Home / Militer

Jumat, 21 Mei 2021 - 16:10 WIB

Gerakan Lagu Indonesia Raya, Brigjen Ibnu Bintang Hadiri Peringatan Harkitnas

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan hadiri peringatan Harkitna di Kepatihan. Foto: nyatanyacom/istimewa

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan hadiri peringatan Harkitna di Kepatihan. Foto: nyatanyacom/istimewa

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro Ny Christine Bintang menghadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Bangkit ! Kita Bangsa yang Tangguh !” di ruang Pracimantoro, Kepatihan Yogyakarta, Kamis (20/5/2021).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X secara resmi meluncurkan gerakan Indonesia Raya Bergema tepat pada peringatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya.
Gerakan ini merupakan ajakan untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara kontinyu di ruang publik seperti lembaga pendidikan, kantor pemerintah/swasta, pusat perbelanjaan, objek wisata dan lainnya sebagai kampanye berkelanjutan untuk mengobarkan nasionalisme rakyat Indonesia dilandasi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Mengikuti Rapim Kodam IV/Diponegoro Tahun Anggaran 2022

Sedangkan untuk Makorem Pamungkas peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya di 2 tempat yaitu di depan Makorem 072/Pmk dan di Lapangan apel yang di ikuti oleh Kasrem Pamungkas Kolonel Inf Afianto, para Kasi Kasrem serta seluruh prajurit dan ASN Korem setempat.

Baca juga   Ini Jadwal Lengkap Konser “Mendung Tanpo Udan” di 17 Kota, Salah Satunya di Kotamu Lur

Sedangkan, Kepala Penerangan Korem Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta kepada nyatanya.com dalam keterangannya menjelaskan, bahwa mulai tanggal 20 mei 2021 Korem Pamungkas beserta seluruh jajaran khususnya yang berada di wilayah DIY Yogyakarta pada pukul 10.00 Wib saban hari akan melaksanakan gerakan Indonesia Raya Bergema dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya sesuai petunjuk Danrem 072 Pmk dan intsruksi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (N2)

Share :

Baca Juga

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto mendampingi kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Novotel Suites Malioboro. (Foto:Penrem_072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Menparekraf di Yogyakarta
Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis(18/11/2021). (Foto: Tangkapan kanal Youtube KompasTV)

Militer

Sertijab, Jenderal TNI Andika Perkasa Apresiasi Marsekal Hadi Tjahjanto
engan latihan ini taruna diharapkan mampu mengetahui dan menerapkan penggunaan Buku Petunjuk Taktis Manuvra Armada dan ATP dalam Manuvra Kapal baik formasi tunggal atau divisi. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Taruna AAL Korps Pelaut Jalani Latihan Manuvra Taktis
Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku sekolah secara gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari untuk meningkatkan minat belajar di Desa Tina, Distrik Igari, Kabopaten Tolikara, Papua, Kamis (28/7/2022). Foto: Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Tingkatkan Minat Belajar Anak di Tolikara, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Peralatan Sekolah
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto melaksanakan kunjungan di beberapa sasaran fisik, diantaranya rehab RTLH di Kotageda pada Rabu (8/6/2022). Foto: Pendim 0734

Militer

Tangis Haru Pecah Warnai Kunjungan Dandim di Rehab RTLH Milik Andri
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas melepas start lari Merapi Run "A Run To Remember" 2022, Minggu (27/3/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Melepas Start Lari Merapi Run “A Run To Remember”
Foto: InfoPublik/RyiadhyBN

Militer

Foto: Aksi Tim Jupiter di Langit Mandalika
Prajurit Satgas Yon 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : Penerangan Satgas Yon 403/WP)

Militer

Peringati HUT Ke-76 RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Bakti Kesehatan