Home / Panggung

Minggu, 8 Agustus 2021 - 22:22 WIB

Gibran Rakabuming ‘Bintangi’ Single Lagu ‘Damai Indonesiaku’ Penyanyi Cilik Rafael

Rafael Putra Robert dengan lagu barunya 'Damai Indonesiaku' ciptaan Anton Obama. (Foto: YouTube PT Aoma Record Indonesia)

Rafael Putra Robert dengan lagu barunya 'Damai Indonesiaku' ciptaan Anton Obama. (Foto: YouTube PT Aoma Record Indonesia)

NYATANYA.COM, Surakarta – Bulan Agustus memang menjadi bulan spesial, istimewa, dan keramat bagi bangsa Indonesia. Beragam perayaan biasanya digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Namun tentu akan terasa beda pada perayaan tahun ini dimana pandemi masih melanda negeri ini.

Meski begitu, tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menandai perayaan HUT Kemerdekaan RI. Moment inilah yang kemudian ditangkap pencipta lagu, Anton Obama untuk ikut merayakan sekaligus mensyukuri kemerdekaan RI, dengan sebuah lagu.

Ya, Anton Obama memang lagi punya gawe, merilis single anyarnya. Tapi tunggu dulu, lagu yang dirilis Minggu (8/8/2021) pukul 21.00 WIB, melalui channel YouTube PT Aoma Record Indonesia ini bukanlah lagu dangdut sebagaimana biasanya.

Baca juga   'Melawan Restu' Mahalini Teratas di Indonesian Top Hits

Anton Obama justru merilis lagu bertema kebangsaan berjudul ‘Damai Indonesiaku’ yang dinyanyikan bocah berusia 12 tahun, Rafael Putra Robert.

“Lagu ini menceritakan tentang bagaimana pentingnya membangun kembali semangat dan kecintaan terhadap Indonesia. Dengan kita bersatu akan tercipta damainya Indonesia menuju gemah ripah lohjinawi,” terang Anton Obama yang dikenal sebagai pencipta lagu ‘Sayang’.

Mas Wali Gibran Rakabuming dalam salah satu scene klip lagu ‘Damai Indonesiaku’. (Foto: YouTube PT Aoma Record Indonesia)

Yang spesial, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ikut tampil dalam video lagu yang diproduksi PT Aoma Record Indonesia ini. Mas Wali muncul dengan kegiatan dan aktivitasnya, menjadi warna tersendiri dari video lagu ini.

“Sangat spesial karena mengangkat tema kebangsaan dan di scene videonya tampak mas Gibran ikut tampil mewarnai sekaligus memberi makna dan semangat kebangsaan pada lagu Damai Indonesiaku,” imbuh Anton Obama melalui pesan WA kepada nyatanya.com.

Sementara itu, Direktur Utama PT Aoma Record Indonesia, Vino menambahkan, jarang label atau perusahaan musik berani ambil materi lagu tentang kebangsaan.

Baca juga   Gibran Terima Bantuan Ventilator Portabel Buatan Anak Bangsa

“Jujur kalau bicara industri musik tanah air jelas lebih suka mengarap lagu yang bisa boming demi kepentingan bisnis, tapi kami sengaja merilis lagu dengan tema kebangsaan karena salah satu alasannya adalah untuk membangkitkan kembali roh kecintaan terhadap Tanah Air dan sebagai pesan moral untuk mengajak masyarakat bangsa ini bersatu, bergotong royong demi terciptanya damai Indonesia,” beber Vino. (N1)

Share :

Baca Juga

Perupa Agus Merapi menyelesaikan lukisan pandemi di koper kuno. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Panggung

Agus Merapi Lahirkan Lukisan Mistisistme di Atas Koper Kuno
Denny Caknan dan Happy Asmara. Foto: nyatanya.com/IG happy_asmara77

Panggung

Lagu ‘Akhire Pisahan’ Jadi Penanda Happy Asmara Putus dengan Denny Caknan
nyatanya.com

Panggung

Diskominfo Jateng Gelar Lomba Film Pendek ‘Kebijakan Protokol Kesehatan’
Penyerahan sembako kepada warga sekitar Radio Geronimo. Foto: nyatanya.com/Dokumentasi Geronimo

Panggung

50 Tahun Radio Geronimo, Optimistis dengan Perubahan Zaman
Ki Manteb Sudarsono. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Panggung

Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono ‘Oye’ Berpulang
Grace dan karyanya berjudul 'Peace'. (Foto: dokumentasi pribadi)

Panggung

Pasangan Perupa Grace dan Dedok, Wakili Indonesia di Pameran Pertukaran Seni Internasional ke-20 Jepang
Press Conference Virtual "Srawung Festival 2021. (Foto:tangkapan layar zoom/agoes jumianto)

Panggung

Jogja Festivals Luncurkan Hasil Riset “Festival sebagai Katalisator Ekonomi Kreatif”
Denny Caknan dan Ndarboy Genk. (Foto: YouTube DC Production)

Panggung

Denny Caknan dan Ndarboy Genk Kenalkan ‘Ojo Nangis’