Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:06 WIB

Gibran Tinjau Vaksinasi Balai Muhammadiyah Surakarta

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta bersama Dinas Kesehatan Kota Surakarta dalam rangka berkontribusi dalam percepatan vaksinasi di Kota Surakarta.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 telah dilaksanakan pada 16-17 Juli lalu dengan jumlah peserta 814 orang yang terbagi 4 tempat, yakni Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, RS PKU Surakarta. RS PKU Sampangan Surakarta, dan RSGM Soelastri Surakarta.

Baca juga   Gunung Merapi Kembali Bergolak, Hujan Abu di Sebagian Wilayah

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah tercatat 280 peserta yang dibagi dua hari mulai Jumat (13/8/2021) dan Sabtu (14/8/2021).

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, memberikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam penanggulangan pandemi covid-19 sejak tahun lalu.

Balai Muhammadiyah turut serta dalam penanggulangan pandemi Covid melalui tim respon, layanan dapur umum, layanan psikososial, layanan desinfektan fasilitas umum, pendistribusian logistik, layanan pemakaman, hingga percepatan vaksinasi.

“Kita lihat antusiasme warga untuk vaksinasi ini tinggi. Sekarang kita fokus untuk ibu hamil, menyusui, dan pelajar usia 12 tahun keatas. Muhammadiyah ini partisipasinya luar biasa sekali. Mulai dari dapur umum, vaksinasi, dan pemulasaran. Semua gotong royong,” ungkapnya.

Baca juga   Pemkot Yogya Izinkan Pelaku Ekonomi Buka Selama PPKM Level 4

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, KH Subari, menyampaikan bahwa Muhammadiyah membantu program pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk meminimalkan warga Kota Surakarta terpapar covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dari Muhammadiyah menyasar warga KTP Solo dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X membuka gelaran Jogja International Batik Biennale. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

JIBB 2021 Resmi Dibuka, Angkat Batik Sebagai Filosofi Tanpa Batas
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Sri Mulyani Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

PPKM Darurat Dilanjutkan, Temanggung Teruskan Penyekatan Jalan
Pasien Covid-19 asal Kudus sudah dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Sudah Negatif, Semua Pasien Covid-19 Asal Kudus Dipulangkan
Babinsa Koramil Tegalrejo distribusikan obat dan vitamin kepada warga. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Bagikan Obat dan Vitamin Gratis
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI Putu Juli Ardika saat mengunjungi gudang tembakau milik Pabrik Gudang Garam dan Djarum di Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kemenperin Minta Gudang Garam dan Djarum Percepat Penyerapan Tembakau
Logo Provinsi Jawa Tengah. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

MUI Jateng Ajak Umat Muslim Salat Idul Adha di Rumah, Ini Naskah Khotbahnya
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat audiensi dengan PT Djarum. (Foto:nyatanya.com

Peristiwa

Audiensi dengan PT Djarum, Bupati Minta Tembakau Temanggung Dibeli dengan Harga Tinggi