Home / Peristiwa

Rabu, 15 September 2021 - 10:19 WIB

GKPY Wujudkan Mimpi Warji Miliki Rumah Sendiri

Bupati Kulonprogo menyerahkan secara simbolis rumah bantuan GKPY kepada Warji. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Bupati Kulonprogo menyerahkan secara simbolis rumah bantuan GKPY kepada Warji. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Generasi Kulonprogo Yogyakarta (GKPY), secara bahu-membahu selesai membangun rumah untuk Warji, warga Dusun Belik, Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo yang hidup sebatang kara. Penyerahan rumah bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kulonprogo pada, Minggu (12/9/2021).

GKPY merupakan Organisasi yang terbentuk dari perkumpulan masyarakat di Kulonprogo. Bantuan rumah yang diberikan dari GKPY untuk Warji sebagai bentuk realisasi dari motto Organisasi, yaitu Nandur Srawung Lan Tetulung dengan kegiatan membantu Pemerintah Kabupaten Kulonprogo terutama membantu masyarakat yang masih berada dibawah garis kemiskinan dan terbentur oleh prosedur pemanfaatan bantuan dari pemerintah.

Ketua GKPY, Maryadi mengatakan, “Kami berusaha untuk membantu kinerja pemerintah karena tugas ini adalah tidak cuma tugas dari pemerintah tetapi juga tugas dari semua manusia untuk saling menolong, untuk saling membantu untuk meringankan beban pemerintah mengatasi orang-orang yang mungkin notabene kurang beruntung pada saat ini untuk hidup lebih baik.”

Baca juga   AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Baru Kulonprogo

Maryadi atau yang akrab dengan sapaan Mas Melot menjelaskan bahwa pada kesempatan tersebut GKPY memberikan bantuan rumah beserta isinya secara gratis yang dalam pembuatannya memakan waktu 21 hari 21 malam yang pengerjaannya gotong royong dari GKPY dan Masyarakat sekitar dengan total biaya Rp25 Juta yang bersumber dari iuran GKPY dan sumbangan warga sekitar.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada GKPY dan warga masyarakat Padukuhan Belik dan sekitarnya, yang mana selama kurang lebih 21 hari 21 malam sudah bergotong royong untuk mendirikan rumah,” ungkap Warji pada kesempatan tersebut.

Baca juga   Ratusan Nakes Terima Penghargaan dari Kapolres Magelang

Warji mengatakan bahwa dirinya bahagia mendapat bantuan rumah dari uluran tangan GKPY karena sebelumnya ia hanya hidup menumpang dirumah warga Srikayangan. “Kepada teman-teman GKPY terimakasih sama masyarkaat Belik juga terimakasih,” imbuhnya.

Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo memberikan apresiasi kepada GKPY yang tanggap terhadap kepeduliannya terhadap kondisi sosial, sehingga menyisir ke penjuru Kulonprogo untuk mendapat data terhadap warga yang memang perlu dibantu tetapi belum tercover bantuan formal dari pemerintah.

“Saya rasa ini merupakan bagian dari suatu perwujudan komitmen dari teman-teman GKPY yang betul-betul merasa sebagai bagian dari warga negara, sebagai bagian dari terbentuknya sebuah bangsa yang saling memberikan kepedulian” tambah sutedjo. (*)

Share :

Baca Juga

LBH dan DPRD DIY menggelar audensi di ruang Lobby Gedung DPRD Propinsi. FOTO: nyatanya.com/Prastyawan

Peristiwa

Diberhentikan Secara Sepihak, Dosen Unprok 45 Didampingi LBH Audensi ke DPRD DIY
Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi” di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Surakarta “Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat audiensi dengan PT Djarum. (Foto:nyatanya.com

Peristiwa

Audiensi dengan PT Djarum, Bupati Minta Tembakau Temanggung Dibeli dengan Harga Tinggi
Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

RS Darurat Covid-19 Donohudan Ditarget Rampung Dua Pekan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Cairkan Dana Hibah Keagamaan Rp439 Juta
Heroe Poerwadi resmi menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Yogya Jabat Ketua Umum MES DIY
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Kamis (23/9/2021). (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Baznas Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Korban Covid-19 Magelang
Ganjar Pranowo melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun dalam rangka Hari Anak Nasional 2021, di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Apresiasi Anak-anak yang Antusias Divaksin