Home / Olga

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:22 WIB

Gregoria Mariska Tunjung Menangi Laga Pembuka Grup M

Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses melewati ujian pertama dalam laga pembuka penyisihan Grup M Bulutangkis Olimpiade 2020.

Gregoria hanya membutuhkan total waktu 27 menit untuk mengakhiri perlawanan atlet Myanmar Thet Htar Thuzar 21-11 21-8 dalam laga yang digelar di Musashino Forest Plaza, Minggu (25/7/2021) pagi waktu setempat.

Tampil pertama kali di Olimpiade membuat Grego cukup tegang sehingga membuat beberapa kesalahan di awal, tapi dia segera mampu mengatasi ketegangannya.

“Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini turnamen terbesar yang pernah saya ikuti. Juga karena di beberapa turnamen sebelumnya hasil saya kurang bagus. Jadi saya ingin sekali bisa mendapatkan hasil seperti yang saya inginkan. Tapi masih terasa tegangnya. Bahkan tangan jadi lumayan kaku. Puji Tuhan, di pertengahan game pertama dan di game kedua saya sudah bisa tenang,” terang Grego usai pertandingan.

Baca juga   Menpora Amali Gandeng PWI Pusat dalam Implementasi DBON

Dikutip dari situs resmi Kemenpora RI, Atlet berusia 21 tahun ini tergabung di grup M bersama Thet dan Lianne Tan dari Belgia, dan jika mampu mengalahkan Tan dalam pertandingan berikutnya yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (28/7/2021), Grego akan melaju ke babak berikutnya.

Baca juga   WADA Izinkan Merah Putih Kembali Berkibar di Event Olahraga Internasional

Dengan jeda dua hari, Grego pun ingin lebih mempersiapkan diri baik secara teknik dan mental demi menatap babak gugur yang akan lebih kompetitif.

“Inginnya dalam dua hari ini saya menyiapkan mental. Sekarang sudah lumayan enak, sudah menemukan permainan saya. Kalau ada jeda biasanya seperti mulai dari awal lagi. Jadi dalam dua hari ini saya mau lebih mempersiapkan semua. Bukan hanya teknik tapi juga mental harus disiapkan karena tidak dipungkiri saya masih sedikit merasa tegang,” ujar Grego. (*)

Share :

Baca Juga

Shebrioni meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor angkatan terbaik kelas 67 kilogram di ASEAN Paragames 2022 di Solo. Foto: Amiriyandi/ InfoPublik

Olga

ASEAN Paragames 2022, Shebrioni Pecahkan Rekor Paraangkat Berat Kelas 67 Kg
Menpora Amali menerima audiensi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri yang hadir bersama Rektor Universitas Negeri Andalas (Unand) Prof Yuliandri dan Ketua LLDIKTI Wilayah 10 Sumbar Elly Susanti di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Foto: Bagus/Humas Kemenpora

Olga

Menpora Berharap POMNAS Lahirkan Talenta Atlet dari Mahasiswa
Pasangan baru danda putri Apriyani/Fadia raih medali emas di final nomor perorangan ganda putri SEA Games 2021. Foto:rayki/kemenpora.go.id

Olga

Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial, Kota Surakarta, Evi Mahanani Avianto. Foto: Amiri Yandi/InfoPublik

Olga

ASEAN Paragames Pacu Semangat Penyandang Disabilitas untuk Berprestasi
Atlet lompat jauh putra Jimmy Y Suebu kontingen Papua melakukan lompatan pada final lompat jauh klasifikasi T13 Peparnas XVI Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). (Foto:Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Klasemen Sementara, Tuan Rumah Kuasai Perolehan Medali Hari Pertama Peparnas
Panitia pelaksana World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 pada Minggu (21/11/2021) membersihkan bekas-bekas genangan dan endapan lumpur yang terbawa guyuran hujan lebat selama hampir dua jam di sekitar kawasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin. (Foto: InfoPublik)

Olga

Tak Ada Lagi Genangan Air dan Lumpur di Arena World Superbike Mandalika
Para team rally dari berbagai komunitas yang bakal ikut ambil bagian dan memeriahkan gelaran Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022. Foto: Agoes Jumianto

Olga

Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II Digelar di Donokerto Turi 13-14 Agustus, Nonton Yuk

Olga

Sabtu 2 Oktober 2021, Klaster Mimika Tetap Gelar Pertandingan