Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:10 WIB

Gerbang Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka

Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Perpanjangan masa PPKM di Pulau Jawa dan Bali hingga Senin (2/8/2021) mendatang, yang berubah menjadi PPKM Level 4 dan Level 3, berimbas pada perubahan kebijakan masing-masing daerah sesuai levelnya.

Demikian juga dengan Kabupaten Boyolali yang masuk dalam PPKM Level 3, berimbas pada pembukaan akses lalu lintas dan gerbang jalan tol.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menjelaskan selama penerapan PPKM Darurat, Polres Boyolali telah menutup sebanyak 23 titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Kebijakan tersebut dinilai berhasil dengan adanya penurunan tingkat mobilitas masyarakat 60-70 persen terlebih dengan program Boyolali di Rumah Saja yang dilaksanakan setiap Minggu ini. Penurunan tersebut dapat dilihat dari kasus yang terkonfirmasi aktif Covid-19 di angka 2.050 kasus.

Baca juga   OJK Segera Rilis Kebijakan "Countercyclical" Khusus Industri Keuangan Non Bank

“Tingkat mobilitas mengalami penurunan lumayan sampai di angka 60-70 persen apalagi dengan program Boyolali Di Rumah Saja itu cukup membantu walaupun kegiatannya dilaksanakan di hari Minggu,” ungkap Kapolres dalam keterangan resminya, Senin (26/7/2021).

Disinggung mengenai pembukaan 23 titik ruas jalan, pihaknya menyebutkan ada tiga titik ruas jalan yang masih ditutup. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat ke arah kota Boyolali. Ketiga titik tersebut yakni Simpang tiga Randusari, Simpang empat Terminal Lama dan Simpang KUD Boyolali.

“Di pengalihan arus di Randusari untuk mengalihkan kendaraan dari luar kota untuk lewat jalur lingkar. Kemudian di titik Simpang Terminal itu masih tetap berlakukan. Untuk penyekatan di jalan jalan yang lain kita buka,” terangnya.

Baca juga   Sejumlah Wartawan Terpapar Covid-19, PWI DIY Keluarkan Imbauan

Untuk itu, pihaknya menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkegiatan. Serta, dengan adanya pembukaan ruas jalan tidak menjadikan sebuah euphoria dan menimbulkan pergerakan yang masif. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah saja apabila tidak memiliki kepentingan yang mendesak.

Sementara Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binops) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali, Iptu Widarto menambahkan gerbang tol di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo dimulai pada Minggu (25/7/2021) pukul 18.00 WIB. Sementara exit tol bandara masih ditutup karena masih berstatus fungsional.

“Untuk tol di wilayah Polres Boyolali arahan dari Kapolda melalui Direktorat Lalu Lintas Jawa Tengah kemarin mulai pukul 18.00 sudah dibuka kembali untuk akses jalan tol,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Warga binaan Rutan kelas IIB Boyolali saat diberikan vaksin jenis SinoVac oleh petugas medis. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Warga Binaan Rutan Boyolali Terima Vaksinasi
Mobil minibus yang terlibat kecelakaan. Foto: Dok.Polres Kulon Progo

Peristiwa

Adu Banteng Taksi vs Minibus di Kulon Progo, Berikut Daftar Penumpang yang Alami Luka
PHRI DIY sediakan 230 kamar untuk isolasi mandiri. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PHRI Siapkan 230 Kamar Hotel untuk Isolasi Mandiri
Pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (13/8/2022) pukul 15.30 WIB. Foto: BPBD Kota Malang

Peristiwa

Angin Kencang Terjang Kota Malang, Rusak Puluhan Rumah dan Lukai Empat Warga
Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022 Tidak Hilangkan Syarat Khusus Hak Narapidana
Petugas gabungan dari Polres dan BNN Kabupaten Temanggung melakukan razia di Rumah Tahanan (Rutan) setempat. Foto: MC.TMG

Peristiwa

Polres dan BNNK Temanggung Razia Rutan di Malam Hari, Apa yang Ditemukan
Ilustrasi SPBU. Foto: ANTARA

Peristiwa

Langgar Aturan, Pertamina Beri Sanksi SPBU di Kudus
Bupati Hj Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Masih Jauh dari Target, Pemkab Sukoharjo Jalin Sinergi Genjot Vaksinasi