Home / Peristiwa

Kamis, 1 Juli 2021 - 13:27 WIB

Gibran Instruksikan Jajarannya Percepat Vaksinasi

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat vaksinasi dan fokus pada upaya antisipasi lonjakan Covid-19.

Hal tersebut sampaikannya pada rapat koordinasi terkait penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Surakarta di Manganti Praja kompleks Balaikota Surakarta, Rabu (30/6/2021).

“Terus percepat vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat, kan nanti dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas. Kita juga harus fokus pada tindakan memisahkan antara masyarakat yang terinfeksi dengan masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Baca juga   Vaksinasi Booster di Klaten Dimulai, Bupati Berharap Ada Sinergitas Melawan Covid-19

Selain itu Gibran juga mengupayakan fasilitas tambahan untuk memperbanyak pusat karantina dengan memfungsikan beberapa bangunan fasilitas umum yang ada di Solo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih melaporkan kondisi terkini lonjakan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Solo.

Baca juga   Kolaborasi Digitalisasi Mudahkan Akses Layanan Publik

“Kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir meningkat sangat tajam hingga 378 kasus. Saat ini banyak (tenaga) rekam medis yang mulai terpapar. (Bahkan) beberapa RSUD mulai membuka rekruitmen untuk para relawan,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Empat padi varietas unggulan baru sukses dipetik di lahan seluas empat hektar di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Keempat padi tersebut, yakni padi Siliwangi, Inpari 32 HDB , Inpari 46 GSR dan Pajajaran. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Petani Padi Payaman Panen Empat Varietas Unggulan Baru
Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ngabuburit Hari Pertama, Ganjar Pranowo Bedah Rumah Warga
Azka Yahdiyani Putri, pemuda pelopor bidang agama, sosial, budaya menerima tim fact finding dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI di Kantor Kemantren Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional
Pemerintah Kabupaten Rembang meluncurkan program Rak Sedekah, sebagai salah satu jembatan untuk saling berbagi. (Foto: Diskominfo Rembang)

Peristiwa

Rak Sedekah, Semangat Berbagi di Tengah Pandemi
Kombes Pol Romylus Tamtelahitu, S.Sos., S.I.K., M. Krim. Foto: Polda Pabar

Peristiwa

Korupsi Anggaran KONI, Polisi Periksa 24 Saksi di Papua Barat
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menghadiri deklarasi Kampung Panca Tertib Kumendaman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kumendaman Kampung Panca Tertib ke-90 di Kota Yogya
Sebanyak 86 pasien Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang terdampak banjir. Foto: MC Kota Singkawang

Peristiwa

86 Pasien RSUD Abdul Aziz Singkawang Terendam Banjir, Siang Tadi Air Mulau Surut
ANTARA FOTO/Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Handout/Lmo/wsj

Peristiwa

Foto: Kelahiran Badak Sumatera di Suaka Rhino Sumatera TNWK