Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:10 WIB

Gerbang Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka

Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Perpanjangan masa PPKM di Pulau Jawa dan Bali hingga Senin (2/8/2021) mendatang, yang berubah menjadi PPKM Level 4 dan Level 3, berimbas pada perubahan kebijakan masing-masing daerah sesuai levelnya.

Demikian juga dengan Kabupaten Boyolali yang masuk dalam PPKM Level 3, berimbas pada pembukaan akses lalu lintas dan gerbang jalan tol.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menjelaskan selama penerapan PPKM Darurat, Polres Boyolali telah menutup sebanyak 23 titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Kebijakan tersebut dinilai berhasil dengan adanya penurunan tingkat mobilitas masyarakat 60-70 persen terlebih dengan program Boyolali di Rumah Saja yang dilaksanakan setiap Minggu ini. Penurunan tersebut dapat dilihat dari kasus yang terkonfirmasi aktif Covid-19 di angka 2.050 kasus.

Baca juga   Penanganan Rob dan Banjir Pesisir Jateng Sudah “On The Track”

“Tingkat mobilitas mengalami penurunan lumayan sampai di angka 60-70 persen apalagi dengan program Boyolali Di Rumah Saja itu cukup membantu walaupun kegiatannya dilaksanakan di hari Minggu,” ungkap Kapolres dalam keterangan resminya, Senin (26/7/2021).

Disinggung mengenai pembukaan 23 titik ruas jalan, pihaknya menyebutkan ada tiga titik ruas jalan yang masih ditutup. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat ke arah kota Boyolali. Ketiga titik tersebut yakni Simpang tiga Randusari, Simpang empat Terminal Lama dan Simpang KUD Boyolali.

“Di pengalihan arus di Randusari untuk mengalihkan kendaraan dari luar kota untuk lewat jalur lingkar. Kemudian di titik Simpang Terminal itu masih tetap berlakukan. Untuk penyekatan di jalan jalan yang lain kita buka,” terangnya.

Baca juga   Klaten Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Khusus Ibu Hamil dan Menyusui

Untuk itu, pihaknya menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkegiatan. Serta, dengan adanya pembukaan ruas jalan tidak menjadikan sebuah euphoria dan menimbulkan pergerakan yang masif. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah saja apabila tidak memiliki kepentingan yang mendesak.

Sementara Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binops) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali, Iptu Widarto menambahkan gerbang tol di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo dimulai pada Minggu (25/7/2021) pukul 18.00 WIB. Sementara exit tol bandara masih ditutup karena masih berstatus fungsional.

“Untuk tol di wilayah Polres Boyolali arahan dari Kapolda melalui Direktorat Lalu Lintas Jawa Tengah kemarin mulai pukul 18.00 sudah dibuka kembali untuk akses jalan tol,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo mencoba pakaian adat Tobelo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dianggap Peduli Budaya, Tokoh Adat Tobelo Ini Serahkan Baju Adat untuk Ganjar
Atikoh menyempatkan diri membeli gitar batik di ajang UKM Virtual Expo. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kunjungi UVO 2021, Atikoh Beli Gitar Batik untuk Anak Lanang
Sri Sultan menerima penyerahan hadiah Paritrana Award Tahun 2020 berupa satu unit mobil dari BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Raih Paritrana Award 2020, Pemda DIY Terus Komitmen Berikan Jaminan Ketenagakerjaan
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Sukoharjo Juara I Pengelolaan JDIH Jawa Tengah
Nugroho Joko Prastowo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta
Heroe Poerwadi memimpin jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo Mukti. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo
Heroe Poerwadi saat distribusi KKS di Kantor Kemantren Gondokusuman. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Distribusikan Tambahan Kartu Keluarga Sejahtera
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU