Home / Peristiwa

Kamis, 26 Agustus 2021 - 22:57 WIB

Gibran Terima Bantuan Ventilator Portabel Buatan Anak Bangsa

Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan ventilator oksigen produk asli Indonesia dari PT Layani NahdlatulUlama yang dirancang Institut Teknologi Bandung. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan ventilator oksigen produk asli Indonesia dari PT Layani NahdlatulUlama yang dirancang Institut Teknologi Bandung. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan ventilator oksigen produk asli Indonesia dari PT Layani NahdlatulUlama yang dirancang Institut Teknologi Bandung, Kamis (26/8/2021).

“Saya sangat mengapresiasi bantuan ventilator oksigen buatan anak bangsa ini sebagai bukti kemandirian bangsa dalam mencukupi kebutuhan kesehatan dan alat kesehatan di masa Pandemi Covid 19 ini,” ungkap Gibran di Balai Kota.

Ventilator oksigen dari CSR tersebut nantinya akan didistribusikan ke Puskesmas lantaran kebutuhan akan alat tersebut masih kurang di Puskesmas di Kota Surakarta.

“Alat ini sangat worthed, bisa dibawa kemana saja dan praktis,” ucap Walikota.

Baca juga   Setahun Sekali, Jamasan Pusaka Pemkab Bantul dan Pusaka Kapanewon

Seno Adjie selaku Direktur Utama PT Layani Nahdlatul Ulama, menjelaskan ventilator oksigen karya anak bangsa tersebut didonasikan untuk Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap di Kota Surakarta.

“Sengaja kami donasikan ventilator tersebut untuk Kota Solo karena saya orang Solo, ingin berbakti untuk tanah kelahiran. Jadi kami minta waktu mas Gibran, saya ingin memberikan produk berkualitas ekspor kreasi ITB dan Panasonic dan merupakan produksi alat kesehatan (alkes) dari NU,” terangnya.

Produk tersebut, lanjut Seno, sangat bisa bersaing dengan produk luar negeri dengan keunggulan bisa dibawa kemana–mana atau portable.

Baca juga   Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener

“TKDN lebih dari 60 %, dirakit di Panasonic karena satu-satunya perusahaan alkes yang memiliki sertifikat dari Amerika Serikat. Sehingga produk ini bisa diekspor ke Amerika,” tambahnya.

Dibeberkan, bantuan sebanyak 5 unit tersebut bernilai total Rp671 juta dengan harga per unit Rp134.200.000. Dibanding produk sejenis yang berharga Rp180 juta ke atas, ventilator oksigen ber-merk “vent-I” tersebut sangat ekonomis dan kualitas terjamin serta bisa dibanggakan sebagai buatan dalam negeri. (*)

Share :

Baca Juga

Usai pengukuhan, Ganjar Pranowo berdialog dengan anggota Paskibraka Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Wkwkwk, Anggota Paskibraka Ini Curhat ke Ganjar Tak Bisa Cuci Baju
Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa meninjau screening donor plasma konvalesen. (Foto:Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Aksi Gotong Royong Skrining Donor Plasma Konvalesen
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021
Bakti sosial mewarnai peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial
Pemkot Surakarta kembali dapat bantuan oksigen dari PT Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Kembali Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia
Acara sebar apem Yaqowiyu ditiadakan, digantikan dengan doa kebangsaan bersama tokoh agama. (Foto:Joko Priyono Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Doa Kebangsaan Bakal Gantikan Sebar Apem di Yaqowiyyu 202
Saksi beberkan fakta sesungguhnya di muka persidangan gugatan terhadap Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto: dokumentasi tim kuasa hukum LBH Nyi Ageng Serang)

Peristiwa

Seputar Gugatan GEMPADEWA Terhadap Gubernur Ganjar Pranowo, Keterangan Saksi Tergugat Mentahkan Gugatan Penggugat
Serma Acip berikan pendampingan saat pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kelurahan Balecatur. (Foto: dokumentasi Koramil Gamping)

Peristiwa

Serma Acip Dampingi dan Pantau Prokes Vaksinasi di Kelurahan Balecatur