Home / Peristiwa

Kamis, 1 Juli 2021 - 08:48 WIB

Grobogan Kembali Terapkan Sehari di Rumah Saja

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto rapat koordinasi penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto rapat koordinasi penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Grobogan – Pemerintah Kabupaten Grobogan kembali menerapkan gerakan Grobogan Sehari di Rumah saja, mulai Minggu (4/7/2021) hingga Senin (5/7/2021). Langkah ini diambil sebagai upaya menekan penyebaran laju Covid-19 di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan Sumarsono mengatakan, Gerakan Grobogan Sehari di rumah saja dilakukan dengan penutupan toko, pasar, warung makan, dan tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Gerakan tersebut dimulai pada Minggu (4/7/2021) pukul 05.00 WIB hingga Senin (5/7/2021) pukul 05.00 WIB.

Baca juga   Banyak Pelanggaran PPKM Darurat, Pemkab Klaten Gencar Operasi Yustisi

“Untuk Grobogan di rumah saja tetap hari Minggu,” ujar Sumarsono, yang juga menjabat sebagai wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan, saat Rakor penanganan Covid-19 di ruang wakil bupati, Selasa (29/6/2021).

Sumarsono mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan maupun Satgas Covid-19, kebijakan Gerakan Grobogan Sehari di Rumah saja yang telah berjalan selama kali ketiga tersebut berhasil menurunkan laju penyebaran Covid-19.

(Diskominfo Jateng)

Pihaknya berharap, masyarakat di Kabupaten Grobogan dapat mengikuti imbauan pemerintah pada hari Minggu untuk di rumah saja, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

Baca juga   Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai, Dinperinaker Temanggung Latih 112 Orang

“Harapan ke masyarakat, agar kita bisa bersatu padu, bersama-sama mengatasi permasalahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengatakan, berkat usaha keras dan gotong royong semua pihak, kasus mingguan di Kabupaten Grobogan mengalami penurunan. Pada minggu ke-24, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 446 orang, sedang pada minggu ke-25 kasus terkonfirmasi turun menjadi 391 orang. (*)

Share :

Baca Juga

Korpri Peduli Kabupaten Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Korpri Temanggung Bantu Korban Kebakaran Desa Bonjor
PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Antisipasi Kemarau, BPBD Magelang Siapkan 90 Tangki Air Bersih
Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri) menerima sumbangan tabung oksigen dari PWK. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19
Serma Hartono membagikan obat serta vitamin. (Foto : dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Serma Hartono Bagikan Obat dan Vitamin Bantuan Mabes TNI ke Warga Kricak