Home / Peristiwa

Minggu, 25 Juli 2021 - 16:10 WIB

Gowes Pagi, Ganjar Borong Dagangan PKL dan Bagikan Makanan

Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali melakukan aktivitas bersepeda sebagaimana dilakukan setiap akhir pekan. Tak melulu bersepeda memang.

Biasanya orang nomor satu di Jawa Tengah ini gowes sembari menyambangi warga sinambi menyampaikan pesan kepada warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi memupus pandemi corona.

Begitu juga yang dilakukannya, Minggu (25/7/2021) pagi, Ganjar Pranowo bahkan memborong dagangan milik pedagang kaki lima (PKL) untuk dibagikan kepada warga sekitar.

Ada tiga lokasi yang dikunjungi Ganjar saat bersepeda dengan rekannya dari tim sepeda Samba. Berangkat dari rumah dinas, Ganjar langsung menuju ke daerah Sumurboto, Kecamatan Banyumanik. Tepat di seberang Kelurahan Sumurboto Ganjar berhenti di warung nasi uduk dan lontong opor Mbak Ciput. Di sana Ganjar langsung memborong makanan untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar lokasi.

Baca juga   Jembatan Gladak Perak Akan Dibangun Ulang dengan Konstruksi Berbeda

“Niki napa mawon, Bu (Ini apa saja, Bu)?” tanya Ganjar, saat masuk ke warung tenda di pinggir Jalan Prof Soedarto itu.

“Ada siomay, nasi uduk. Terima kasih Pak,” ujar Endah Rohini, pemilik warung Nasi Uduk dan Lontong Opor Mbak Ciput, kepada Ganjar.

Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Endah mengaku makanan yang dibagikan di warungnya itu dikumpulkan dari lima warung. Sebelumnya, ia dan pedagang lain mendapat pesanan dari Ganjar. Pesanan itu kemudian diminta agar dibagikan secara gratis kepada warga di sekitar lokasi.

“Pak Ganjar kemarin pesan buat sedekah dan dibagikan karena PPKM belum berakhir. Kan tidak boleh makan di tempat, akhirnya pesan ke kita, dibuat (dibungkus) kardus. Ada lima warung tapi dimasukkan warung Mbak Ciput semua. Pesanannya ada siomay, usus, nasi kucing, ketoprak, dan nasi uduk,” ujarnya di lokasi.

Baca juga   Baznas Jateng Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo

Endah dan pedagang lainnya merasa senang karena warungnya dikunjungi, dan dagangannya diborong oleh Ganjar. Dalam kesempatan itu para pedagang bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada Ganjar.

“Senang sekali (didatangi), biar tahu jeritan wong ngisor ki piye. Pak Ganjar juga kasih tahu suruh sabar dulu, karena covid tidak akan berakhir kalau tidak mau diam di rumah. Tapi kalau diam di rumah kami makan apa,” ungkap Endah.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga terus mengingatkan warga untuk tetap memakai masker dan menaati protokol kesehatan.

“Sudah itu dibagi semua. Tapi jangan lupa tetap pakai masker nggih. Ingat, covid-nya belum hilang,” kata Ganjar mengingatkan warga. (*)

Share :

Baca Juga

Kedatangan kembali vaksin Pfizer pengiriman kedua di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (14/12/2021) pukul 22.15 WIB menggunakan maskapai Emirates Airline yang memiliki nomor penerbangan EK358. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Peristiwa

Vaksin Pfizer Pengiriman Kedua Telah Tiba di Tanah Air, Total 1.759.965 Dosis
Polres Temanggung menggencarkan akselerasi vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan yang dilakukan pada malam hari. (Foto:MC.TMG)

Peristiwa

Polres Temanggung Gencarkan Vaksinasi di Malam Hari
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar
Pemerintah Kota Pekalongan mulai menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga. Salah satunya menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, yang mulai divaksinasi pada Senin (24/1/2022). (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Jadi Contoh Masyarakat, ASN Pekalongan Didorong Ikuti Vaksinasi Booster
Coffe morning low carbon life style. (Foto:MC TMG)

Peristiwa

Wujudkan Kota Tanpa Kumuh, Bappeda Temanggung Gelar Coffee Morning Low Carbon Life Style
Ganjar Pranowo usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Umum Indonesiapersada.id dari ketua lama Saifullah Yusuf di Pasuruan Jawa Timur. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Tancap Gas Majukan Radio Daerah se-Indonesia
Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo (kedua dari kanan) bersama Lurah Guwosari usai menerima penghargaan Juara I dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2021. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Kalurahan Guwosari Wakili DIY ke Lomba Desa Tingkat Nasional
Ibu Iriana Joko Widodo menerima kedatangan Ibu Negara Republik Korea, Madam Kim Keon-hee, di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, pada Senin, (14/11/2022). Foto: Dok.Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Peristiwa

Meski Belum Ada Laporan, Polri Tegaskan Tetap Selidiki Akun Twitter yang Diduga Hina Ibu Negara