Mie Gacoan Dani Zakaria membantah pelanggan yang jalan kaki atau tidak memakai kendaraaan ditarik parkir.

“Tidak ada. Jalan kaki dari sana ke sini ditariki parkir, tidak ada,” katanya.

Dia mengatakan, permasalahan justru pada ojek online makanan. Karena banyak ojol yang parkir liar di luar lokasi Mie Gacoan. Padahal, pengelola parkir dibebani setoran retribusi parkir ke manajemen Mie Gacoan per pesanan atau bill.

“Ojol yang parkir liar. Memang kita hanya mengikuti bill. Misal lolos 20-50 ojol, anak-anak parkir mau dapat uang dari mana, sedangkan kami ditariki per bill dari Gacoan. Mereka hanya parkir di luar ditarik parkir, ya karena kami mengikuti pihak Gacoan,” jelasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Ist

Peristiwa

Ajudan Istri Ferdy Sambo Brigadir RR Ditetapkan sebagai Tersangka
Pada 30 April 2022, siaran TV analog di 166 kabupaten/kota (56 wilayah layanan siaran) akan dimatikan. Masyarakat di daerah tersebut tidak lagi bisa menonton siaran televisi dengan perangkat TV analog. Selanjutnya, siaran televisi beralih ke penyiaran TV digital. (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp)

Peristiwa

Mulai 30 April 2022 Siaran TV di 166 Kabupaten/Kota Ini Bakal Dimatikan
Misa Raya dalam rangka Perayaan Natal tahun 2022 yang diprakarsai Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Katolik (KKG PAKat) Sekolah Dasar/SD Kabupaten Sleman. Foto: Ist

Peristiwa

Ribuan Siswa Katolik Tingkat SD se-Kabupaten Sleman Ikuti Bina Iman di Seminari Tinggi Santo Paulus
Sebanyak 800.000 dosis vaksin Moderna diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 956, dan tiba sekitar pukul 10:15 WIB di Bandara Soetta. (Foto: Amiriyandi/ InfoPublik)

Peristiwa

Tambah Pasokan, 800 Ribu Dosis Vaksin Moderna Tiba di Tanah Air
Foto: @poldajogja

Peristiwa

Dirlantas Polda DIY dan Suporter Sepakbola se-DIY Silaturahmi dan Ikrarkan ‘Jogja Bersatu’
Proses tahapan konsultasi publik rencana pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen, di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, masih berlangsung. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Hakim Tinggi Hingga Keluarga Mantan Gubernur Izinkan Lahannya Kena Tol Yogyakarta-Bawen
ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom

Peristiwa

Foto: Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Semarang
Ghifari Putra Setyawan menerima bantuan dari Presiden Jokowi yang diserahkan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Yatim Piatu Covid-19, Ghifari Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi