Home / Militer

Kamis, 29 September 2022 - 11:43 WIB

Gelar Patroli Bersama, KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

Foto: Humas Bakamla RI

Foto: Humas Bakamla RI

NYATANYA.COM, Darwin – KN Pulau Dana-323 yang dikomandani oleh Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho. S.E.,M.Si, pada pukul 13.00 waktu setempat akhirnya tiba di Darwin, Australia, Rabu (28/9/2022).

Sebelum lego jangkar KN Pulau Dana-323, ditengah laut sudah disambut oleh kapal ABF sebagai salam penghormatan atas kedatangannya di Darwin Australia.

Diketahui, sehari sebelumnya KN Pulau Dana 323, KP Orca 2 dan Australian Border Force Cutter (ABFC) Cape Sorrel serta unsur udara maritim KKP berjenis ATR 42-320 telah melaksanakan patroli bersama di area perbatasan Indonesia-Australia.

Baca juga   Sasar Janda dan Lansia, Yonif Mekanis 403/WP Kembali Gelar Baksos

Patroli bersama yang bertajuk operasi Gannet 6/22 merupakan bentuk kerjasama dengan maritim counterparts dalam hal ini ABF. Kerjasama ini memainkan peranan penting dalam mendukung keamanan dan keselamatan laut Indonesia. Terlebih dalam kemakmuran dan stabilitas kedua negara.

Baca juga   Bakamla RI Gelar Operasi Udara Maritim dengan Target Kapal Perilaku Anomali

Direncanakan, pada (29/9/2022) operasi Gannet 6/22 secara resmi ditutup melalui rangkaian upacara penutupan di Wharf One 19 Kitchener Drive Darwin Waterfront.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, Deputi Inhuker Bakamla Laksda Bakamla Putu Arya Angga S, dan Deputi Opslat Bakamla Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa turut hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Danrem 174/ATW Sambangi Satgas Yonif 725/Woroagi, Ini yang Dilakukan
Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengajak anak-anak belajar membaca, menulis dan berhitung di balut dengan permainan game. Kegiatan ini di selenggarakan di Honai Pos Malagay Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (5/1/2023). Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Cerianya Anak-anak Distrik Malagay Belajar dan Bermain Bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

TNI-Polri Maksimalkan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Federal Jerman di Yogya
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan motivasi kepada para siswa calon prajurit petarung Marinir TNI AL yang sedang menjalani tahap Lintas Medan (Limed) Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) saat melintas di lautan pasir, Gunung Bromo, Probolinggo, Rabu (13/10/2021). (Foto Dispenal)

Militer

Kasal: Banggalah Menjadi Prajurit Marinir
Satgas Yonif 143/TWEJ mendampingi masyarakat Kiwirok membantah adanya berita bahwa TNI-Polri mengadakan penembakan-penembakan saat Natal 25 Desember 2022 di Kampung Kiwirok, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (31/12/2022). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Militer

Warga Kiwirok dan Satgas Yonif 143/TWEJ Kompak, Bantah TNI-Polri Lakukan Penembakan saat Natal
Foto: Dispenal

Militer

Jenderal Australia Akui Hebatnya Pasukan TNI AL
Sejumlah prajurit Lantamal V juga dikerahkan guna melaksanakan penyiapan sekaligus pembersihan dibeberapa titik lokasi perumahan Khusus yang diperuntukkan bagi keluarga Pahlawan, Prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402. (Foto: Dispen Lantaval V)

Militer

Rumah Khusus Keluarga Pahlawan KRI Nanggala-402 Segera Diserahkan
Danlantamal V, Laksamana Pertama TNI, Yoos Suryono Hadi, mengunjungi keluarga Almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar di Lamongan Jawa Timur. (Foto: Dispen Lantamal V)

Militer

Sampaikan Duka Cita, Danlantamal V Kunjungi Keluarga Prajurit yang Gugur di Medan Tugas