Home / Peristiwa

Kamis, 1 Juli 2021 - 08:48 WIB

Grobogan Kembali Terapkan Sehari di Rumah Saja

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto rapat koordinasi penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto rapat koordinasi penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Grobogan – Pemerintah Kabupaten Grobogan kembali menerapkan gerakan Grobogan Sehari di Rumah saja, mulai Minggu (4/7/2021) hingga Senin (5/7/2021). Langkah ini diambil sebagai upaya menekan penyebaran laju Covid-19 di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan Sumarsono mengatakan, Gerakan Grobogan Sehari di rumah saja dilakukan dengan penutupan toko, pasar, warung makan, dan tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Gerakan tersebut dimulai pada Minggu (4/7/2021) pukul 05.00 WIB hingga Senin (5/7/2021) pukul 05.00 WIB.

Baca juga   KLHK Gagalkan Upaya Penyelundupan 2.287 Telur Penyu Sisik dari Kepulauan Babel

“Untuk Grobogan di rumah saja tetap hari Minggu,” ujar Sumarsono, yang juga menjabat sebagai wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan, saat Rakor penanganan Covid-19 di ruang wakil bupati, Selasa (29/6/2021).

Sumarsono mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan maupun Satgas Covid-19, kebijakan Gerakan Grobogan Sehari di Rumah saja yang telah berjalan selama kali ketiga tersebut berhasil menurunkan laju penyebaran Covid-19.

(Diskominfo Jateng)

Pihaknya berharap, masyarakat di Kabupaten Grobogan dapat mengikuti imbauan pemerintah pada hari Minggu untuk di rumah saja, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

Baca juga   Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan

“Harapan ke masyarakat, agar kita bisa bersatu padu, bersama-sama mengatasi permasalahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengatakan, berkat usaha keras dan gotong royong semua pihak, kasus mingguan di Kabupaten Grobogan mengalami penurunan. Pada minggu ke-24, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 446 orang, sedang pada minggu ke-25 kasus terkonfirmasi turun menjadi 391 orang. (*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Lagi, Naik Motor Sambil Main HP, Warga Ngemplak Sleman Meninggal Dunia Tertabrak Truk
Meski capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung telah di atas 70 persen, namun Pemkab Temanggung terus mendorong warganya, terutama lansia untuk segera divaksinasi Covid-19. Mereka diharapkan datang ke sentra-sentra layanan vaksinasi yang disediakan. (Foto: MC Kab Temanggung)

Peristiwa

Meski Sudah Diatas 70 Persen, Temanggung Genjot Vaksinasi Lansia
Masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi
Ketiga WNA asal Malaysia dideportasi melalui PLBN Aruk, Kabupaten Sambas, Sabtu (4/6/2022). Foto: ANTARA

Peristiwa

Langgar Aturan, Imigrasi Deportasi Tiga WNA Asal Malaysia
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan kepada dua orang warga korban musibah kebakaran di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wakil Walikota Yogyakarta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Dengan menyisihkan uang saku, ratusan siswa di SMPN 6 Temanggung, Jawa Tengah, melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Ratusan Siswa Sekolah Ini Sisihkan Uang Saku Bantu Korban Erupsi Semeru
Truk bermuatan alat berat yang tabrak 6 mobil di Beran Sleman. (Foto: Ist)

Peristiwa

Rem Blong, Truk Bermuatan Alat Berat Tabrak 6 Mobil di Lampu Merah Beran Sleman
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Bantuan Ponsel untuk Anak Yatim Piatu Covid-19