Home / Peristiwa

Kamis, 1 Juli 2021 - 13:27 WIB

Gibran Instruksikan Jajarannya Percepat Vaksinasi

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat vaksinasi dan fokus pada upaya antisipasi lonjakan Covid-19.

Hal tersebut sampaikannya pada rapat koordinasi terkait penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Surakarta di Manganti Praja kompleks Balaikota Surakarta, Rabu (30/6/2021).

“Terus percepat vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat, kan nanti dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas. Kita juga harus fokus pada tindakan memisahkan antara masyarakat yang terinfeksi dengan masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Baca juga   ‘Vaksinasi Wisata’ bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Digelar di Jogja Bay

Selain itu Gibran juga mengupayakan fasilitas tambahan untuk memperbanyak pusat karantina dengan memfungsikan beberapa bangunan fasilitas umum yang ada di Solo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih melaporkan kondisi terkini lonjakan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Solo.

Baca juga   Sebanyak 50.802 Keluarga di Kabupaten Sukoharjo Terima BST, Ingat Prokes!

“Kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir meningkat sangat tajam hingga 378 kasus. Saat ini banyak (tenaga) rekam medis yang mulai terpapar. (Bahkan) beberapa RSUD mulai membuka rekruitmen untuk para relawan,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kimia Farma Bantu Multivitamin untuk Nakes Solo
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat membuka program Bunda Mengajar 4 di Balai Kota. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

SGM dan HI DIY Perluas Program ‘Bunda Mengajar’ di Tiga Kelurahan Ini
GPH Wijoyo Kusumo ngidung ngusir bencana. (Foto: Rakhmat Supriyono)

Peristiwa

Kenduren Tutup Suro Doa untuk Negeri
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pandemi Tak Halangi Anak-anak Berkreativitas, Ayo Ikuti Lomba Ini
Aparat di Kecamatan Grogol Kabupaten SUkoharjo makin gencar lakukan operasi yustisi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Aparat Grogol Intensifkan Operasi Yustisi
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen kembali donor darah plasma konvalesen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Apresiasi, Pendonor Plasma Konvalesen Meningkat
Wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ketika berdialog dengan salah satu pedagang di PASTY. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pastikan Geliat Ekonomi Pedagang, Haryadi Sambangi PASTY
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Naik Satu Peringkat, Sragen Raih Predikat KLA Kategori Madya