Home / Olga

Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:06 WIB

Gowes ke Jatidiri, Ganjar Semangati Atlet Pelatda PON Jateng

Ganjar Pranowo saat menyapa atlet di Pelatda Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Ganjar Pranowo saat menyapa atlet di Pelatda Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyemangati para atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang, Rabu (11/8/2021).

Ganjar mewanti-wanti pengurus dan pelatih, agar memperhatikan kesehatan para atlet selama persiapan di tengah kondisi pandemi.

“Kita minta anak-anak untuk semangat, pelatihnya semangat. Di tengah situasi yang tidak mudah ini saya titip pelatih dan pengelola agar memperhatikan para atlet, khususnya terkait prokes dan asupan, agar mereka pada saatnya nanti betul-betul fit, betul-betul sehat,” kata Ganjar, usai menyapa para atlet.

Baca juga   Baznas Siapkan Dana Pendidikan Anak Yatim Covid-19

Datang dengan bersepeda, orang nomor satu di Jateng itu langsung menyapa atlet dari tiga cabang olahraga. Di antaranya, atlet bola voli putra, bola tangan putra-putri, dan panjat tebing.

“Anak-anak sudah mulai latihan semuanya, sudah intens, hampir tiap hari. Tadi ada bola voli, bola tangan, dan ini ada panjat dinding. Di panjat tebing ada atlet-atlet hebat yang selalu menginspirasi, kita kasih semangat mereka,” beber gubernur.

Ganjar berharap para atlet dari Jawa Tengah itu bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.

Baca juga   Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako

“Mudah-mudahan ada prestasi yang bisa terukir. Tadi ditargetkan yang panjat tebing ini tiga, tapi pengelolanya bilang siap empat (medali),” ungkapnya.

Untuk mencapai target itu, Ganjar berpesan agar para atlet semangat latihan dan tetap menjaga kesehatan. Menurutnya, dua hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dalam situasi dan kondisi saat ini.

“Satu, latihan untuk achievement di prestasi olahraga. Kedua, menjaga kesehatan, jangan sampai menjelang penyelenggaraan justru sakit. Itu yang kita kesulitan. Maka mulai hari ini kami minta mereka untuk memperhatikan atlet,” tandas Ganjar. (*)

Share :

Baca Juga

Keberhasilan Saptoyogo menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia sekaligus merupakan medali kedua bagi kontingen Merah-Putih di Paralimpiade 2020. (Foto:npcindonesia/kemenpora)

Olga

Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DIY PON XX Papua 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Perancis Lucaz Mazur/Faustine Noel. (Foto: dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Atlet dan pelatih Kabupaten Sukoharjo yang akan berlaga di PON XX Papua serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) berpamitan dengan Bupati Etik Suryani. (Foto: Diskominfo Sukoharjo)

Olga

Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020