Home / Gayahidup

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:07 WIB

GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Lebih dari 30 Kendaraan Model Baru Diluncurkan

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/8/2022). Foto: Ist

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/8/2022). Foto: Ist

NYATANYA.COM, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/8/2022).

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan industri otomotif berpotensi untuk terus tumbuh dan peluang kendaraan listrik juga terus meningkat secara global.

“GIIAS kali ini berbeda, karena lebih banyak kendaraan listrik dibanding sebelumnya. Selamat,” ujar Airlangga dalam sambutannya saat pembukaan GIIAS 2022.

Sementara itu, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya yang akan membawa kendaraan listrik mereka yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Baca juga   Virgo, Hari Ini Kamu Dapat Mengharapkan Sebuah Pendapatan yang Spektakuler

Sedangkan dari kendaraan komersial, hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem.

Untuk merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa membawa roda dua listrik, seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyatakan, pihaknya dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

Baca juga   5 Alasan Kamu Harus Upgrade Hape ke Galaxy A54 5G yang Paling Awesome

Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

“Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track,” tambah Nangoi.

Di hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022.

Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat. (*)

Share :

Baca Juga

Manager Sabrina Beauty Care, Mira Maryana (tengah) bersama dokter klinik dan para beautician berfoto bersama. (Foto: Dokumentasi Sabrina Beauty Care)

Gayahidup

Siap Berlaga di Tingkat Nasional, Finalis Putri Hijab DIY Perawatan Kecantikan
Fashion Week di Jalan Tunjungan Surabaya. Foto: selalu.id

Gayahidup

Fashion Week Jalan Tunjungan Surabaya Masih Diperbolehkan, Ini Syarat-syaratnya

Gayahidup

Scorpio, Anda Sedang Kurang Bagus dalam Hubungan Interpersonal
Medhi berpesan kepada masyarakat jika ingin memiliki kulit yang sehat dan kencang adalah dengan cara hidup sehat. (Foto:Garnier)

Gayahidup

Minuman Berkolagen Miliki Efek Jangka Panjang bagi Tubuh
Pelepasan gowes Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Magelang dalam kegiatan Silahturahmi Daerah (Silatda). Foto: Ist/beritamagelang

Gayahidup

Komunitas Sepeda Tua Magelang Gelar Silatda, Ini Agenda Lain yang Siap Digelar
MC Diskominfo Prov Jatim

Gayahidup

PLN Mobile, Segala Urusan Listrik dalam Satu Genggaman
Foto: Diskominfo Jateng

Gayahidup

Tekan Peredaran Kosmetik Berbahaya, BBPOM Semarang Lakukan Dua Hal Ini
Daihatsu Sigra baru meluncur. Harganya terdongkrak paling mahal Rp174,7 juta untuk tipe 1.2 R AT DLX on the road (OTR) DKI Jakarta. Foto: Ist

Gayahidup

Daihatsu Sigra Baru Juga Meluncur, Ini Penyegaran dan Harganya