Home / Peristiwa

Minggu, 1 Agustus 2021 - 00:24 WIB

Gibran Berangkatkan 1.000 Paket Sembako dari Akpol Angkatan 91 untuk Warga Terdampak

Walikota Gibran Rakabuming memberangkatkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Gibran Rakabuming memberangkatkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah memberikan bantuan dan meninjau vaksinasi di Pendhapi Balaikota Surakarta, Sabtu (31/7/2021).

Pada kesempatan ini, Gibran Rakabuming mendapatkan bantuan 1000 paket sembako dari lulusan Akpol Angkatan 91 untuk masyarakat yang terdampak PPKM. Bantuan secara simbolis diberikan kepada mahasiswa Papua yang menjalani Pendidikan di Kota Surakarta. Selanjutnya, Gibran memberangkatkan rombongan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Kota Surakarta.

Baca juga   Okupansi Tempat Tidur RS Pasien Covid-19 Terus Menurun

“Terimakasih pada bapak-bapak lulusan Akpol Angkatan 91 yang hari ini sudah mendukung Pemerintah Kota Solo untuk melakukan vaksinasi dan juga pembagian sembako bagi warga yang terdampak,” ujar Gibran.

Walikota Surakarta juga melakukan peninjauan vaksinasi secara langsung. Serbuan vaksin ini merupakan salah satu rangkaian bantuan dari TNI dan Polri.

Baca juga   Proyek Geothermal Dieng Bisa Jadi Wisata Energi

“Harapannya serbuan vaksin dari TNI dan Polri ini bisa mempercepat capaian vaksinasi di Kota Surakarta,” jelas Gibran.

Gibran mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kota Surakarta sudah mencapai 66% dan ia berharap pada bulan Agustus capaian vaksinasi di Kota Surakarta mencapai lebih dari 80% segera terbentuk herd immunity. (*)

Share :

Baca Juga

Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menyiapkan ratusan vaksinator guna mempercepat vaksinasi. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Pemkab Klaten Siapkan 538 Vaksinator
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya
Pemadam Kota Yogyakarta saat memadamkan api yang membakar tumpukan rumput kering di Altar, pagi tadi. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Rumput Kering di Altar Kembali Terbakar
(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
Pelakasanaan vaksinasi di gerai vaksin Polres Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat
Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengurus Indonesiapersada.id. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Indonesiapersada.id Dinahkodai Ganjar, Radio TV Daerah Siap “Rebranding”
Acara remisi umum kepada narapidana dan anak dipandu oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara daring diikuti oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia beserta jajaran kementerian dan Kepala Daerah Provinsi/Kota/Kabupaten. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

243 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Yogyakarta Peroleh Remisi
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan sejumlah 192 paket tersebut secara simbolis kepada anak yatim. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Baznas Jateng Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo