Home / Peristiwa

Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:43 WIB

Gelapkan Uang Bakpia Tugu, Perempuan yang Dipercaya sebagai Kepala Toko Ini Dicokok Polisi

WFA (29), warga Kedungombo Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah harus berurusan dengan pihak kepolisian. Foto: Dok.Polresta Yogyakarta

WFA (29), warga Kedungombo Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah harus berurusan dengan pihak kepolisian. Foto: Dok.Polresta Yogyakarta

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Perempuan berinisial WFA (29), warga Kedungombo Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah harus berurusan dengan pihak kepolisian.

WFA yang diberi kepercayaan sebagai leader store itu justru menggelapkan uang perusahaan tempat ia bekerja.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, kejahatan itu terjadi pada 31 Mei 2022 di salah satu outlet Bakpia Tugu yang tengah dilakukan pengecekan hasil penjualan.

Baca juga   Kemendikbudristek Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Hasil pengecekan menujukkan pendapatan dari penjualan sebesar Rp102.570.000. Tetapi yang disetorkan pelaku ke perusahaan hanya sebesar Rp73.285.000

“Sehingga masih selisih Rp 29.285.300,” kata AKP Timbul dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Sedangkan uang yang masih tersimpan di brankas outlet sebesar Rp13.873.300. Akibatnya, outlet Bakpia Tugu tersebut merugi Rp15.412.000.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku telah mengambil uang saat outlet tutup dengan cara menyelipkannya ke dalam baju agar tak terlihat CCTV,” jelasnya.

Baca juga   Kunjungi Yogyakarta, Dubes Ukraina Ajak Kerjasama di Bidang Pendidikan

Pelaku sendiri dipantau pihak kepolisian pada Senin (20/6/2022) saat baru keluar dari indekosnya di daerah Gandekan Lor, Gedongtengen, Kota Yogyakarta.

Saat itu polisi mencurigai seorang perempuan dengan motor berplat nopol Magelang dan mengikutinya hingga ke sebuah puskesmas. Kemudian, polisi meminta keterangan dan identitas perempuan tersebut.

“Perempuan tersebut mengakui bahwa dia adalah pelaku penggelapan uang di outlet Bakpia Tugu,” pungkasnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Idul Adha 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Sembelih 2 Ekor Sapi
Polres Bantul melaksanakan Keadilan Restoratif terkait Kasus Penggelapan di wilayah Sewon, Jumat (24/6/2022). Foto: Dok.Polres Bantul

Peristiwa

Polres Bantul Gelar Keadilan Restoratif Kasus Penggelapan Motor
Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar
Empat pelaku tawuran berhasil diamankan petugas, sementara yang lain berhasil melarikan diri namun identitasnya sudah diketahui. (Foto: Twitter @Polda DIY)

Peristiwa

Polisi dan Warga Gagalkan Tawuran Dua Geng Pelajar di Ring Road Ketandan, 4 Pelaku Ditangkap
Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, dan Bulog Kota Semarang, menyiapkan 2.000 liter minyak goreng dalam operasi pasar tahap kedua di Wonosobo, Selasa (22/2/2022). (Foto: MC Kab Wonosobo)

Peristiwa

Operasi Pasar Tahap 2, Wonosobo Sediakan 2.000 Liter Minyak Goreng
Anak gadis lurah di Grobogan yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan dan diserahkan kepada keluarga. Foto: Dok.Polda Jateng

Peristiwa

Viral Pak Lurah Nangis Anak Gadisnya Kabur dari Rumah di Grobogan, Begini Cerita Sebenarnya
Gadjahmada Airport Transporter electric atau Mobil GATe merupakan hasil riset kendaraan listrik kerja sama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Direktorat Peneliatian UGM. (Foto: Kemenhub)

Peristiwa

Mobil Listrik Made in Lokal Akan Digunakan di 2 Bandara dan dukung Event G20
Kepala BPN Kabupaten Semarang Arya Widya Wasista saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI di Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Setelah Menunggu 21 Tahun, Ratusan Petani P3TR Bakal Miliki Sertifikat Tanah