Home / Olga

Senin, 26 Juli 2021 - 21:13 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan kedua dalam babak penyisihan grup A, yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (26/7/2021).

Greysia/Apriyani menundukkan ganda Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith dua game langsung, 21-11 21-13, dalam waktu 42 menit. Dengan kemenangan ini, ganda putri peringkat enam dunia ini selalu menang dalam lima pertemuan dengan pasangan Birch/Smith.

Greysia mengatakan mengolah pikiran sebelum pertandingan menjadi hal penting agar bisa mendapatkan hasil yang baik di atas lapangan.

“Kami berdua punya mindset untuk bisa tampil setiap hari sesuai dengan apa yang kami inginkan dan pikirkan. Pasti setiap kali main maunya menang, mau yang terbaik. Tapi sebelum bisa menang, kami mau persiapan yang lebih baik sehingga ada proses menuju kemenangan. Itu saja. Jadi tidak berpikir terlalu banyak,” ujar atlet putri yang sudah tiga kali tampil di Olimpiade ini.

Baca juga   Klasemen Sementara PON XX - Jabar Makin Tak Terbendung, DIY Posisi 16

Greysia/Apriyani akan menghadapi lawan berat yaitu andalan tuan rumah, pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang juga merupakan peringkat pertama dunia. Dalam 10 pertemuan, pasangan Indonesia menang dalam dua pertemuan pertama dan tidak pernah menang dalam delapan laga setelahnya.

Baca juga   Voli Persahabatan, Kowad Korem Ditundukkan Ajenrem 3-2

Pertandingan ini sendiri akan menentukan peringkat pertama dan kedua, yang mempengaruhi undian untuk babak selanjutnya. Meski begitu, Greysia tidak merasa terbeban dengan semua hal itu.

“Kami akan menjalani seperti biasa apa yang kami siapkan untuk sebuah pertandingan. Apa yang harus kami siapkan, strategi apa yang harus kami mainkan, jadi tidak ada beban. Kami harus lebih fokus ke diri kami sendiri. Soal bertemu siapa di perempat final tidak ada perbedaan. Kami akan tetap lakukan yang terbaik untuk bisa mengambil posisi pertama,” ucap Greysia sebagaimana dikutip dari situs resmi Kemenpora. (*)

Share :

Baca Juga

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, memastikan Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 dapat digunakan oleh jurnalis peliput Pertamina Grand Prix of Indonesia secara cuma-cuma. (Foto: Choirul/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo Fasilitasi Peliputan MotoGP Secara Cuma-cuma
Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: DKKORP Surabaya)

Olga

Jelang Piala Dunia U-20, FIFA dan PSSI Cek Kesiapan Stadion GBT Surabaya
Gilang Widya Pramana. Foto: Ist/selalu.id

Olga

Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC, Ini Alasannya
Pelari Abraham Elopere dari Papua finis pertama nomor 1500 meter putra T20 cabang atletik di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). (Foto: ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Olga

Atlet Tuan Rumah Raih Medali Emas Pertama Peparnas XVI Papua
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Tim Sepakbola CP Provinsi Papua berfoto bersama setelah berhasil meraih medali emas pada pertandingan final sepakbola CP PEPARNAS XVI PAPUA melawan Team Provinsi Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Jumat (12/11/2021). (Foto: PB.PEPARNAS16PAPUA/Billy Krey)

Olga

Dulang 261 Medali Emas, Papua Makin Tak Terkalahkan di Peparnas 2021
Suasana pesta kembang api Pembukaan PON Papua di Jembatan Merah Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pesta kembang api di Jembatan Merah Teluk Youtefa menandai pembukaan PON Papua. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU)

Olga

Pembukaan Peparnas Papua 5 November 2021 di Stadion Mandala
Menpora Zainudin Amali memberikan motivasi kepada tim basket putra Indonesia sebelum laga pamungkas lawan Filipina akhirnya membuahkan hasil. Timnas basket Indonesia mencetak sejarah dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam dengan meraih medali emas. Foto:raiky/kemenpora.go.id

Olga

Cetak Sejarah! Tim Basket Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2021