Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:06 WIB

Gibran Tinjau Vaksinasi Balai Muhammadiyah Surakarta

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta bersama Dinas Kesehatan Kota Surakarta dalam rangka berkontribusi dalam percepatan vaksinasi di Kota Surakarta.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 telah dilaksanakan pada 16-17 Juli lalu dengan jumlah peserta 814 orang yang terbagi 4 tempat, yakni Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, RS PKU Surakarta. RS PKU Sampangan Surakarta, dan RSGM Soelastri Surakarta.

Baca juga   Diserahkan Langsung Bupati, Koko dan Paijah Sumringah Dapat Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sleman

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah tercatat 280 peserta yang dibagi dua hari mulai Jumat (13/8/2021) dan Sabtu (14/8/2021).

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, memberikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam penanggulangan pandemi covid-19 sejak tahun lalu.

Balai Muhammadiyah turut serta dalam penanggulangan pandemi Covid melalui tim respon, layanan dapur umum, layanan psikososial, layanan desinfektan fasilitas umum, pendistribusian logistik, layanan pemakaman, hingga percepatan vaksinasi.

“Kita lihat antusiasme warga untuk vaksinasi ini tinggi. Sekarang kita fokus untuk ibu hamil, menyusui, dan pelajar usia 12 tahun keatas. Muhammadiyah ini partisipasinya luar biasa sekali. Mulai dari dapur umum, vaksinasi, dan pemulasaran. Semua gotong royong,” ungkapnya.

Baca juga   Woro-woro! ASN Magelang Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, KH Subari, menyampaikan bahwa Muhammadiyah membantu program pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk meminimalkan warga Kota Surakarta terpapar covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dari Muhammadiyah menyasar warga KTP Solo dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Magelang Zaenal Arifin melakukan penarikan undian Tabungan Utama Bank Bapas 69 periode 25 serta Undian Kredit Pegawai Periode 3 dan Kredit Umum Periode 2 Tahun 2022. Foto: humas/beritamagelang

Peristiwa

Warga Sawangan Magelang Raih Mobil Daihatsu Ayla Undian Bank Bapas 69
Prajurit Kopassus BKO Kodim Yogya evakuasi warga terpapar Covid ke Isoter Asrama UNY. (Foto : dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Kopassus Evakuasi Pasien Isoman ke Isoter Asrama UNY
Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ponirah Sumringah, Rumahnya yang Rata dengan Tanah Dibantu Ganjar Bangun Rumah Baru
Doa bersama lintas agama digelar di Kulonprogo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Optimalisasi PPKM Darurat di Kulon Progo, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin Rapat Koordinasi membahas Isolasi Terpusat. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Magelang Dorong Realisasi Ruang Isolasi Covid-19 Terpusat
Vaksinasi Belarasa Covid-19 yang digelar Gereja St Yohanes Rasul Pringwulung. (Foto: Agoes Jumianto)

Peristiwa

Gereja St Yohanes Rasul Pringwulung Gelar Vaksinasi Belarasa Covid-19
Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Sosial menggelar Diklat Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muda, di Aula Tempat Evakuasi Akhir (TEA) Tanjung, Muntilan. (Foto: MC Kab.Magelang)

Peristiwa

Tingkatkan Kemampuan, 30 Tagana Muda Ikuti Diklat Kesiapsiagaan Bencana

Peristiwa

Kemenkominfo Gelar Lomba Desain Perangko ‘Bangkit Pasca Pandemi’