Home / Peristiwa

Jumat, 16 Juli 2021 - 17:34 WIB

GOR Gelarsena Klaten Siapkan 101 Bilik untuk OTG Laki-Laki

Bupati Klaten, Sri Mulyani bersama Forkopimda dan sejumlah kepala OPD melakukan pengecekan ke GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Bupati Klaten, Sri Mulyani bersama Forkopimda dan sejumlah kepala OPD melakukan pengecekan ke GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Gedung Olah Raga (GOR) Gelarsena Kabupaten Klaten mulai pekan depan siap ditempati untuk tempat isolasi terpusat. Sebanyak 101 bilik telah disiapkan untuk merawat 101 pasien Covid-19 berstatus orang tak bergejala (OTG), khususnya kaum laki-laki.

Bupati Klaten, Sri Mulyani bersama Forkopimda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pengecekan setiap sudut GOR Gelarsena untuk memastikan sarana pendukungnya, Jumat 16/7/2021.

“Saya sudah cek. Di GOR Gelar sena Klaten sudah disiapkan kelengkapan kasur atau kamar tidur, tempat tenaga kesehatan, dan fasilitas lainnya. Rencana ada 101 kamar atau tempat tidur yang sudah siap dipakai sebagai tempat isolasi. Minggu depan insyaAllah sudah bisa terpenuhi tenaga kesehatannya sehingga GOR Gelarsena kita sulap menjadi tempat isolasi terpusat dan segera bisa dimanfaatkan masyarakat yang terkonfirmasi positif tapi dengan status OTG,” ujarnya.

Baca juga   Klaten Tambah Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk kelengkapan tenaga kesehatan memang masih belum bisa terpenuhi hingga saat ini. Tapi Dinas Kesehatan sudah mulai merekrut tenaga relawan musiman yang nanti bisa untuk melayani ketika GOR Gelarsena mulai berjalan untuk merawat pasien Covid-19.

Baca juga   Lima Desa di Ngablak Deklarasi Sehat, Bersih, dan Sejahtera

“GOR Klaten nanti berbeda dengan tempat isolasi terpusat lainnya seperti Shelter Merapi yang digunakan untuk satu keluarga. Ini saya khususkan untuk dipakai nanti untuk pasien Covid-19 yang laki-laki saja. Dan untuk yang wanita kita pusatkan di Panti Semedi. Jadi nantinya terpisah,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Petugas Satbinmas Polres Magelang saat bagi sembako pada warga dalam rangka HUT Bhayangkara. (Foto:nyatanya.com/Polres Magelang)

Peristiwa

Baksos Bhayangkara Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras
Bupati Magelang, Zaenal Arifin. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Peristiwa

Doa Bersama ‘PrayFromHome’ Juga Mengumandang dari Magelang
Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Sambangi Warga, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Rehab RTLH
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Peristiwa

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2
Pemulasaran jenazah mulai libatkan tim KTB. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

KTB Mulai Dilibatkan dalam Pemulasaran Jenazah
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya