Home / Olga

Selasa, 9 November 2021 - 12:09 WIB

Gratis! Panitia Peparnas Papua Sediakan Jasa Servis Kursi Roda

Untuk mendukung kelancaran kursi roda Panitia Penyelengara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menyediakan jasa servis kursi roda. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Untuk mendukung kelancaran kursi roda Panitia Penyelengara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menyediakan jasa servis kursi roda. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jayapura – Kursi roda adalah salah satu hal yang paling penting dan sangat mempengaruhi peforma atlet disabilitas dalam meraih juara dilapangan, untuk itu dibutukan kursi roda yang sangat baik dan sesuai dengan karakter atlet Tenis Kursi Roda (TKR) Lapangan.

Untuk mendukung kelancaran kursi roda Panitia Penyelengara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menyediakan jasa servis kursi roda.

“Sehari yang datang untuk servis bisa 3-4 kursi roda, dan kerusakannya macam-macam bisa roda yang kecilnya, ada yang kurang oli, atau ada yang patah besinya,” kata Koordinator servis Sepatu Roda, Rayno Ramono saat di temui InfoPublik di Venue Tenis Kursi Roda Lapangan Wali Kota Jayapura, Rabu (9/11/2021).

Baca juga   Kemenpora Beri Bonus untuk PBSI, PABSI dan NPC

Bagi atlet dan official yang datang untuk servis di venue tidak di kenakan biaya, baik itu servis perbaikan biasa atau pengantian suku cadang.

Menurut Rayno, pelayanan servis di berikan kepada atlet disabilitas yang memakai kursi roda harus teliti dalam hal memperbaikinya kalau tidak akan berkibat patal seperti yang terjadi di cabang olahraga bulutangkis.

“Kita harus cek bener-benar jangan sampai ada kelalain,” tegasnya.

Keluhan yang paling banyak dirasakan oleh atlet yang datang untuk servis kursi roda adalah keluwesan roda, bering knockdown, ban kecilnya kurang kuat dan pemasangan baut dan lain-lain.

Selain di Peparnas Papua Rayno dan tim juga pernah melayani servis kursi roda di Asean Paragames, Peparnas Kalimantan Timur, Peparnas Riau, dan Peparnas Bandung.

Baca juga   Klasemen Sementara, Papua "Su Dekat" Raih Gelar Juara Umum Peparnas 2021

“Yang paling berkesan adalah sewaktu Asean Paragames di Jakarta, disana servis kursi roda disediakan satu gedung di Kemayoran khusus servis kursi roda dan saat itu bekerjasama dengan Thailand Service, jadi teknisinya Indonesia dan Thailand. Atlet dan official yang datang bisa langsung ke gedung pusat servis kursi roda,” ujarnya.

Sementara kedala dalam servis kursi roda ini adalah terkait suku cadang yang masih dalam impor luar negeri.

“Di Indonesia suku cadang kursi roda belum ada sehingga kita harus impor dengan biaya yang cukup mahal, semoga kedepan Indonesia bisa membuat suku cadang sendiri,” tuturnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali di acara Webinar Nasional Hybird DBON 2021, Rabu (1/12/2021), di Grand Inna Sanur, Denpasar, Bali. (Foto:Bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Minta Media Terus Sosialisasikan DBON pada Masyarakat
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: www.wapresri.go.id)

Olga

Wapres Ma’ruf Amin Direncanakan Buka Peparnas Papua
Perjuangan penuh peluh Yudha Wiratama (13) mengayuh sepeda dari Cilacap menuju Kota Semarang terbayar tuntas. Mimpinya bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan bersepeda bersama orang nomor satu di Jawa Tengah itu terwujud. (Foto:Humas Jateng)

Olga

Setelah Gowes 250 Km Cilacap-Semarang, Siswa SMP Ini Akhirnya Ketemu Ganjar
Menpora Zainudin Amali. (Foto: egan/kemenpora.go.id)

Olga

Tinjau PPLP DIY, Menpora Amali: PPLP Miliki Peran Penting Lahirkan Atlet Berprestasi
Sebanyak 24 atlit renang unggulan Wonosobo siap mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo di ajang kejuaraan renang usai dilepas Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, di Ruang Pringgitan, Kamis, (20/01/2022). (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Olga

24 Atlet Renang Siap Harumkan Wonosobo di Kejuaraan Provinsi
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres
Konferensi Pers tentang Pembinaan Atlet Papua dan Ketenagalistrkan di Papua, di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Selasa (12/20/2021). (Foto:MC Kominfo PON Papua Klaster Jayapura)

Olga

Masa Depan Papua Ada di Sport Science dan Sport Tourism