Home / News

Jumat, 17 September 2021 - 11:54 WIB

Grebeg Vaksin Desa Bendo Sasar 1.753 orang

Grebeg Vaksin di Desa Bendo, hampir seluruh kelompok lansia telah tervaksin Covid-19. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Grebeg Vaksin di Desa Bendo, hampir seluruh kelompok lansia telah tervaksin Covid-19. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Pemkab Boyolali masih terus melakukan vaksinasi bagi warganya. Capaian vaksin di Kabupaten Boyolali juga terus dikebut oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali. Dilaporkan, hingga Kamis (16/9/2021) tercatat 333.130 orang atau 39,74 persen warga Kabupaten Boyolali telah tervaksin Covid-19.

Untuk mempercepat capaian vaksin, di Balai Desa Bendo, Kecamatan Nogosari diadakan Grebeg Vaksin. Diungkapkan Kepala Desa Bendo, Samsidi bahwa dari 2.456 warga terdapat 1.753 orang yang berhak mendapat vaksinasi, dan sebanyak 751 orang telah tervaksin atau 43,3 persen. Diantara terdapat sekitar 370 lansia yang sudah mencapai hampir 100 persen sudah tervaksin.

“Lansia sendiri kurang lebih 840. Kalau lansia hampir 100 persen, jadi 90 sekian persen. Alhamdulillah untuk lansia sudah hampir sudah divaksin semua,” ungkapnya di sela kegiatan.

Baca juga   Wagub DIY: Partisipasi Perempuan untuk Vaksin Masih Kurang

Dilanjutkan, sebanyak 200 warga usia diatas 18 tahun mengantri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mendapatkan vaksin jenis SinoVac dosis pertama. Selain vaksin jenis SinoVac, pihaknya juga menyediakan jenis vaksin Astra Zeneca untuk dosis kedua, dan vaksin jenis Moderna untuk dosis ketiga bagi tenaga kesehatan yang belum tervaksin. Ibu hamil juga telah mendapatkan vaksin seluruhnya beberapa hari yang lalu.

Salah satu lansia Desa Bendo, Haryanto menyambut baik dengan adanya vaksinasi di tempat tinggalnya. Di usia yang sudah tidak muda lagi, dia masih menjadi prioritas kesehatan oleh pemerintah.

Baca juga   Walikota se-Indonesia Gowes Bareng Keliling Kota Yogya

“Saya menyambut positif meskipun usia saya sudah termasuk lansia tetapi masih diusahakan diprioritaskan mendapatkan vaksin. Mudah mudahan membawa dampak positif bagi perkembangan penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, di Kantor Kecamatan Banyudono juga dilaksanakan Grebeg Vaksin. Sebanyak 1.500 vaksin digunakan oleh warga Kecamatan Banyudono. Hingga saat ini, tercatat 12.000 hingga 13.000 warga Kecamatan Banyudono telah tervaksin, tinggal 22.000 hingga 23.000 warga menunggu giliran untuk divaksin.

Selain itu, pada hari yang sama juga ada 115 desa di seluruh Kabupaten Boyolali yang melakukan grebeg vaksin serentak. (*)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo saat meresmikan Penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/10/2021). (Foto: BPMI)

News

Pelindo I – IV Akhirnya Merger, Presiden: Tingkatkan Daya Saing Indonesia
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Bupati Banjarnegara Ditangkap KPK, Ganjar Bakal Temui Wabup
Waspada pasang air laut di perairan selatan Jawa Timur tanggal 22-27 Juni 2021. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa Timur
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Zona Merah di Jateng Kini Menjadi 25 Daerah
Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

News

Akhir 2021, Vaksinasi Covid-19 Pekalongan Ditarget Selesai
Ganjar Pranowo saat memimpin rapat penanganan Covid-19, Senin 11 Oktober 2021. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

14 Daerah di Jateng Nol Kasus Kematian Akibat Covid-19
Saat ini jumlah warga Klaten tervaksin mencapai 70 persen dari target total target 1.006.650 orang usia di atas 12 tahun. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Vaksinasi di Klaten Tembus 70 Persen, PPKM Turun Ke Level 2
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Jaga Kestabilan Ekspor, Sri Sultan Minta Percepat Barcode 75 Perusahaan Usulan