Home / Panggung

Minggu, 8 Agustus 2021 - 22:22 WIB

Gibran Rakabuming ‘Bintangi’ Single Lagu ‘Damai Indonesiaku’ Penyanyi Cilik Rafael

Rafael Putra Robert dengan lagu barunya 'Damai Indonesiaku' ciptaan Anton Obama. (Foto: YouTube PT Aoma Record Indonesia)

Rafael Putra Robert dengan lagu barunya 'Damai Indonesiaku' ciptaan Anton Obama. (Foto: YouTube PT Aoma Record Indonesia)

NYATANYA.COM, Surakarta – Bulan Agustus memang menjadi bulan spesial, istimewa, dan keramat bagi bangsa Indonesia. Beragam perayaan biasanya digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Namun tentu akan terasa beda pada perayaan tahun ini dimana pandemi masih melanda negeri ini.

Meski begitu, tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menandai perayaan HUT Kemerdekaan RI. Moment inilah yang kemudian ditangkap pencipta lagu, Anton Obama untuk ikut merayakan sekaligus mensyukuri kemerdekaan RI, dengan sebuah lagu.

Ya, Anton Obama memang lagi punya gawe, merilis single anyarnya. Tapi tunggu dulu, lagu yang dirilis Minggu (8/8/2021) pukul 21.00 WIB, melalui channel YouTube PT Aoma Record Indonesia ini bukanlah lagu dangdut sebagaimana biasanya.

Baca juga   Gegara Ini Dihujat Netizen, Zinidin Zidan Akhirnya Minta Maaf, Tri Suaka Klarifikasi

Anton Obama justru merilis lagu bertema kebangsaan berjudul ‘Damai Indonesiaku’ yang dinyanyikan bocah berusia 12 tahun, Rafael Putra Robert.

“Lagu ini menceritakan tentang bagaimana pentingnya membangun kembali semangat dan kecintaan terhadap Indonesia. Dengan kita bersatu akan tercipta damainya Indonesia menuju gemah ripah lohjinawi,” terang Anton Obama yang dikenal sebagai pencipta lagu ‘Sayang’.

Mas Wali Gibran Rakabuming dalam salah satu scene klip lagu ‘Damai Indonesiaku’. (Foto: YouTube PT Aoma Record Indonesia)

Yang spesial, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ikut tampil dalam video lagu yang diproduksi PT Aoma Record Indonesia ini. Mas Wali muncul dengan kegiatan dan aktivitasnya, menjadi warna tersendiri dari video lagu ini.

“Sangat spesial karena mengangkat tema kebangsaan dan di scene videonya tampak mas Gibran ikut tampil mewarnai sekaligus memberi makna dan semangat kebangsaan pada lagu Damai Indonesiaku,” imbuh Anton Obama melalui pesan WA kepada nyatanya.com.

Baca juga   Kundha Kabudayan Luncurkan "Yogya Kota Hanacaraka"

Sementara itu, Direktur Utama PT Aoma Record Indonesia, Vino menambahkan, jarang label atau perusahaan musik berani ambil materi lagu tentang kebangsaan.

“Jujur kalau bicara industri musik tanah air jelas lebih suka mengarap lagu yang bisa boming demi kepentingan bisnis, tapi kami sengaja merilis lagu dengan tema kebangsaan karena salah satu alasannya adalah untuk membangkitkan kembali roh kecintaan terhadap Tanah Air dan sebagai pesan moral untuk mengajak masyarakat bangsa ini bersatu, bergotong royong demi terciptanya damai Indonesia,” beber Vino. (N1)

Share :

Baca Juga

Gendra Wisnu Buana (Tegal) komposer musik yang membuat pertunjukan kolaborasi komposisi musik dan fashion show di “Dalam Hitam” karya Asha Darra. Foto: Dok.ARJOG

Panggung

Indahnya Pertemuan Seni Rupa dan Seni Pertunjukan di Explanatory ARTJOG
Daniel Kho dan contoh lukisannya yang dipamerkan di Studio Kalahan. (Foto: Istimewa)

Panggung

Usung 50 Karya, Perupa Daniel Kho Pameran Tunggal di Studio Kalahan
Penampilan Yogyakarta Royal Orchestra di Taman Budaya Gunungkidul, Senin (20/12/2021) pukul 19.00 WIB. (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Sri Sultan Berharap Taman Budaya Gunungkidul Jadi Embrio Aktivasi Budaya
Foto: Instagram @itsrossa910

Panggung

Garap Lagunya Glenn Fredly ‘Sekali Ini Saja’, Rossa Tur Konser 25 Tahun Berkarier
Kazuki Takahashi dan komik "Yu-Gi-Oh!"/ Foto: Ist

Panggung

Komikus “Yu-Gi-Oh!” Ditemukan Meninggal di Laut, Ada Bekas Luka Gigitan Hiu
Pementasan Opera Kebo Kinul, di Sanggar Mitra Budaya Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Senin (23/56/2022). Foto: MC Kab.Sukoharjo

Panggung

Tari Kebo Kinul, Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dari Sukoharjo
Ziva Magnolya. (Foto: Ist/bintangindonesia)

Panggung

Sukses Rilis 5 Single, Ziva Magnolya Siap Debut Album
Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi kaligrafi karya siswa SMP 2 Gebog. (Foto: MC Kab. Kudus)

Panggung

Kaligrafi Karya Siswa SMP 2 Gebog Ini Dikagumi Bupati Kudus